[FAMILY] Sibling.

Bismillahirrahmanirrahim

Ya ampun; entah saya kesambet apa, pagi-pagi udah nulis, tentang seseorang yang paling jarang saya sebut pula! Haha. Mumpung semester ini akhirnya saya bisa menikmati kuliah jam 10 pagi di awal blok baru. Blok Anak. May everything good will happen in this chapter of study. Aamiin.

Pas buka Faceboook, ceritanya lagi edisi kepoin adek sendiri; nemu foto-foto doi yang ditag temennya pas naek gunung kemaren. Baru sadar kalau adek saya sudah sedemikian besar (dan oke, walaupun musti diliat beberapa kali, ganteng, lumayan :mrgreen:). Berasa lupa punya adek *laaah? ๐Ÿ˜† Maklum, usia kita cuma terpaut 16 bulan, jadi berasa nggak punya adek; dan kita ya emang cuma dua bersodara. Sebenernya dulu pernah mo punya adek lagi, tapi qodarullaah ‘nggak jadi’.

1235503_10201650348596021_2013327504_n-tile

Waktu kita kecil sering banget dibilang orang ‘mirip banget’, bahkan momen yang paling saya inget tuh pas naik angkot bareng adek saya waktu jaman SD, ada seorang bapak yang nanya, ‘Ini adek kakak atau kembar?’; ampek sekarang juga sih masih banyak yang bilang gitu, walaupun nggak ampek dikira kembar dan mesti saya dikira adeknya *karena badan adek saya jauh lebih besar. Kata temen-temen saya, kalau saya dijadiin versi cowok, mesti jadi ganteng, kalau jadi cewek ‘kurang pas’ *berarti muka saya maskulin ye :mrgreen:.

cats

Selain itu, dia kan SMA-nya di Bandung dan saya di Bogor. Jadi misah deh, dan kayak elo-elo gue-gue, kagak kenal, jarang interaksi.ย Rasanya dulu, pas adek saya bikin orangtua saya ‘ketar-ketir’, rasanya saya benci banget ama adek saya itu; saya jadi antipati, ketemu doi bawaannya pengen marah muluk, ditunjang dengan ‘darah muda’ dan sifat kekanakan saya. Jadinya kalo ketemu dia saya acuh, pas Ayah Ibu saya curcol mengenai ulah baru adek saya lagi, saya langsung ngamuk, marah-marah, saya nggak suka dia semena-mena. Padahal Ayah Ibu udah nasehatin saya buat ngebaikin dia karena intinya dia juga butuh seorang kakak untuk ‘bersandar’. Oke. Tapi, saya tetep antipati. Boro-boro ngebaikin, saya ngerasa adek saya bener-bener ‘bencana’ dan bikin semua orang di dunia ini ribet.

Tapi, itu dulu.

Nah, kuliah ini dia di Jogja juga, cuma ‘di bawah’, di kampus tetangga, jadinya jarang ketemu juga. Cuma, sekalinya ketemu entah kenapa saya ngerasa kita jauh lebih akrab daripada jaman kita masih kecil. Entah kenapa saya jadi ngerasa ‘sayang’ dan gak tega ama dia. Apalagi dia sekarang sudah menunjukkan perubahan ke arah yang jauh lebih baik. Mungkin saya sudah mulai dewasa, akhirnya? :mrgreen: Saya jadi doyan turun ke bawah cuma sekedar bawain makan atau ngeliat dia wujudnya sekarang udah kayak apa. Istilahnya, saya nggak mau lah doi jadi ngerasa saya kenapa jadi begitu perhatian, entar geer lagi, dan saya bukan tipe yang bisa mengungkapkan perasaan secara ‘gamblang’, hahaha. Biarlah suatu hari nanti, pas saya dan doi udah besar, udah dewasa, udah dengan keluarga masing-masing, ada alasan untuk saling mencari. Apalagi sekali lagi, kita cuma dua bersaudara. Kata Ayah saya, ‘Nanti siapa lagi yang kita cari selain saudara? Gimana mau saling nyari kalau sekarang aja nggak saling peduli‘, ‘Masa’ kita lebih deket sama orang lain ketimbang saudara sendiri?’. Intinya gitu. Saya cuma pingin pas suatu hari saya entah udah di mana atau tiada, doi bakal ngerasa kehilangan. Itu aja. Dan saya sedang memupuk perasaan seperti itu pula ke dia.

DSC_0040

Satu saja pertanyaan saya ; what’s he feel about me as his sibling? I don’t know. But, although sometime I feel upset with him, deep inside my heart, he’s still my younger brother and I know that I love him. That’s all. Be healthy and long life, brother. Aamiin.

20 responses to “[FAMILY] Sibling.

  1. Deuh klo aku neh nasibnya beda lagi, sampek sekarang gak pernah ngerasain figur kakak, padahal tiap hari ketemuan hahaha, di rumah berasa dia orang lain. deuh jadi curcol :p

  2. Aawww, this is so sweet , I think all of us have a kind of a Love-Hate relationship with our brothers to some extent ! ๐Ÿ™‚
    P.S is that you in the photograph with glasses? ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

