Jogjaaaaa…. Tunggu aku sampai batas waktu *halah* ;)

Bismillahirrahmanirrahim…

Tadi pagi sekitar pukul 10-an HP-ku getar, ada telpon masuk, pas kuliat nama yang tertera, AUNTIE LIA +62812xxxxxx. Beliau itu adeknya ayahku yang kedua, tinggal di Bandung. Bingung aja, tumben-tumbenan amat nelpun ponakannya yang satu ini, ada apa yak, ucapku sendiri bertanya-tanya.

“Assalamualaykum..”

“Wa’alaykumsalam kak.. Kakak lagi apa?”, tanya bibiku itu dengan memanggilku “Kakak”, sebutanku di rumah.

“Gak ada, beresin kamar aja..”

“Ibu mana?”

“Ada di bawah, lagi beres-beres..”

“Abang?”

“Abang di bawah, katanya mau pergi…”

“Ooo…”

“Kenapa, Bik?”, tanyaku penasaran.

“Kakak hari Sabtu itu sekolah gak? Maksudnya belajar gak gitu..”

“Iya belajar, emang kenapa?”, todongku terus, makin penasaran.

“Nggak, tadi Bik Lia liat kalender, ternyata tanggal 26 tuh tanggal merah, mau ke Jogja gak, kak?”

“Waaaaahhhh…mauuuuu bangeeeeeeetttttttttttttt…”, jawabku bersemangat.

Lah iya, gimana kagak semangap, rencana awal tadinya aku emang udah janjian ama Bibi-ku itu liburan ini mau ke Jogja naek kereta, tapi ternyata Allah berkehendak lain, semua gatot alias gagal total, soale bibi-ku itu ada rapat di tempat beliau ngajar, bibi-ku itu guru di SMAN 2 Cimahi.

“Tapi kan kakak hari Sabtu-nya masuk, gimana dong, tadinya Bik Lia udah ngerencanain, kakak hari Jumat tanggal 23 pulang sekolah langsung ke Bandung naek Travel, besoknya kita langsung ke Jogja naek kereta..”

“Iya ya, gimana…hiks…”, sahutku lesu. Padahal rencana bibiku itu terdengar begitu menaaaarik… hhu, naek kereta, pingin banget, terakhir aku nake kereta kelas 2 SD, hiks, kasiaaan….

Tapitapitapitapitapitapiiiii…

Tiba-tiba semua itu diperburuk karna aku inget suatu event yang kagak mungkin aku kagak hadir! Seminar Cyber di sekolahku terlopeh tanggal 25! Udah, mutlak! Kagak bisa ikup…

“Yah Bik, aku lupa, aku ada acara di sekolah tanggal 25…”

“Yaaaah..sayang banget, yawdah deh gapapa, ntar cari tanggal merah lagi aja..”

“Iya..”

“Yawdah ya kak, salam buat Ibu ama Abang, daaah… Assalamualaykum..”

“Wa’alaykumsalam…”

Klik! Pembicaraan pun terputus, sedih buangep rasanya…T__T

Drrrttttt…drrrrttttt…drrrrttttt…

HP-ku getar lagi gak lama kemudian, dari Bibi-ku itu lagi.

“Kenapa, Bik?”

“Nggak cuma mau bilang, tadinya kalo mau, biaya kereta ama tempat nginep biar Bibi aja yang nanggung, kakak cuma bawa uang buat sendiri aja, kalo mau beli apa gitu disana…”

“Yaaaaah…enak banget, pingin…”, seruku. Duh, sumpe deh, pergi ke Jogja biaya transportasi ama penginapan udah ditanggung ama orang laen, gratis, tinggal bawa diri, bekal secukupnya, ama uang tabungan, beres, kagak usah minta lagi ama ortu, siapa sih yang gak pengen??? Huhuhuh…pengeeeeeeeennnnnnnn….

“Yawdah nanti deh kapan-kapan, kalo ada waktu libur lagi, yawdah ya kak, Assalamualaykum..”

“Wa’alaykumsalam..”

Huhuhuh…Golden Ticket *halah* pun lenyap. Enak bangep tuh. Hayang pisaaaan, kabitaeun, hhiks..sroot srooot..*hidih! :p*.

