Udah tau sunmor?

Bismillahirrahmanirrahim

Jangan pernah ngerasa jadi warga Jogja kalo nggak tau Sunmor.

Sunmor, singkatannya Sunday Morning. Dulu saya kira itu tempat macam apa, ternyata Sunmor itu tak ubahnya bagaikan Gasibu di Bandung atau lapangan Sempur di Bogor. Kalo pada gatau juga Gasibu atau Sempur itu apa, kalian kebangetan banget :P. Baiklah, saya akan coba memberi sedikit gambaran. Jadi, Sunmor itu semacam pasar dadak yang adanya cuma di hari Minggu. Ya mungkin gak cuma Jogja, Bandung, atau Bogor aja ya yang punya ‘pasar kaget’ kayak gitu, tiap kota atau daerah mesti ada. Waktu saya ke Lombok juga ada pasar semacam itu, di daerah Udayana. Biasanya, pasar kaget macam gitu memanfaatkan lahan yang kosong misal kalo ada car free day atau sejenisnya. Di Jogja, entah bagaimana awal mulanya, tapi Sunmor tuh semacam udah menjadi kebiasaan di jalan itu, bukan karena ada car free day, tapi tempat itu kayak udah jadi kebutuhan masyarakat Jogja tiap hari Minggu. Termasuk saya. Kalo lagi males jogging, alternatif lain yang saya tempuh untuk berolahraga adalah ke Sunmor. Selain jalannya rada lumayan, kan enak bisa jalan kaki gak kerasa karena sambil cuci mata :D. Ngomong-ngomong jalan, saya ampek lupa ngasih tau lokasinya Sunmor. Sunmor itu ada di sepanjang jalan dari depan FKH UGM ampek depan Maskam bahkan lebih. Panjang banget gak, tuh.

Jadi ceritanya tadi saya ke Sunmor bareng temen saya, Anna dan Fila. Nggak pingin beli apa-apa, cuma mau foto-foto dan nyari keripik Karuhun *lagi ngidam ceritanya. Tapi apaan, gak niat aja, baru beberapa meter berjalan, saya udah beli wallpaper. Gambarnya lucu sih. Icon-icon negara gitu. Pingin saya tempel-tempel di tembok kamar biar jadi motivasi, biar suatu hari saya bisa ke sana, aamiin :). Di sana udah ruame pol, padahal kita datang tergolong pagi, jam setengah 8. Maklum, perjalanan kos saya ke daerah UGM bisa sekitar 15 kiloan bahkan lebih *nasib anak gunung.

Apa aja sih yang dijual di sana? Macem-macem! Mau nyari apa deh kalian, insyaAllah nemu aja di sana. Mulai dari peralatan kosan, baju, pernak-pernik, makanan, sepatu, tas, wah, semuanya deh ada di sana. Bahkan yang mau sarapan, di sepanjang jalan banyak lesehan-lesehan buat makan dan biasanya banyak musisi juga yang mengiringi sarapan pagi anda. Suasanya jogja banget ;). Saya suka laper mata kalo dilepas di sana, makanya, jangan sering-sering deh ke Sunmor, belom akhir bulan bisa bangkrut :D. Banyak barang lucu-lucu dan bikin saya tertarik. Bukan tertarik untuk dimiliki, tapi untuk dijual. Saya sempat terpikir untuk buka online shop dan ngambil barang di sana. Tapi berhubung saya masih sibuk dan gak mungkin juga tiap minggu saya turun gunung, jadilah saya hanya bisa menyimpan keinginan itu rapat-rapat. Suatu hari, mungkin. Atau bagi yang mau jualan, Sunmor bener-bener tempat yang menjanjikan. Soalnya di sana emang rame banget.

Hasil foto hari ini. Nggak ada yang kece, susah banget mau moto, rameee. Bisa jalan aja udah syukur, fyuh!~

DSC_0205

Ada tempat yang jual makanan korea: Gimbab dan Tteokpokki. Aku beli gimbab-nya, lumayan buat ganjel perut 😀

DSC_0190Suka ama gerobaknya. Jogja bangeeet. Susah payah ngambilnya biar pas gak kelewatan orang. Rame banget! – -‘

DSC_0165Masih pagi ramenya aja segini. Eh, mbaknya sadar kamera *LOL :D.

DSC_0167Apapun dijual.

DSC_0171Beli wallpaper unyuw-unyuw~ 😀

DSC_0177Mau ngeleseh? Bisa :D.

DSC_0179Tahu petis. Belum pernah nyobain. Temenku beli, katanya enak :9. Comment?

DSC_0186Kudu jago nge-bodi kalo di sini. Hahaha.

DSC_0191Bapak yang jual es ini dagangannya selalu laku. Habis bapaknya rame banget koar-koar jadi bikin orang penasaran.
Es goreng? Kalo kataku sih ya rasanya biasa aja. Kayak jajanan jaman SD :D.

DSC_0174Kentangnya aneh gitu bentuknya. Kalo rasa sih sama aja kataku kayak keripik kentang kebanyakan 😀

DSC_0178Adopt me?

DSC_0183Makanan gak sehat. Pas dimakan udah gak panas, keraaaasss *LOL.

Kaliurang, 17 Maret 2013 at 2.26 PM
*ngantuk tuk tuk -o

24 responses to “Udah tau sunmor?

  1. Berasa panasnya ya.. Rame orang berjubel keringetan.. Fuah.. Netes2 dah tuh kringet klo aku disana.. Ngebakar kalori banget..

    Udah tau tapi belum pernah jalan disana.. Lain waktu insyaAllah.. 🙂

  2. Ping-balik: Pernah Jadi Mahasiswa Atau Tinggal di Jogja? 12 Kenangan Kulineran Ini Bikin Kangen Sama Jogja·

  3. Ping-balik: Pernah Jadi Mahasiswa Atau Tinggal di Jogja? 12 Kenangan Kulineran Ini Bikin Kangen Sama Jogja - Avatar Nusantara Technologies·

Tinggalkan Balasan

