Naura… I Loph Yuh Sistah! ;)

Bismillahirrahmanirrahim…

Pingin cucuapan dikit ah tentang adek kecilku yang satu ini. Sekarang umurnya 1 taun 11 bulan, insya Allah bulan depan tanggal 3 Februari genap sudah 2 tahun umurnya. Subhanallah… Rasanya waktu berjalan teramat cepat, nggak kerasa banget. Asaan teh baru kemarin dia lahir di BMC Bogor. Aku en’ sodara-sodara yang lain berbondong-bondong ngejengukkin dia, ngeliatin dari balik kaca. Subhanallah.. bayi baru lahir tangan kakinya masih mengkerut, badannya masih merah, subhanallah..subhanallah.. seneng banget deh kita waktu itu, secara udah lama keluarga besar kita kagak ada yang bayi. Seneeeeng kapisan!

Terus seiring berjalannya waktu, dia pun makin tumbuh dan berkembang. Layaknya anak bayi lain, kita-kita yang ngelihat berbagai perubahan dirinya beuuuh, eta rasanya siga apa ya, gabisa diungkapkan dengan kata2 deh *halah*. BAHAGIA. Itu aja. Apalagi aku kan emang kagak pernah nyobain ngasuh adek bayi, hheu, soale aku ama adekku aja cuma berjarak 16 bulan, otomatis pas adekku lahir, akunya juga masih balita, hheu.

Walaupun cuma sepupu, aku termasup yang paling deket ama Naura, bahkan lebih dari kakaknya sendiri. Kenapa? Soale emang Naura-nya suka ku kuasain sendiri, hhe, lucu banget. Awal-awal pas dia pertama kali baru bisa ngerangkak yang lucuuuu abis, aku yang paling histeris, ampe Ibu-nya Naura takut kalo aku deket-deket Naura, soale suka ku gujek-gujek, hhe…

Bicara masalah Ibunya Naura, hmm, Beliau telah meninggal dunia bulan Juni yang lalu. Hiks, kasian banget Naura dan kakak-kakaknya, di umur semuda mereka Ibunya sudah tiada. Jadilah sekarang Ibuku yang jadi Ibu mereka, mereka sering buangep maen dirumah, aku nggak merasa nggak suka, malah seneeeeeng banget,sodaraku nambah, rumah jadi rame, alhamdulillah.. ada hikmah di balik semua itu.

Nah, sekarang Naura itu lucu banget. Udah jago ngoceh, semua yang orang omongin ditiru. Nyanyi2 teu pararuguh. Yang seneng tuh kemaren aku nyobain nuntun dia baca doa mau tidur, dan bisa! Wuiiiihhhhh… seneng banget, alhamdulillah…Mau kuajarin baca surat-surat pendek ah, pan biar terbiasa dirinya.. keren dah subhanallah… Naura anak cerdas, gampang hapal. Bahagia diriku ini, lalalalala…..

Kemarin dari sore ampe malem maen ama dia seru abis, ampe aku dimarahin Ibu soale Naura diajak maen mulu,diajarin yang nggak-nggak, hahah, diajarin nyanyi tukitakitukitak suara sepatu kuda, haha, duet kita, seru abis, lucuuu.. kuajarin nyumpet di bawah kolong kasur, kuajarin ngagaya depan kaca :)), seru deh pokoe, serasa punya mainan!

Terus pas aku lagi diem, lesu, Naura orangnya pekaaaaa banget. Kadang aku suka dipeluk dari belakang, kadang ujug-ujug weh dia udah nempel ama aku, kadang suka mukul-mukul kecil kepalaku, puk! puk! Maksudnya ngelus-ngelus kepala gitu, tapi yang ada malah mukul, hhe. Suka ketawa ato senyum di depanku buat ngajak ketawa juga, aaaah… kalo udah kayak gitu bener deh, yang namanya sedih jadi berkurang,langsung aja kupeluk dan kubejek-bejek tuh anak, dianya tereak-tereak ketawa sambil berusaha ngelitikin aku, tapi yang ada rasanya malah kayak dicakar .

Pernah suatu hari dia mau bobo, terus ngomong,

“Endong.. akang…”

Aku pun cengo, hah? Endong akang? maksudnyaaah???

Ternyata maksudnya tuh GENDONG BELAKANG! Dia minta dinina boboin sambil digendong di belakang, kayak anak koala nempel ama induknya, hihih.. ada-ada aja….

Semalem dia dan kakak-kakaknya nginep di rumahku. Ampun dah, semaleman kagak bisa tidur, rumah heboh, Ayah, Ibu, semua bangun. Naura muntah, nangis kenceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenggggg banget, lama pula, duh ampun, selain lucu, ternyata kalo ada anak balita di rumah itu repot kata Ibuku. Hheu. Tapi biarin dah, rasa repot itu terbayar dengan kelucuannya .

Dan pagi ini, barusan aja tadi, pas aku lagi ngetik, Naura dateng ke kamarku. Langsung keluarin jurus ngelitikin. Hha. Sambil ketawa-ketawa ngegodain. Mukanya cerah banget, lucuuu… duh, bahagianya kau ada disini dek! *terharu, halah*.

“Ia… angun.. akan…a uwak…”, suara imutnya meluncur dari bibir mungilnya. Maksudnya “Kak Thia, bangun.. makan.. kata uwak…”, dia mah emang selalu kata2 akhirnya doang yang disebuttin, hheu..

“Iya deeek..”

Dan pipinya pun tak bisa menghindar dari cubitanku .

Ah, lucu deh lucu deh lucu deh… Balita paling lucu seduuuuniaaa…hohoh…

Segitu weh lah cucuapan pagi ini..

Mari..^ ^

Bogor, 9 Desember 2009 at 7.51 AM

*Naura, I loph yuh sistah, muah..muah.. *

Iklan

27 responses to “Naura… I Loph Yuh Sistah! ;)

  1. fathia27rhm said: cieeeeeeehhhh…. lama amir pak… dirimu mah sekarang juga udah bisa, udah mo 21 kan, tuh udah bisa udah bisa, selamat berjuang! Yeess… calon tante B-)

    kan masih belum pulang….

  2. ariefridlwan said: dasar tukang mainin ana kecil.. latihan jadi ibu fath??lucu euy.. matanya itu loh ampe ga keliatan itemnya..

    wekekek…iya dong B-)sapa dulu kakaknya… hohoh

  3. budiaridian said: Naura.. 😀 pengen nyubit, gendong, sun, ngelikitik, jitak, etc mumpung masih kecil. Kalo dah gede kan ga boleh hehehe

    maunya itu mah,,, 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s