Duh, Jogja… gatau kenapa suka banget ama tuh kota. Kota paporit ke-3 setelah Bogor dan Bandung *hhe*. Pertama kali nginjakkin kaki disana kelas 1 SD, taon 1999, pas Ayah Wisuda S2 prom UGM. Kedua kali, pas lebaran taon 2007, keliling Jateng ama Jogja, seru abis! Tapi kagak puas soale cuma semalem di Jogja. Ketiga…? Entah kapan…

Huff.. Jogja… Jogja.. Tunggu aku sampai batas waktu *halah*. Sempet ada cita-cita en’ keinginan buat kuliah disonoh, janjian ama dua kakakku yang sekarang entah ada dimana udah jarang keliatan, Bang Shariiv ama Kak Phia. Malah ama Kak Phia udin pernah ngerencanain mau ngekos bareng, ampe mau nikah bareng pula! Wakakak, gubraks! Sudah lama sekali saat itu…hhiks… Kemana Kalian… Disana juga ada Kak Ihda. Tapi seiring berjalannya waktu, malah pingin masup Sastra Jepang UI *hha*. Wallahu A’lam deh, masih rahasia.

Pokoe Jogja tunggu sajalah anak keren ini mengunjungimu disana *halah*.

Pingin ketemu orang-orang MP yang ada disana juga. Kak Adam dan Mbak Ning, dua sejoli yang selalu rukun aman tentram *halah*, kapan nih ke Bogor?

Trus Kak Sovia juga. Dan mungkin masih banyak lagi yang laennya.

Jogjaaaa… tunggu aku… Pingin menjelajah bawa ransel, jalan kaki, wuih, wuih, seru, manteb dah! Sambil hunting poto, jepretan amatiran *halah*, duh, kebayang serunya….

Tunggu aku disana…. secepatnya… semoga….

Bogor, 7 Januari 2009 at 10.01 PM

*Hasrat jalan-jalan muncul lagi *

Iklan

64 responses to “Jogjaaaaa…. Tunggu aku sampai batas waktu *halah* ;)

  1. shinigamimmiyu said: *nutup pintu rumah, gerakan menyelamatkan makanan mode ON xp*jogja emang asiiik….(bangga jadi orang jogja.com)

    hehehe… aku masup lewat jendela,kan jendelanya gak ikup ditutup :Dhmm, iya yah.. hijrah ah ke jogja :))

  2. arqomalifh said: gak mampir ke Muntilan (tetangga Jogja) :)…klo pulang sih biasanya maen ke jogja, jadi klo dah terbiasa ga terlalu pengen banget

    wah,muntilan mana lagi tuh *gak tau*Yaiyalaaaah, lah aye pan jarang banget ke sana, makanya kabitaeun

  3. fathia27rhm said: wah,muntilan mana lagi tuh *gak tau*

    Muntilan itu ada di Magelang, magelang juga punya banyak wisata lho (hehe promosi dikit :P)ada candi Borobudur, ada Ketep pass (buat ngeliat pemandangan gunung merapi) maen lah kapan2 ke magelang..

  4. hooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. ada yang mau ke MEDAN kagak??ku traktir makan Bika Ambon, Sate Padang ama Mie Aceh deh…-hiks…ngerasa sendiri. yang tinggal dijawa semua nih yang pada nimbrung-

  5. hooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. ada yang mau ke MEDAN kagak??ku traktir makan Bika Ambon, Sate Padang ama Mie Aceh deh…-hiks…ngerasa sendiri. yang tinggal dijawa semua nih yang pada nimbrung-

  6. hooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. ada yang mau ke MEDAN kagak??ku traktir makan Bika Ambon, Sate Padang ama Mie Aceh deh…-hiks…ngerasa sendiri. yang tinggal dijawa semua nih yang pada nimbrung-

  7. qeeasyifa said: hooooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. ada yang mau ke MEDAN kagak??ku traktir makan Bika Ambon, Sate Padang ama Mie Aceh deh…-hiks…ngerasa sendiri. yang tinggal dijawa semua nih yang pada nimbrung-

    hemmm aku aja deh yg ke medan hehehehe

  8. baca ini, jd inget kota kelahiran…jogja…aku pasti kembali…insyaAllah…*lho kok jd curhat di blog org…*salam kenal…kl jd ke jogja, mampir ya…ada keripik belut ditempat saya *promosi—>ON*

  9. dunianyataaja said: baca ini, jd inget kota kelahiran…jogja…aku pasti kembali…insyaAllah…*lho kok jd curhat di blog org…*salam kenal…kl jd ke jogja, mampir ya…ada keripik belut ditempat saya *promosi—>ON*

    hehe, oke, insya ALLAH, salam kenal kembali 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s