Taqdir… :)

Bismillahirrahmanirrahim…

Assalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh…

Waaa…alhamdulillah masih diberi umur dan kesempatan buat buka dan menjelajah lagi MP terlopeh, heheh…apa kabar semuanya? ^ ^

Hmm, mungkin udah pada dapet kabar ya kenapa aku beberapa hari ndak ada penampakannya di jagat maya MULTIPLY *weesss, ngomongnya udah siga apa aja :p*. Selain lagi Ulangan Umum, alhamdulillah *loh?*, diriku hari Senin kemaren dapat musibah, mungkin teguran juga dari Allah. Yap, kemaren diriku kehilangan sedikit dari bagian tubuh yang kupunya. Aku kehilangan sedikit bagian jari tanganku pas lagi melakukan tugas kemanusiaanku *seeeppp J *.

Bagaimana kronologisnya?

Hheu, pertanyaan yang dilontarkan oleh begitu banyaaak orang, hahah, gak di sekolah, di rumah, di sms, di YM, di telepon, wuih, pokoe ampe terlatih deh diri ini memberikan jawaban *tsaaaah gayanye*. Tapi gapapa lah, sekedar pingin berbagi cerita (secara saya termasuk orang yang paling gak bisa nahan diri buat gak cerita), hem! Listen to me…

Jadi tanggal 8 Desember 2008, aku termasuk ke dalam panitia qurban di sekolah terlopeh. Dapet tugas bagian sesi pengemasan, yawiss sambil nunggu daging kelar dipotongin, aku pun jadi seksi dokumentasi. Eh, ujug-ujug weh ada guru yang ngomong sambil jengkel, nyuruh aku bantuin, lah, aku bingung, pan bukan bagianku tugas itu, tapi yawiss lah, beramal pikirku, biar cepet kelar juga. Minta pisau, eh, dimarahin lagi, katanya tuh guru,

”Kenapa atuh gak bawa pisau sendiri dari rumah!”

Yeee, mana kutahu, wong kagak disuruh, yawiss lah, daripada jadi murid durhaka, manut aja dah perintah ibunda guru, motongin daging pake pisau yang tumpuuullll bangetsss, berdua ama temenku si Sarah.

Nah, pas lagi sesi motongin paru kambing (pengalaman euuuyyy), datenglah tuh ibunda guru bawa bedog alias golok. Wuidiiiih, rada-rada ngeri gimanaaa gitu, disuruh make tuh bedog, ya nerima aja tuh perintah, soale emang berasa mampu dan bisa. Bismillah…ya, emang bisa alhamdulillah, beberapa menit adem ayem weh eta motong bagian-bagian tubuh kambing (sambil belajar biologi :p). Eh, kesalahanku adalah, motongnya sambil berbincang-bincang dengan Bu Ratna guru Basa Perancis, dan kawan-kawan terlopeh lainnya. Tiba-tiba,

PLAK!

Niatnya motong daging kambing, tapi kok….tiba-tiba ada rasa sakit, mata pun terarah ke jari tangan,

Astaghfirullah…Innalillahi…

Sontak aku langsung lapor ke Bu Ratna itu,

”Ibu…tangan sayaaaa…”, histerisku mode ON.

”Masya Allah, Fathiaaaa….”, Bu Ratna itu ikutan panik, dan aku pun langsung ditarik ke deket selang air, tuh jari yang ’kecelakaan’ disiram ama air, duuuh, eta darah ngocor siga naon, gamau berenti *yaiyalaaah*. Wajah Bu Ratna panik banget, aku pun diem aja, gak nangis dooong, Cuma ngeringis weh, soale sakiiippp bangeeeettttttt….

”Hisap tangannya!”, perintah Bu Ratna.

”Haaahhh????”, aku cengo’. Aku pun nolak, yaiyalah, mana sanggup ngisep jari luka berlumuran darah gitu. Eh, Bu Ratna pun ambil alih yang ngisap jariku itu. Arrrggghhh, sumpe deh, itu mah sakiiittttttttt banget, ngeliat darah banyak dari mulut beliau aku langsung lemes, aku numpu aja di pundak Bu Ratna.

Bu Ratna pun nyerah. Darah terus ngocor dari jari telunjukku itu.

”Ke Rumah Sakit, Fath!”, Bu Ratna merintah lagi.

”Iyalah Bu, ini masalahnya bukan luka biasa, jarinya p*t*ng, jarinya p*t*ng”, aku ngulangin tuh kata berkali-kali, walaupun kagak nangis tapi nih hati dilanda kecemasan yang luaaarrrr biasa.

