Andai kelak aku tidak bisa merasakan menjadi seorang ibu…

Bismillahirrahmanirrahim..

Duh, fath, judulnya serem amat yak, khususnya bagi akhwat. Siapa sih akhwat di dunia ini yang nggak mau jadi seorang ibu? aneh, sungguh aneh kalo ada akhwat yang berpikiran demikian, naluri perempuannya kagak jalan noh! *halah* .

Udah dasarnya emang seneng ama anak kecil *yaiyalah, sopo juga yang gak suka*, alhamdulillah lagi punya adek kecil nan lucu bernama Naura, lengkap sudah! Rasanya kalo liat anak kecil diri kita dibuat gemes oleh mereka, ya toh? Kalo gak salah, baca dimanaaa gitu, sebuah penelitian membuktikan, bahwa perempuan bakal paling merekah mukanya ketika melihat anak kecil dan hewan yang menggemaskan, nah loh! Emang dasarnya perempuan sih yee.. ^ ^

Terus apa hubungannya fath ama tuh judul?

Nggak sih, cuma pingin merenung aja, toh semua kemungkinan di dunia ini ada, sudah tuntas tercatat jauh sebelum kita lahir, akhir-akhir ini suka mikir aja, andai kelak aku di vonis ndak bisa punya anak bakal gimana ya?

Hush! Naudzhubillah, jangan sampai terjadi, buuttt, sekali lagi kan segala kemungkinan di dunia ini ada, ya toh? Sodara ku pun ada yang udah berbelas tahun nikah tapi belum juga diberi momongan, so why? Ya itu kan taqdir Allah, kita harus menerimanya dengan lapang dada, ujian, berarti Allah tahu kita bisa menghadapi cobaan itu, sejauh mana kita bisa bersabar, sedalam apa iman kita…

Tapi, hiks… ya sedih juga lah kalo misalnya kita tiba-tiba diketahui ndak akan bisa punya keturunan, punya generasi penerus yang (Insya Allah) akan dilatih jadi ikhwan dan akhwat sejati yang tangguh. Kalo divonis dokter gitu gimana coba???

Kalo divonisnya udah nikah, ya tentu sedihnya bareng-bareng ama pasangan kita, dan masih bisa lah berdua itu nyari solusi terbaik, tapi kalo divonisnya belum nikah? pegimaneh noh? hhiks…

Eit! Tapi jangan buru-buru percaya vonis-an dokter! Allah ada, Allah gak tidur ! Dokter juga manusia, dan manusia bagiku ndak berhak memvonis! Siapa mereka? Tuhan? Bukan kan, so, hanya Allah sajalah yang kita percaya, walaupun (misalnya) kita divonis gitu ama dokter, cuek beybeh aja, Allah Maha Baik, Banyak do’a, usaha, plus tawakal, siapa tau the miracle from Allah will come, kalo DUIT-nya udah maksimal dan belum terjadi apa yang diharap, isbirr, innallaha ma’asshobiriin.. Iman kita sedang diuji… Allah cinta ama kita… insya Allah…

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepadaNya aku bertawakal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy yang agung. (At-taubah : 129)

Dan jika kamu memohon kepada Allah ‘Azza wa Jalla, wahai manusia, mohonlah langsung ke hadhirat-Nya dengan keyakinan yang penuh bahwa do’amu akan dikabulkan, karena Allah tidak mengabulkan do’a hambaNya yang keluar dari hati yang lalai. (HR.Ahmad)

Kalo udah nikah blum dikasih anugerah terindah itu bagi perempuan, isbirr, tenang aja, Allah tahu yang terbaik…

Kalo yang belum nikah dan di dunia (belum tentu oleh Allah demikian) oleh dokter divonis ndak bisa punya anak, isbirr juga, Allah Maha Adil, ndak akan lah beri keburukkan bagi hambaNya yang bertakwa, jangan takut ndak akan punya pasangan hidup di dunia, insya Allah akan ada ikhwan baik yang akan menerimamu apa adanya, membimbingmu penuh cinta, dan diniatkan semua hanya karna Allah ta’ala, insya Allah… kita ndak akan tahu sebelum mencoba, jangan pesimis dulu, wokeh?

