Ngopi di Umbul Sidomukti.

Bismillahirrahmanirrahim.

Judulnya tipu! Saya sih nggak ngopi-ngopi di sana, karena saya dan rombongan ondel-ondel nyampek sana pas tengah malem. Terus terlelap dengan cantiknya di dalam mobil sampai pagi. Padahal judulnya kita ke sana karena pingin ngejer sunrise. Cakep betul! 🙄

Umbul Sidomukti adalah suatu kawasan di Semarang yang untuk mencapainya itu perlu naik gunung sampai ke kahyangan. Nggak ding! Pokoknya jangan tanya soal arah jalan karena saya cuma duduk cakep tanpa memerhatikan jalan (baca: tidur). Yang pasti saya cuma inget dari jalan raya yang besar, ngelewatin gapura, terus naik-naik-naik, jalannya off road dan kecil, sebelas dua belas lah ama jalanan kalau kita mau ke Dieng. Gampangnya, nanti pakek GPS aja atau tanya ama orang sekitar :mrgreen: .

Saya dan rombongan nyampek tengah malam pakek banget. Udaranya dingin mencekam, apalagi ditambah satu mobil isinya satu spesies dan jomblo semua jadi ya.. tahu sendiri kan gimana hampanya? 😆
Berhubung mata saya minus 2 dan terlalu malas untuk pakek kacamata, akhirnya yang terhampar di pandangan cuma warna-warni blur dari kejauhan; semacam bokeh gitu lah. Tapi dengan begitu aja saya udah ‘ngeh’ kalau pemandangannya itu kece beut. Karena kita ada di dataran tinggi, kita bisa lihat pemandangan kota Semarang dari atas. Cantik betul!

DSC_0061_3
Saran saya kalau mau pergi ke Umbul Sidomukti, yang pertama, pastikan anda membawa jaket. Nggak usah sok-sokan kayak kucing yang (katanya) nyawanya sepuluh, di sana itu dingin banget, jadi sebelum menyesal dan berubah jadi zombie, jangan lupa bawa jaket. Kedua, kalau bisa sih ke sananya ama pasangan. Yang halal loh, ya! (nggak mau ngajarin yang nggak bener ah, atut! :mrgreen: ). Kenapa kalau bisa ama pasangan? Buktinya saya, datang dengan 4 ekor teman-teman saya yang lain, rasanya kayak semacam mubadzir. Haha. Nggak ding, seru kok tetep. Tapi, di sana itu hawa-hawanya tuh romantis melankolis sendu gimana gitu, jadi ya kan bawaannya pingin ‘anget-angetan’ bukan malah saling neriakkin buat minta difotoin *eugh! 🙄 . Nah, di sana itu ada vilanya juga buat nginep. Vilanya unyuk gitu, desainnya dari kayu dan kayaknya sih cocok buat bulan madu. Uhuuuy~~ 😉

Jadi, di Umbul Sidomukti ini ada spot yang katanya sih paling bagus buat ambil foto. Walaupun saya nggak dibayar ama yang punya, tapi nggak papa lah, anggep aja amal jariyah, nama tempatnya adalah Pondok Kopi. Di sana kita bisa nikmatin udara dingin sambil memandang matahari terbit. Sayangnya pas ke sana kemarin itu mataharinya lagi malu-malu dan awan bergulung-gulung mendominasi. Jadi kita cuma kebagian semburat oranye sekiprit doang. Ada tempat buat nongkrong nongkrong gaya sambil ngeliat pemandangan; dan sambil ngopi! Seandainya itu tempat makan cepet bukanya, masalahnya kita jam 7 an aja udah laper berat jadilah cus nggak sempet nungguin kafenya itu buka. Huhu 😥

Jadi, yakin mau ke sana sendirian aja? *provokator abis* 😆

4 responses to “Ngopi di Umbul Sidomukti.

  1. aku nyaris 10 kali kesana tapi gak bosen mpoook :D, emang romantis romantis gmana gitu suasananya, setuju binggo ..

Tinggalkan Balasan