”Iya Ibu tau, udah ke Rumah Sakit aja!”

Aku pun jalan ke arah luar, tanpa arah. Orang-orang Cuma pada nonton doang sambil cengo’. Aku yang panik dan diliputi rasa cemas Cuma diem aja sambil jalan,, bingung mau gimana, samar-samar Cuma denger orang-orang pada ngomong,

”Si Fathia kenapa???”

”Ih itu ih kasian, anterin!”

”Darahnya itu netes!”

Arrrgggh, bener deh, udah pingin nangis aja, tapi gatau kenapa gabisa. Jalan ke arah gerbang sekolah ketemu Bu Deche, eh, beliau malah nutup muka sambil ngomong,

”Jangan sama saya ke Rumah Sakitnya! Atau gak hayuk atuh deh saya anterin tapi saya gamau liat…”, beliau pun panik. Aku makin pingin nangis. APA GAK ADA YANG MAU NOLONGIN AKU, HAH?! Pikirku saat itu.

Tiba-tiba dateng Pak Denti.

”Saya pegang tangannya gapapa ya, kamu anak saya juga ini, biar darahnya gak terlalu ngucur?”

”Iya pak…”, aku yang lemes meng-iya-kan, udah gatau harus gimana.

Beliau pun megang pergelangan tanganku dan diangkat ke atas. Kami pun jalan ke arah BMC (Bogor Medical Centre), alhamdulillah, untung sekolahku deket banget ama Rumah Sakit. Jalan tanpa alas kaki, diliatin orang-orang, rameeee pisan, tapi mataku Cuma tertuju ke jari yang mengeluarkan begitu banyaaak darah. Hiii….serem abis!

Nyampe BMC diliatin orang-orang, bodo dah! Yang penting nih jari gimanaaaa… Akhire aku diurus ama seorang suster, kebetulan tuh RS lagi penuh banget, dokternya sibuk. Sambil nunggu, nih jari Cuma dikasih kaya perban gitu, buat nahan darahnya keluar. Trus disuntik tetanus ama suntik buat berhentiin darah, setelah sekian lama ndak disuntik, hahah, sekali disuntik langsung dua kali, tapi bener deh gak kerasa sakit sama sekali, soale masih kalah ama rasa sakit di jari yang amaaatttt sangat itu.

Selama nunggu Dokternya kelar ngurus pasien yang lain, Pak Denti dan Bu Deche selalu ada di sisi menemani *halah*. Kebetulan juga Ayah Ibu-ku lagi di luar kota, makanya kebayang banget gak sih lagi kondisi begitu gak ada ortu yang nemenin, waktu Ibu nelpon juga, hhe, aku malah nangis siga budak leutik, hhi, abisnye udin takut banget, akhire pecah juga deh nangisnya. Untungnya ada beliau berdua, jadi gak ada ortu juga gak masalah. Baik banget dah tuh beliau berdua, hhiks, terharu… Mereka nyeritain banyak kisah, nyemangatin, dst, dsb, dan alhamdulillah di dalam kondisi cemas gitu, aku pun bisa ketawa. Pak Denti tuh baik dan lucu banget, seneng banget deh, ternyata ada hikmahnya juga dapet kecelakaan gitu, jadi tau di sekolahku ada guru sebaik beliau.

”Kamu kan juga anak saya, makanya saya ngeliat kamu begini, saya keinget juga ama anak saya, sekarang kelas 2 SMU…”, terang beliau.

Yang lucu,

”Kamu ada cowoknya gak? Kalo ada saya telpon dia sekarang juga..”, hahah..aku langsung ketawa, beliau tersenyum.

”Tenang aja, cowok yang baik gak akan ngeliat kamu jarinya utuh atau nggak..”, hibur beliau lagi yang mengundang senyumku lagi. Ah, baik banget tuh guru, baek banget banget banget.

Makasih Bu, Pak…terharu…

2 jam nunggu, akhire tiba juga giliran dokternya meriksa. Huff, lamanyaa… dokternya perempuan cina gitu, dia juga Cuma cengo’ ngeliat kondisi jariku. Pingin nangis banget, dokter yang payah, gatau kudu gimana, katanya mah sih dijait gabisa soale kan…blablabla…(gak usah diceritain ah, ngeri). Yawiss, jadinya nih jari Cuma dibalut aja, soale darahnya juga masih ngucur banget, huhuhu…

Urusan di RS kelar, dapet obat 3 jenis, biaya semua ditanggung ama sekolah, duh, jadi ndak enak banget, padahal kan ini gara-gara aku sendiri. Tapi kata beliau berdua, jangan dipikirin…. Udah gitu ama Pak Denti dan Bu Deche aku disuruh makan dulu di sekolah, nyobain hasil qurban
, sekalian emang kudu minum obat. Yawiss, pas nyampe sekolah banyak yang nanya, pada ngasih doa dan semangat, makasih banyak…

Sop-nya enaaaak banget, alhamdulillah, aku pun berusaha ikhlas, semua ini ada hikmahnya…

Abis itu aku pulang, disuruh ke rumah nenek yang emang gak terlalu jauh dari sekolah, dianter ama Pak Denti dan Bu Deche lagi.

