Belajar mencintaimu, karenaNya.. :)

Bismillahirrahmanirrahim…

Walau dia tak peduli

Walau dia permainkan hati…

Tersenyumlah..

Dan,

Tetaplah mencintainya,

karnaNya…

Lagi-lagi langit menangis sore ini, hmm, sesuai dengan suasana hati…

Jika kita menyukai seseorang, dan melihat seseorang itu dengan yang lain, huah, perasaan apa yang muncul, patah hati? kecewa? sakit hati? sedih? cemburu?

Yap! Tentu saja perasaan itu semua ada, hmm..jadi teringat ucapan seseorang, di saat kita cemburu, berarti cinta kita masih salah…what the maksudnya? wallahu a’lam, yang pasti nyaris tidak mungkin ada cinta tanpa sebuah cemburu (?), ndak tau juga ding!

Dan aku sedang merasakan itu, saat ini!! *nah loh*, 15 taun, apakah ini cinta? atau hanya rasa yang bernamakan suka? atau bahkan mungkin sekedar kagum semata? Wallahu a’lam..yang pasti udah sepakat pisan, Cinta itu kalo kita memang sudah benar-benar terikat dalam pernikahan, titik! :p

Ngeliat percakapan dia dengan yang lain *halah! :p*, bukan secara langsung itu juga, tapi melalui sebuah media perantara *ngomong internid aja kok susah, fath! :D*, jujur, langsung weh diri ini merasa gimanaaa gitu *gimana ya?*, sedih? jelas!, sakit hati? hmm belum, cemburu? Nah, yang satu ini nih aku nggak tau .

Air mata ngucur, beriringan dengan hujan yang turun, langsung diri ini matiin lepi, merasa sebal dengan internet *ckckck*, matiin hape, pokoe semua yang bisa dimatiin kumatiin!

Astaghfirullah..lama kelamaan mikir, apa hak-ku untuk cemburu? Cintaku salah! Cinta yang benar tidak akan sampai membuat diri ini seperti ini, huff..masih dengan airmata berlinangan dan wajah yang sembap, kuberusaha menahan tangis,

Cintailah dia hanya karna Allah, Fath…Hanya karnaNya…Mengharap ridha dan surgaNya…

Tarik nafas panjang, huuufff…walaupun masih berat dan tangis belum juga mau reda, kuhapus airmata perlahan, berusaha tersenyum, sendiri…

Berusaha menghilangkan rasa cemburu itu di hati, pelan…. Aku berpikir, dia memang pantas dengan -mbakakhwatsejatiyangsubhanallahmembuatkuiri- itu, yang mungkin lebih mencintainya, dan lebih di cintai oleh dia… Dibanding dengan anak kecil ingusan yang bandel dan sok tau, susah dinasehatin segala macem…hmm, hobi banget memang diriku ini menyiksa hati, tapi lumayan, dengan begitu aku jadi tau diri dan mau nggak mau harus menerima kenyataan yang ada, sedih? jelas! hhiks…

Dengan hati gerimis, akhirnya aku pun kembali menyalakan lepi, menghubungkan dengan internid, dan menulis tulisan ini…

Melatih diri, biarkan cinta ini ada hanya karnaNya, tidak lebih…dan tidak kurang…

Karna aku memang bukan akhwat sejati, belum..

Masih harus banyak belajar lagi, agar tidak menyesal nanti…

Ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya
SEJALAN dengan kita…
kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam
suatu keindahan yang serupa yang dinamakan CINTA

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan
Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan….
tapi ingatlah…..melepaskan BUKAN akhir dari dunia


CINTA yang AGUNG
adalah ketika kamu menitikkan air mata dan
MASIH peduli terhadapnya…
adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu
MASIH menunggunya dengan setia
adalah ketika dia mulai mencintai yang lain dan
kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku turut
berbahagia untukmu’

Apabila cinta tidak berhasil….BEBASKAN dirimu
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan
terbang ke alam bebas LAGI…

MENCINTAI…..
Bukanlah bagaimana kamu melupakan,
Melainkan bagaimana kamu memaafkan
Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti
Bukanlah apa yang kamu lihat,
melainkan apa yang kamu rasakan
Bukanlah bagaimana kamu melepaskan,
melainkan bagaimana kamu bertahan

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati
dibandingkan menangis tersedu-sedu
Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air
mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang
tidak akan pernah hilang….

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG
menang…..
tapi ketika cinta itu TULUS,
meskipun kalah, kita tetap MENANG
hanya karena kamu berbahagia……..
dapat mencintai seseorang……
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri…..

Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti
mencintai seseorang
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita,
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang
itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya

Kadang kala, orang yang kamu cintai
adalah orang yang PALING menyakiti hatimu
dan kadang kala, teman yang menangis
bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari…

Puisi yang indah, dan jadi bahan renungan yang amat dalam untuk diri…

Rasulullah SAW menjelaskan tentang kaum Anshar dalam sabdanya,
Tidak ada yang mencintai mereka kecuali orang mukmin, dan tidak ada yang membenci mereka kecuali orang munafiq. Siapa yang mencintai mereka, maka Allah akan mencintainya, dan siapa yang membenci mereka, Allah pun membencinya.