Huff, terlalu cepat memang aku bicara hal ini, sangat teramat cepat, tapi lebih baik merenung di awal daripada terlambat kemudian *hoh*, karena semua perempuan di dunia ini insya Allah adalah para calon Ibu, Ibu dari anak-anak yang kelak lahir, calon para pejuang di jalanNya, aamiin…

Aku ingin bisa merasakan menjadi seorang ibu kelak, menjadi bidadari bagi anak-anakku kelak, menuai pahala besar dari Allah dengan status mulia itu… IBU….

Allah tahu yang terbaik, semoga kita semua kelak bisa merasakan menjadi seorang ibu, seorang ayah, sepasang orangtua untuk anak-anak yang akan lahir ke dunia kelak… anak-anak yang shalih dan shalihah, berbakti pada ibu ayahnya, yang beriman pada Allah, yang berjuang untuk agama, nusa, bangsa, Allahumma Aamiin…

Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (anak) yang termasuk orang-orang yang shalih. (As-Shaffat : 100)

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisiMu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar (memperkenankan) do’a. (QS. Ali Imran : 38)

Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami ister-isteri kami dan cucu-cucu kami yang menyenangkan kami dan jadikanlah kami sebagai ikutan bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. Al-Furqan : 74)

Ya Allah, aku memohon kepada Engkau ilmu yang berguna, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala rupa penyakit.

Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa ayah dan ibuku kasihilah mereka sebagaimana kasih mereka padaku sewaktu aku masih kecil.

Allahumma Aamiin…

Sing semangap semuanya, kepada para Ibu dan Calon Ibu…

Mari…^ ^

Bogor, 3 Desember 2008 at 8.22 AM

*Tulisan ini kupersembahkan untuk Ibuku, untuk semua akhwat di dunia, dan untuk FATHMA QURROTA ‘AYUNI-ku, semoga aku bisa melihat engkau kelak lahir ke dunia, hhiks…aamiin…*

Iklan

38 responses to “Andai kelak aku tidak bisa merasakan menjadi seorang ibu…

  1. Subhanallah… Amiiiin Allahumma Amiiiin….Semoga kita bisa jadi calon ibu yang baik buat jundi-jundi kecil kita yaaah…Ehmm… ishbir.. seandainya kita belum dikaruniai itu mungkin ntar bisa mengangkat anak.. ^__^

  2. sweetsavitri said: Subhanallah… Amiiiin Allahumma Amiiiin….Semoga kita bisa jadi calon ibu yang baik buat jundi-jundi kecil kita yaaah…Ehmm… ishbir.. seandainya kita belum dikaruniai itu mungkin ntar bisa mengangkat anak.. ^__^

    Allahumma Aamiin…hhi…lucuuu..jadi keinget adek2 kecil yang suka guru2ku bawa ke sekolah pas SMP dulu :DIya mbak, skenario Allah teramat indah, kita ndak tau akan bagaimana nanti yang panting terus berdoa dan berusaha ๐Ÿ™‚

  3. assalamualaikum…curhat dikit yaaa…hehehehe aku blm nikah nih ceritanya, dan pernah ke dokter, katanya aku bakaln susah klo punya baby, krn hormon ku agak bermasalah. tp aku bersyukur aku tau di awal, jadi aku tau aku harus gimana..kata dokter ku, bisa kok terapi hormon..awalnya shock lah pasti. Tapi yaa yang mbak bilang di atas..semuanya kan kuasanya ALLAH..so percaya dan usaha..iya kan..”semangaatttt”

