Impulsif

Bismillahirrahmanirrahim.

“Colour creates, enhances, changes, reveals and establishes the mood of the painting.” ~ Kiff Holland.

Tiba-tiba saya pingin bikin lukisan sendiri. Berhubung saya lagi seneng-senengnya belajar ‘menulis indah’ pakek tulisan latin serta merta ‘tercetus’ ide untuk ‘ngurek-ngurek’ kanvas dengan cat air. Rencana awal saya mau bikin kanvas dengan tulisan cakep dan ornamen warna-warni bunga yang mengelilinginya; tercetus dari hasil ‘kepo’ di Instagram seorang illustrator yang kece abis. Saya kira mudah.

Berangkatlah saya ke sebuah toko buku bukan Gramedia. Niat awal cuma mau beli perkakas untuk membuat lukisan; saya malah terpedaya dan jadi kucurin uang juga buat beli buku barunya Hanum Salsabila dan Sujiwo Tejo. Nggak sampai di sana, saya ngeborong lebih dari 20 kartupos. Biarkan saya bahagia. Sesekali saja 😆

Ternyata harga cat air dan kuas lumayan, tapi saking menggebu-gebunya keinginan saya akhirnya ya dibeli juga. Habis ashar; saya bereksperimen. Awalnya saya masih ‘betah’ bertahan, membuat patern yang ternyata menuntut ketelitian dan ketelatenan tingkat tinggi. Berhubung sudah sejam berlalu dan saya masih sibuk dengan urusan campur menyampur warna biar jadi sesuai dengan yang dipingin, saya nyerah, dan akhirnya bikin pola abstrak dari warna-warna buah eksperimen saya. Jadinya… ya kayak gitu. Beda banget dari niat awal. Hahaha. Saya memang tidak bakat soal gambar menggambar; ya mungkin bisa, tapi saya tidak cukup sabar untuk ‘menelurkan’ satu buah mahakarya saja. Ya mungkin lain waktu bisa dicoba lagi. Walaupun gagal, tapi setidaknya lumayan lah buat jadi pajangan di kamar. Hahaha.

Makanya, Fath; jadi orang jangan terlalu impulsif.

DSC_1027

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

16 responses to “Impulsif

Tinggalkan Balasan