Rasulullah SAW bersabda, Allah berfirman, “Orang-orang yang saling mencintai karena-Ku akan mendapatkan mimbar-mimbar yang terbuat dari cahaya, lalu para Nabi dan syuhada iri dibuatnya.

Rasulullah SAW bersabda, Allah SWT berfirman, “Wajib bagiku mencintai orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, duduk bersama dalam satu pertemuan karena-Ku, saling mengunjungi karena-Ku, dan saling mengorbankan dirinya karena-Ku.”

Rasulullah SAW bersabda, Jika seseorang mencintai saudaranya, hendaklah dia memberitahukannya bahwa dia mencintainya.

Jadi, jangan bersedih lagi, Fathia…

Biarkan semuanya berjalan apa adanya, karna akan terjawab sesudahnya, percaya pada Allah dan terus berdo’a serta berusaha, semuanya sudah tertulis rapi lagi indah…lebih indah dari yang kau harapkan…insya Allah…di Lauh Mahfudz sana…aamiin…

Mungkin dia bisa lebih bahagia tanpamu, dengan akhwat yang dicintainya…

Berusaha sabar dan kuat, jangan jadikan ini cinta yang salah! Jangan sampai Allah murka, dan menggeser kedudukan cinta pada Allah dan RasulNya di posisi pertama, naudzhubillah…

Belajar mencintainya…dengan benar dan ikhlas…Ya…hanya karna Allah Ta’ala…

Mumpung masih sempat kukatakan,

Aku mencintaimu karnaNya, kakakku..semoga hanya Karna DIA, tidak lebih dan kurang… J

Bogor, 17 November 2008 at 4.59 PM

*Jangan menangis lagi, Fath… Biarkan dia pergi dengan bidadarinya jika itu memang sudah ketentuan dariNya, ikhlas….karna semua hanya karna Allah semata…, skenario yang baik lagi indah insya Allah…*

Iklan

45 responses to “Belajar mencintaimu, karenaNya.. :)

  1. waww…!! kereeenn.. *belum selesai baca nih..!!ada yang lagi patah hati ni yeeee…*hehehe… afwan fath.. 😀 Keep Istiqomah dan jangan biarkan airmatamu jatuh dengan derasnya dan hiasi dirimu dengan senyuman indah di wajah… 😀 *sungguh terlalu puitis sekali..!!!!!

  2. Huhuhuhuuuu…. Menyedihkan banget fath puisinya… =_=))jadi inget sama orang… Huhuhuuuuu…. :(cinta memang menyedihkan..”Barang siapa mencintai dan memarahi karena Allah, memberi dan menolak karena Allah, maka sempurnalah imannya (HR. Abu Daud)

  3. mtsn1 said: waww…!! kereeenn.. *belum selesai baca nih..!!ada yang lagi patah hati ni yeeee…*hehehe… afwan fath.. 😀 Keep Istiqomah dan jangan biarkan airmatamu jatuh dengan derasnya dan hiasi dirimu dengan senyuman indah di wajah… 😀 *sungguh terlalu puitis sekali..!!!!!

    hhe..baca ateuh ampe kelar, semoga ada ibrah ya :)patah hati? ndak kok, kata siapa.. 😛

  4. koleksibukuku said: “orang-orang yang saling mencintai karena-Nya akan mendapatkan kelezatan iman dan naungan di hari dimana tidak ada naungan selain naungan Allah”

    Subhanallah..syukran 🙂

  5. mtsn1 said: Huhuhuhuuuu…. Menyedihkan banget fath puisinya… =_=))jadi inget sama orang… Huhuhuuuuu…. :(cinta memang menyedihkan..”Barang siapa mencintai dan memarahi karena Allah, memberi dan menolak karena Allah, maka sempurnalah imannya (HR. Abu Daud)

    hehe, isbirr nes ;)makasih, ukht ^ ^

  6. fathia27rhm said: hehe, isbirr nes ;)makasih, ukht ^ ^

    hehehee… sama-sama… ^^*jangan nes,, nas aja ya.. ^^ namaku kan inas.. hehehe.. tapi nggak apa kok.. dari pada gak punya nama 😛 heheheee…

  7. mtsn1 said: hehehee… sama-sama… ^^*jangan nes,, nas aja ya.. ^^ namaku kan inas.. hehehe.. tapi nggak apa kok.. dari pada gak punya nama 😛 heheheee…

    Astaghfirullah..afwan jiddan..aku punya temen sekelas namanya Ines, jadi ketuker, hheu..maap inas.. 😉

  8. budiaridian said: jangan lupa belajar fath… ini adalah ujian tingkat pertama.. nantikan ujian2 berikutnya di masa2 mendatang ^__^ bismillah.. cinta oh cinta. hehehe

    sip, bismillah..syukran..