  4. beeteam said: fath.. u are the young writerhave a talent and maybe 10 years later u can make a lot a book from ur wrote!!!!*amiiiiiiiiiiiiin ^^

    heheh…aamiin..i wish i could, syukran ๐Ÿ™‚

  5. faidanisa said: assalamualaikum…curhat dikit yaaa…hehehehe aku blm nikah nih ceritanya, dan pernah ke dokter, katanya aku bakaln susah klo punya baby, krn hormon ku agak bermasalah. tp aku bersyukur aku tau di awal, jadi aku tau aku harus gimana..kata dokter ku, bisa kok terapi hormon..awalnya shock lah pasti. Tapi yaa yang mbak bilang di atas..semuanya kan kuasanya ALLAH..so percaya dan usaha..iya kan..”semangaatttt”

    Wa’alaykumsalam Warahmatullah, salam kenal ya mbak :)Hmm, gitu ya, saya berarti juga mungkin ada kemungkinan mbak, karna saya juga ada masalah ama hormon, wallahu a’lam, belum diperiksa *shock juga baca komen mbak, hhiks*, tapi sing sabar lah, insya Allah, Allah tahu yang terbaik..

  6. ndafarmasi99 said: pernah kepikiran juga dek, cuma ga bisa nuangin dalam kata2 yang baik…hiks, sukron wat postingannya, mantab abisss….^__^

    hehehhe, jangan pesimis dulu, coba tulis, aku aja ini bermodal nekat ^ ^Alhamdulillah, semoga bermanfaat mbak ๐Ÿ™‚

  7. fathia27rhm said: *Tulisan ini kupersembahkan untuk Ibuku, untuk semua akhwat di dunia, dan untuk FATHMA QURROTA ‘AYUNI-ku, semoga aku bisa melihat engkau kelak lahir ke dunia, hhiks…aamiin…*

    aamiin… Namanya aja udah dirancang…Kalo laki siapa?Kapan nikahnya? dalam waktu dekat ini kan???

  8. fathia27rhm said: Wa’alaykumsalam Warahmatullah, salam kenal ya mbak :)Hmm, gitu ya, saya berarti juga mungkin ada kemungkinan mbak, karna saya juga ada masalah ama hormon, wallahu a’lam, belum diperiksa *shock juga baca komen mbak, hhiks*, tapi sing sabar lah, insya Allah, Allah tahu yang terbaik..

    aku haid nya tidak teratur mbak…pernah 4 bln tidak mens, pernah lagi sebulan 2x mens…trus dokter ku kasih obat untuk mengatur mens nya, alhamdulillah udah mulai teratur, itu sekitar 3-4 thn yang lalu..trus bln lalu aku gak mens..bru mens lagi 27 Nov, sedangkan terakhir mens tuh akhir September..tuh kan berantakan..hehehehe..but yakin deh aku sih..ga ada apa2…hehehe

  9. bram85 said: aamiin… Namanya aja udah dirancang…Kalo laki siapa?Kapan nikahnya? dalam waktu dekat ini kan???

    kalo laki-laki nggak tau :Dwallahu a’lam, masih jauh perjalanan ๐Ÿ™‚

  10. faidanisa said: aku haid nya tidak teratur mbak…pernah 4 bln tidak mens, pernah lagi sebulan 2x mens…trus dokter ku kasih obat untuk mengatur mens nya, alhamdulillah udah mulai teratur, itu sekitar 3-4 thn yang lalu..trus bln lalu aku gak mens..bru mens lagi 27 Nov, sedangkan terakhir mens tuh akhir September..tuh kan berantakan..hehehehe..but yakin deh aku sih..ga ada apa2…hehehe

    senasip, hhiks..jadi takut… T__T

  11. jadi ingat tante saya.. beliau susah punya anak karna rahimnya lemah. tapi setelah berusaha, dg bantuan obat utk menguatkan organ2nya, akhirnya alhamdulilah bisa punya anak…sungguh bersyukur bagi para wanita yg bisa hamil dengan mudah, dan melahirkan anaknya dg selamat tanpa kurang suatu apapun….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s