Noh, dengerin!

Bismillahirrahmanirrahim…

Hheu, abis kelar UAS nih, alhamdulillah, akhirnya beres juga, pala udah nyut-nyutan, pas ngerjain gak keruan, yang penting udah kelar dah, hasilnya? hmm..semoga aja bagus, aamiin…

Pingin berbagi cerita dikit aah..

Barusan pulang sekolah seperti biasa jalan kaki ke terminal bareng dua temenku, Uci dan Indah. Alhamdulillah bis-nya masih kosong *yaiyalah*, kita pun milih buat duduk di tempat duduk yang puaaling belakang. Sepanjang jalan kita pun bercakap-cakap *cieh*. Pas udin nyampe talang, dua temenku itu pun turun, ninggalin aku sendiri *halah*, beneran aseli sendiri, di bangku pualing belakang. Ndak lama, naik 2 perempuan remaja SMA *jiaah, kayak aye yang udin tua ajeh *, duduk di samping aku, jadinya bertiga deh kiteh duduk di bangku paling belakang.

Nah, pas udah mau nyampe pomad, alias tempat diriku turun, terlihat lah pemaaaandangan ‘indah’, sepasang muda mudi, murid SMA yang sedang ‘bercanda’. Si ceweknya pake jilbab, cowoknya mah sih kagak pake *yaiyalaaah, faaath! :p*.Si ceweknya bermuanjaa-muaanjaa pada sang cowok, heran deh, di pinggir jalan noh, kagak malu apah, ckckckck…. Aye yang ngeliatnya cuma bisa cengo’, yaiyalah, udah amat sering terlihat pemandangan kayak gitu, cewek berjilbab tapih???? Kebetulan di bangku depan juga tampak sepasang muda-mudi yang duduk berdampingan, ceweknya pun pake jilbab. Risih buangap liat yang gitu,but, what can I do?

Kebetulan, 2 cewek yang duduk di samping aku pun melihat pemandangan tersebut, dan tau kagak, salah seorang dari mereka mengucapkan sesuatu yang sumpe deeeh, nancep abis, sedih, kecewa, malu buangep dengernya!!

“Ih, gw suka sebel deh, liat cewek berjilbab tapi pacaran, gandeng-gandengan tangan, harusnya mereka kan mencerminkan islam dong!”

Jleeeeppppsss!

Denger gak???? denger kagak??? hoyyy, denger gak tuuuuh???!!!! , huff, sabar fath sabar…

Giling dah, ternyata, aku kagak nyangka abis, walaupun yang berkomentar kagak berjilbab, tapi berarti seenggaknya kita yang berjilbab diperhatiin tau! Kita yang berjilbab itu dianggap baik, tapi ini apah?? hhiks…miriiissss…amat sangat miris!

Well, udah bukan sesuatu yang aneh lagi deh, perempuan berjilbab tapi masih pacaran, perempuan berjilbab tapi masih gandengan tangan, perempuan berjilbab tapi masih rangkul-rangkulan, perempuan berjilbab tapi masih gak risih dipeluk cowok, perempuan berjilbab tapi matanya masih jelalatan, perempuan berjilbab tapi masih pake celana en’ baju ketat, perempuan berjilbab tapi masih ngomong an**ng, b*bi, mo**y*t, perempuan berjilbab tapi ketawanya ampuuun, perempuan berjilbab tapi kayak preman, perempun bejilbab tapi…ah, masih banyak deh tapi-tapi-tapi-tapi dan teruuuusss saja TAPI yang lain!

Daaaaaaannnn…..

Itu buktinya! Nama islam en’ JILBAB tentunya udah tercoreng oleh hal-hal demikian! Apa kita nggak malu, hah?! mendengar ini apa kita, sebagai muslimah, masih gak merasa malu??????

Astaghfirullahal’adzim…

Sama-sama introspeksi diri yuk sis, banyak khilaf yang telah kita perbuat, yang tanpa kita sadari,bukan hanya menjatuhkan harga diri kita sebagai perempuan, sebagai muslimah yang seharusnya tidak seperti kita saat ini, tetapi juga nama islam, dan jilbab yang telah diamanahi pada kita, melalui hidayah Allah yang tak semua orang beruntung mendapatkannya…

Jaga jilbab kita, bukan hanya dengan cara istiqomah memakainya, tetapi dengan menjaga juga perilaku dan akhlak kita, mencerminkan bagaimana wanita dalam Islam seharusnya bersikap, sehingga saudari-saudari kita yang lain, yang belum mendapat hidayah dan memakai jilbab bisa meniru, mencontoh, dan mengerti, oooh gini toh harusnya perempuan dalam Islam, indah banget kan kalo kita bisa membuat mereka menjadi lebih baik .

Aku pun sama, belum bisa jadi sempurna, menjadi akhwat sejati sebagaimana semestinya, tapi kita sama-sama belajar, jadikan yang sudah-sudah menjadi pelajaran yang berharga untuk dikemudian waktu semuanya menjadi lebih baik dan indah…

Saatnya kita berkaca diri, bagaimana diri kita kemarin, saat ini, dan nanti…

Bogor, 17 Desember 2008 at 1.32 PM

*Semua ini merupakan ujian dariNya, agar kita makin dewasa…*

39 responses to “Noh, dengerin!