  9. hehehe.. begitunya kah.. saya sih biasa ajah, hak manusia untuk berkomunikasi dengan orang lain.. kacuali kalau mulai membahas hal yang menyimpang, baru boleh komentarcomment by Flippy

  10. fathia27rhm said: Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANGmenang…..tapi ketika cinta itu TULUS,meskipun kalah, kita tetap MENANGhanya karena kamu berbahagia……..dapat mencintai seseorang……LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri…..

    hikz….

  11. ketika rasul bersabda, bilanglah padanya seandainya kita mencintai saudara kita. hehehe…kadang2 kata2 ini disalahgunakan bagi mereka yang berbeda jenis untuk mengungkapkan cinta. padahal hadis diatas itu berlaku untuk para sahabat yang sejenisnya.ketika orang bilang, aku mencintaimu karena Alloh. benarkah itu? itu sangat berat…jika mampu, hebat dehh…kenapa? jika ia benar2 mencintai karena Alloh berarti dia ikhlas. dia akan membiarkan orang yg dicintainya itu bahagia. walaupun orang tersebut lom tentu bersamanya ato dinikahinya.jika orang yang dicintainya sedih, ia ikut sedih. jika yang dicintai itu bahagia, ia ikut senang. jadi, ketika orang yang dicintainya itu menikah dengan orang lain dan bahagia, ia akan bahagia juga. karena ia mencintai semata2 karena ridha Alloh swt. tapi ketika IA BISA MENIKAHINYA, dirinya akan sangat bersyukur sekali kepada Alloh swt.dan ketika ia tak mampu melihatnya lagi, dalam hatinya dia tetap yakin: toh, kita pasti dipertemukan kembali disyurga nanti.semoga cinta ini menjadi jalan. lembar2 cahaya yang menjadi hiasan disyurga, dimana para syuhada dan para nabi cemburu…

  12. afitz00 said: ketika rasul bersabda, bilanglah padanya seandainya kita mencintai saudara kita. hehehe…kadang2 kata2 ini disalahgunakan bagi mereka yang berbeda jenis untuk mengungkapkan cinta. padahal hadis diatas itu berlaku untuk para sahabat yang sejenisnya.ketika orang bilang, aku mencintaimu karena Alloh. benarkah itu? itu sangat berat…jika mampu, hebat dehh…kenapa? jika ia benar2 mencintai karena Alloh berarti dia ikhlas. dia akan membiarkan orang yg dicintainya itu bahagia. walaupun orang tersebut lom tentu bersamanya ato dinikahinya.jika orang yang dicintainya sedih, ia ikut sedih. jika yang dicintai itu bahagia, ia ikut senang. jadi, ketika orang yang dicintainya itu menikah dengan orang lain dan bahagia, ia akan bahagia juga. karena ia mencintai semata2 karena ridha Alloh swt. tapi ketika IA BISA MENIKAHINYA, dirinya akan sangat bersyukur sekali kepada Alloh swt.dan ketika ia tak mampu melihatnya lagi, dalam hatinya dia tetap yakin: toh, kita pasti dipertemukan kembali disyurga nanti.semoga cinta ini menjadi jalan. lembar2 cahaya yang menjadi hiasan disyurga, dimana para syuhada dan para nabi cemburu…

    Allahumma Aamiin, sepakat pisan, syukran kak afitz 🙂

  13. hehehe..akhwat memang terlalu sering bermain dengan hati..dan terkadang ikhwan tidak terlalu peduli dengan hati para akhwat..karena mereka(kami) selalu merindukan kesempurnaan..jadi tak aneh jika ada seorang ikhwan yang di tanya …’mau akhwat yang bagaimana,untuk jadi istri”secantik aisyah, sekaya khadijah….blablabal’ -lupa- hehekalo saya yang di tanya…’pokoknya gak boleh lebih tinggi dari saya!!!’ harus 180 kebawah…cz saya paling sebel sama akhwat yang tinggi…dan sekufu…

  14. Apalah artinya cinta… Pada dirinya.. Mengaku cinta kepadanya, hanya karena Allah semata.. Hanya mengaku.. Sebatas di bibir, tp terkadang hati kita melalaikannya..Bangkit fath! Jalan kita msh panjang nan terbentang luas.. Hamasah ya ukhti fillah rahimakumullah..

  15. shihoakemi said: iya fath jagn sedih loh!!simpanlah tangisanmu untuk solat dimalam hari bercengkerama bersama Rab yang satu ALLAH!!sabar ya fath..

    iya kak, insya Allah, makasih 🙂

  16. semangat FAth… semangat….SEAgala sesuatu itu akan indah pada saatnya…CINta kIta pasti akan berlabuh di pelabuhan yang tepat…. Insayaallah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s