Paradise in Gunung Kidul

Bismillahirrahmanirrahim

Sebenernya ini cerita udah dari 3 hari yang lalu. Tapi berhubung internet di kosan emang lagi ogoan dan baru bener lagi hari ini, barulah saya bisa menuliskannya.
Jadi ceritanya, jumat kemarin itu saya ujian. Ujian tersusah selama hampir 2 tahun saya kuliah. Bayangin aja, saya udah belajar semalam suntuk dan merasa amat menguasai materi, ternyata apa? Soalnya lebih pantes dijadiin buat seleksi masuk aslab *eh, saya kan aslab. Pokoknya, walaupun saya aslab. anatomi, tapi tetep aja saya hahihuheho pas baca soalnya. Itu soal nggak masuk akal, bahkan akal saya aja nggak nyampek dan nggak nyangka kalo soalnya bakal kayak gitu. Sudahlah. Biarlah lewat. Palingan IPK saya fluktuatif lagi seperti biasa *udah biasa :roll:.

Kelar ujian sebenernya saya sudah merencanakan jauh-jauh hari dengan beberapa teman saya buat main ke pantai. Tapi qodarullaah, Ayah dari salah satu temen saya masuk RS, jadilah semua rencana batal. Saya yang tetap bersikukuh pingin ke pantai akhirnya mengajak salah satu temen saya yang nggak mau disebut namanya. Mari kita sebut saja dia ‘Mawar’ *kayak berita kriminal di tipi-tipi :lol:.

Saya sebenernya rada bingung, mau ke pantai mana lagi, secara pantai di Bantul dan Wonosari banyak yang sudah saya kunjungi *sombong :p. Rejekinya emang main ke pantai, saya melihat aplotan foto salah satu kontak Facebook saya. Namanya Pantai Gesing. Dari fotonya sih itu pantai keliatan bagus, walaupun kayaknya agak kecil mirip Pantai Ngerenehan. Buat meyakinkan lagi, akhirnya saya cari info di internet. Bener aja, tata letak itu pantai mirip dengan pantai Ngerenehan walaupun ukurannya lebih besar. Di internet dibilang bahwa itu pantai semacam masih ‘perawan’ dan belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya, makanya masih bagus. Saya pun tertarik, walaupun nggak tau jalan.

Prinsip ngebolang itu yang penting masih bisa baca tulis dan punya mulut. Namanya juga bolang, artinya siap menghadapi resiko apapun. Meskipun nggak tahu jalan, dengan modal bertanya dan sempet dioper ke sana kemari oleh banyak orang, sampai juga saya di sana. Kalau di tanya arahnya ke mana atau lewat jalan apa, mohon maaf, saya bisa jawab ‘nggak tahu’. Soalnya saya nggak ngerti jalan yang dilewati itu namanya apa. Seinget saya, menuju pantai Gesing kita mesti ngelewatin ISI (Institut Seni Indonesia) dan pantai Parangtritis. Dari sana teruuuus aja, masih berpuluh-puluh kilo. Nanya-nanya aja ama orang sekitar, mungkin tahu, karena nggak ada penunjuk arah juga buat ke pantai Gesing. ย Intinya, jalan menuju pantai Gesing bener-bener jauh. Ditambah ada beberapa jalan yang konturnya rusak berat. Saya dan temen saya yang ke sana pakek motor rasanya udah remuk seluruh badan. Dari kota Gede, perjalanan mungkin sekitar 50 KM-an. Kalo nggak nyasar, bisa nyampek 1-1.5 jam. Kalo nyasar (kayak saya), bisa ampek 2.5 jam perjalanan.

IMG-20130519-01459

IMG-20130519-01420

DSC_1473

DSC_1440

DSC_1475

DSC_1447

DSC_1524

DSC_1595

 

DSC_1419

DSC_1430

DSC_1434

Tapi semua kelelahan, pegel, kesel, dan perasaan nggak enak lainnya terbayar pas sampai di sana. Mungkin memang nggak bisa dibilang ‘waaaaah’ super banget, tapi bagi saya pantainya asli bagus! Kita bisa ngeliat laut dari atas, plus nyusurin jalan setapak dan berdiri di tebing tinggi yang langsung menghadap ke laut. Gradasi lautnya oke dan pantainya putih. Berapa biaya masuk? Free! Soalnya belum ada pengelola pantai tersebut, jadinya bayaran masuk dan parkir gratis tis tis.

Segitu ย aja catatan perjalanan saya yang ke sekian. Sekalian pingin pamer foto-fotonya juga. Ayok ke sana!~

Kaliurang, 22 Mei 2013 at 6.40 PM

 

Iklan

14 responses to “Paradise in Gunung Kidul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s