  1. hem…apa yang kau pikirkan mengenai cewek berjilbab yang banyak tapi-nya itu sesuai dengan yang saya pikirkan fath…’sakit hatiiku’-musnah by buje and the backbone

  2. tantodikdik said: pertumbuhanmu ke arah yang positif, Fath. 😀

    sepakap pak tanto!!! *sotoy yeuh*duh… gimana dong fath?haruse kau sindir aja mereka..”serasa ganteng apa luh pacaran di pinggir jalan!”atau gimana kek..heheheh… bercanda ketang! ya do’ain aja fath, moga hidayahNya sudi tercurah tuk kita..aaamiin ya Allah ya Rabbal’aalamiin.

  3. setobuje said: hem…apa yang kau pikirkan mengenai cewek berjilbab yang banyak tapi-nya itu sesuai dengan yang saya pikirkan fath…’sakit hatiiku’-musnah by buje and the backbone

    wah iya kak, apalagi dirimu itu ikhwan, lebih gimanaaa jadinya menilai akhwat, ckckck..duh nasip kiteh gimana nih para akhwat, hhiks T___T

  4. hz86 said: sepakap pak tanto!!! *sotoy yeuh*duh… gimana dong fath?haruse kau sindir aja mereka..”serasa ganteng apa luh pacaran di pinggir jalan!”atau gimana kek..heheheh… bercanda ketang! ya do’ain aja fath, moga hidayahNya sudi tercurah tuk kita..aaamiin ya Allah ya Rabbal’aalamiin.

    setuju apa yang dikatakan, jangan diem Fathia…

  5. fathia27rhm said: wah iya kak, apalagi dirimu itu ikhwan, lebih gimanaaa jadinya menilai akhwat, ckckck..duh nasip kiteh gimana nih para akhwat, hhiks T___T

    tapi tenang…saya bisa menilai koq mana akhwat yang ‘abal-abal’…mana yang istiqomah…

  6. elrawn said: setuju apa yang dikatakan, jangan diem Fathia…

    hmmm…gimana ateuh,tadi mereka ada di seberang jalan, aku masih di bis, lagian ape kata mereka ntar,”sapa luh ganggu2 kiteh, bilang aja luh sirik, en de blablablabla..”malu ateuh ribut2 depan umum…

  7. kalo bisa langsung loncat dari angkot…deketin mereka..trus liatin aja…kalo mereka bereaksi baru dah ngomong….*diajarin MR neh*namanya juga ARTIS…makanya jilbabers pasti di perhatikan…cz kamu ntu ARTIS*ARTIS=anak rohis tiga satu—-hahaha narsisme lagi*

  8. bismillah…dulu…waktu saya mo ambil gambar buat tugas kuliah ditaman mini indonesia indah,saya melihat sepasang cowok cewek lagi beduaan didepan danau archipelago.yg bikin saya risih, ceweknya berjilbab.wueh…gerah gw ngeliatnya. ya udenk, dengan belaga ambil ambil gambar disekitar mereka.lumayan sekitar 20-an take.niatnya sih buat ngeganggu mereka:-)*padahal yang gw poto jg cuma kereta gantung, ngasal pula lagi*sesekali gw belaga nerima telepon, gw pake bahasa rada rohis, pake assalamualaikum dan ‘ane antum’.coz gw curiga ni 2 anak keknya anak rohis juga…(sok tau:-))lumayan, ampe skitar 4kali belaga nerima telepon…tapi ntu bocah kagak bubar2 juga…sampai terakhir saya belaga menerima telepon, dan beranjak pergi (coz keknya nia anak emang batu)eh..ntu dua anak akhirnya bubar juga, maksudnya pindah tempat (g tau pulang ato g)mudah2an mereka risih dengan apa yang saya lakukan…melihat itu, saya langsung tancap gas, pulang kerumah…sambil berucap dalam hati…moga Allah memutuskan hubungan kalian, atau memberikan jalan terbaik buat kalian:-) amin

  9. pandakeadilan said: kalo bisa langsung loncat dari angkot…deketin mereka..trus liatin aja…kalo mereka bereaksi baru dah ngomong….*diajarin MR neh*namanya juga ARTIS…makanya jilbabers pasti di perhatikan…cz kamu ntu ARTIS*ARTIS=anak rohis tiga satu—-hahaha narsisme lagi*

    glek

  10. setobuje said: bismillah…dulu…waktu saya mo ambil gambar buat tugas kuliah ditaman mini indonesia indah,saya melihat sepasang cowok cewek lagi beduaan didepan danau archipelago.yg bikin saya risih, ceweknya berjilbab.wueh…gerah gw ngeliatnya. ya udenk, dengan belaga ambil ambil gambar disekitar mereka.lumayan sekitar 20-an take.niatnya sih buat ngeganggu mereka:-)*padahal yang gw poto jg cuma kereta gantung, ngasal pula lagi*sesekali gw belaga nerima telepon, gw pake bahasa rada rohis, pake assalamualaikum dan ‘ane antum’.coz gw curiga ni 2 anak keknya anak rohis juga…(sok tau:-))lumayan, ampe skitar 4kali belaga nerima telepon…tapi ntu bocah kagak bubar2 juga…sampai terakhir saya belaga menerima telepon, dan beranjak pergi (coz keknya nia anak emang batu)eh..ntu dua anak akhirnya bubar juga, maksudnya pindah tempat (g tau pulang ato g)mudah2an mereka risih dengan apa yang saya lakukan…melihat itu, saya langsung tancap gas, pulang kerumah…sambil berucap dalam hati…moga Allah memutuskan hubungan kalian, atau memberikan jalan terbaik buat kalian:-) amin

    hooooh..nice story, aamiin..moga-moga tobat, ato gak sekarang udin nikah gitu kale :p

Tinggalkan Balasan

