Aku bakal jadi….. buta?

Bismillahirrahmanirrahim…

Pingin curhat dikit nih, hhiks.. huhuh…

Rada serem juga ya judulnya *bukan rada lagi fath, emang serem!*.

Jadi, kemarin itu kan katanya mah ada gerhana matahari cincin, naaah, sebenernya sih aku adem ayem aja tau tuh berita, lagian katanya gak semua wilayah bisa liat tuh matahari yang kehalangan ama bulan *halah*.

Trus, kemarin itu kan aku pulang ke Bogor sekitar jam, hmm, 4-an lah lepas landas dari Bandung. Katanya tuh gerhana matahari cincin terjadi sekitar pukul 3. Udah lewat dong, Yah.

Di mobil teh didera rasa kantuk yang teramat sangat. Pas udah mau masuk tol cipularang, entah kenapa nyender weh dijok mobil sambil ngeliat ke langit nun jauh disana *tsah!*. Langit cerah banget, gak ada mendung yang katanya sih bakalan ada kalo ada gerhana matahari cincin (well, kan gak semua wilayah kena). Matahari teraaang suangat! Cerah tring tring tring banget deh pokoe! Aku pun ngeliat sekilas ke tuh matahari, hmm.. mana gerhananya? Tanyaku dalam hati. Tapi karna tuh matahari silau men banget, kupicingin mata dikit, dan subhanallah! Di depan si matahari yang memang saat itu lagi terang buangep, ada buletan lain berwarna hitam yang menutupi 3/4-nya tuh matahari. Gak ketutup utuh gitu. Aku pun langsung heboh bilang ke Ibu Ayah,

“Itu keliatan gerhananya!”, pekikku norak .

Ibu pun ngalihin pandangan ke langit, liat sekilas, udah aja. Kalo Ayah sih mah teteup fokus ama jalan di depan.

“Iya, keliatan…”, tanggap Ibu tak antusias.

Karena aku tipe orang yang norak, kuliatin aja terus tuh matahari, ampe ngerasa pusing, ngantuk, dan mata rada kukunangan gara-gara tuh matahari terang banget, akhire aku tidur deh ampe Bogor .

Nah, tadi pagi di sekolah kuceritain ama kawan-kawan seperjuangan, ada salah satu komentar temanku yang terus kupikirkan sampe saat ini…

“Gerhana itu kan bisa bikin buta Fath, kalo diliat langsung, 4-5 tahun kemudian bisa mengalami kebutaan…”

WHAT???!!! Deg.. deg.. deg… seerrr weh nih hati. Serius? Buta? Aku?

Hiks, pingin nangis banget saat itu, masa iya sih?

Kupicing-picingin mata. Gak ada masalah. Cuma kabur aja liat sekitar, soale emang mataku minus, dan parahnya tuh minus nambah! Hadoh…. Tapi apa baru kerasa 5 tahun lagi? Huaaaaaaa….. takut takut takut takut takuuuutttt…. .

Terus aku nyeritain ke Ibu, Ibu bilang mah gapapa, kan aku waktu itu di dalam mobil, kehalangan kaca, iya juga sih, tapi kan kaca mobilku cuma pake kaca film 10%, emang ngaruh??? duh…

Naudzhubillah deh… semoga aja kagak kenapa-napa, semoga akunya aja yang emang terlalu lebays nanggepinnya… semua akan baik-baik saja, insya Allah, aamiin…

Tadi sempet googling tapi kagak nemu artikel satu pun yang ngebahas tentang gerhana matahari yang bisa menyebabkan kebutaan…

Hmm…

Wallahu A’lam Bishawab…

Bogor, 27 Januari 2009 at 10.14 PM

52 responses to “Aku bakal jadi….. buta?

  1. Klo yg sya tau, yg menyebabkannya, pd saat posisi bulan dan matahari tba2 sudah tdk sejajar, coz mata kan ga kuat klo awalnya gelap tba2 terang…Tp klo msh sjjr insya allah ga ada apa2..Amin

Tinggalkan Balasan