Ya begitu saja lah kurang lebih ceritanya, panjang juga ya, padahal ini dengan susah payah ngetiknya, heheh… afwan bagi yang merasa ngeri, eneg, jijik atau mual membaca nih cerita, harap maklum, hheu…

Yang bikin aku percaya, semua ini pasti ada hikmahnya, ada ibrah yang bias diambil, tidak sekedar kecelakaan biasa, kata seseorang yang selalu terngiang-ngiang di benakku,

”Mungkin jarinya pingin masuk surga duluan…”

Hhe, aamiin..smoga…

Tubuh ini titian Allah, semuanya akin kembali padaNya, dan mungkin kemarin itu memang saatnya sedikit titipanNya itu kembali, dan aku harus dan insya Allah ikhlas lillahi ta’ala…

Mohon doanya aja dari kalian semua, besok mau diperiksa lagi insya Allah, semoga ndak ada apa-apa, aamiin…

O, iya…buat MP-ers semuanya, mulai dari orang biasa sampai artis *heheh*, duuuuh, jazakumullah khairan katsir atas semua sms yang masuk, semangatnya, doa-doanya, hhiks..terharu…ternyata begitu banyak cinta disini *halah*, makasiiiih banyak! Aku ndak bisa balas dengan apapun, semoga Allah membalas dengan hal yang lebih baik, aamiin.

Nih orang-orang yang aku ucapin makasih :

Kak Lina (duh, kakakku yang satu ini emang baek banget dah! Jazakillah J )

Kak Herma

Kak Siska

Kak Tanto

Kak Buje

Kak Sofyan

Mbak Nining

Kak Yaufani Adam

Kak Ari Anggara

Kak Alfi

Kak Indra

Kak Mujahidtampan

Kak Rusmala Dewi

Mbak Lidya

Pak Thufail Al-Ghifari

Kak Bram

Kak Yuan

Kak Afi Sedayugresik

Kak Julianie

Kak Ita

Mbak Sovia

Kak Wicak

Kak Budiaridian

Kak Herry Septiadi

Kak Firdaus Usman

Kak Pandakeadilan

Kak Ririn

Kak Nafi

Isma dkk.

Dan lain-lain dah yang ndak bisa kusebut satu persatu (absen sendiri yak) yang udah sms, nelpon, chat di YM, makasiiiiiiiiiiiiiiihhhh banyaaaakkkk…^ ^

Segitu weh, kayaknya bakal libur lumayan panjang lagi nih, jangan rindu yaa.. *halah*

Mohon do’a-nya,

Mari….^ ^

Bogor, 12 Desember 2008 at 8.15 PM

*Semua TaqdirNya, merupakan skenario kehidupan yang terindah, dan itu pasti! Insya Allah…*

34 responses to “Taqdir… :)

  1. Subhanallah serem juga :D,Btw kacau juga pada panik gitu ya… kebayang kacaunya suasan heuheu…. Untuk ada pak Denti. Harusnya jari mu tuh dikaretin ampe kenceng biar gag ngocor darahnya *sokpinterdotkom* terus jarinya yang c*p*t ditaruh dicoolbox berisi es.Yang miris BMC koq bisa ngelayanin gawat darurat kudu nunggu 2 jam ck..ck… payah keciwa daku.. keciwa kalu cuma keren gedungnya ajah :p

  2. syafakillah yah.yup harusnya jari yang c*p*t ditaruh di es, karena masih ada kemungkinan ters*mb*ng lagi.rumah sakit harusnya tau kok prosedurnya.terlepas dari itu semua, semuanya emg ada hikmahnya. :)btw, itu tulisan gimana ngetiknya?? gubrrakk.. ^_^

  3. Aduh,deudeuh teuing yi. Mudah2an ayi fathia dipasihan kashobaran. Eta panangan teh yi,mdh2an janten saksi amalan ayi anu mulya. Alloh mah moal pahili masihan pahala.

Tinggalkan Balasan

