Ada Apa Dengan ‘kostum’ kami?

Bismillahirrahmanirrahim…

Cerita dikit tentang hari ini. Pagi-pagi seperti biasa langganan telat diriku, heuheu, pagi-pagi udah lari marathon sambil komat-kamit baca al-matsurat *bisa membayangkan *, udah nyampe pangkalan ojek, alhamdulillah! Ada angkot 09 lagi mangkal yang jurusannya langsung ke arah sekolahku yawiss aku naek angkot aja, dan tak berapa lama pas aku naek, ngeeeng, angkot pun langsung jalan. Pas aku naek tuh angkot cuma ada seorang bapak-bapak yang tampaknya membawa barang dagangan. Angkot melaju keluar komplek, angkot pun langsung penuh dan rata-rata bapak ibu yang mau berangkat kerja *soale aku udah telat juga*.

Di angkot itu ada sepasang muda-mudi *halah*. yang kayaknya sih mah yaa *baru kayaknya ye :p*, pengantin baru, hha..sepanjang jalan kenangaaan *jadul mode ON :))*, pegangan tangaaan terus, cape dee, padahal angkot lagi penuh noh, bikin kecemburuan sosial aje , orang-orang aja pada ngeliatin, hheu..aku mah sih (PURA-PURA) baca buku Fisika aja :P, secoro bukan tontonan anak dibawah 17 tahun *apa seeeh, fath! :D*

Di perjalanan, sekitar Jalan Pajajaran, aku melihat beberapa bapak-bapak ikhwan yang lagi berjalan mengenakan baju koko yang panjang (apa sih namanya?), plus celana ngatung di atas mata kaki, manggul ransel, dan pake kayak sorban gitu plus bawa tongkat, nah loh! Anak-anak SMA yang lagi jalan dan berpapasan dengan mereka pun ngeliatin ampe gimanaaa gitu, dan ketika bapak-bapak ikhwan itu telah menjauh, mereka pun tertawa! Hmm…apanya yang lucu?

Nyampe sekolah aku lari lagi, sekarang mah lari estafet aja deh :D. Hosh..hosh..pas masup kelas udara sejuk menyapaku, alhamdulillah..pas dateng temen-temenku langsung pada ketawa ngeliat tampangku yang kayak maling dikejar masa ^ ^, terus aku langsung adaaa aja cerita yang langsung heboh diceritain ke mereka, dan…lagi-lagi pagi ini, aku mengocok perut mereka *dasar tukang lawak! *.

Nah! Jam kedua pelajaran kita tuh kan Olahraga, maka kostumku pun berubah, menjadi baju olahraga. Temen-temenku suka pada ngetawain, soale kan kerudungku lumayan panjang (nggak panjang-panjang banget juga), mereka suka ngetawain soale baju olahraga-ku balapan ama panjang kerudungnya, jadi aku kayak tenggelam ama kerudung, padahal mah sih masih panjangan baju olahraga-nya juga kaleee..lebays saja kalian!

Apakah salah kostumku itu?

Oke lah..mungkin bagi mereka, anak seumuranku ngapain juga sih pake kerudung panjang2, suka ditanya juga sih ama mereka,

“Fath nggak panas apa? Itu kerudung lu ukurannya apa?”

Ya, aku sih jawabnya nyantei-nyantei aja, udah terbiasa begitu soale, di SMP dulu juga malah diwajibin jilbabnya panjang, minimal dibawah dada, sekarang? hmm..entah sejak kapan diri ini mengazzamkan diri buat berkostum seperti itu, walaupun tentunya belum se-apik en’ serapi serta se-subhanallah mbak-mbak akhwat sejati yang ada di dunia ini , tapi ya namanya juga belajar, pelan-pelan tapi pasti, ada perubahan yang berarti…nggak cuma jilbab panjang, rapi, juga syar’i, tapi harus dibarengi dengan amal, ilmu, serta akhlak yang baik…

Bahkan ibuku sendiri pernah bilang pas aku tumben-tumbenan ke sekolah pake jilbab peniti,

“Panjang-panjang banget sih kerudungnya, jangan panjang banget gitu lah, kayak istrinya Amrozi aja..”

What?! Nohok euy, tapi gapapa lah, pelan-pelan, harus ku beri tahu ibu, mengapa aku begitu, serta apa tujuan hidupku, mau gimana, dan harus apa, semuanya harus kuceritakan pada ibuku, keluargaku, insya Allah, Allah mudahkanlah, aamiin…

Belum paham juga kenapa kami berkostum seperti ini?

Renungi aja deh Surat An-Nur Ayat 31 ..

Mari..^ ^

Bogor, 14 November 2008 at 6.44 PM

*Keep Istiqomah, dan selalu ikhlas lillahi ta’ala..aamiin..*

Iklan

56 responses to “Ada Apa Dengan ‘kostum’ kami?

  1. mujahidtampan said: btw, sejak kapan udah jadi istri alm amrozi…?qo ga bilang-bilang sech…jadi tulisan di FS itu benar ya kamu dah married?dan ternyata kamu istrinya amrozi………………………………………………..masya Allah……………………………………………………………………………mimpi apa bukan sech….?????bangun…bangun…hsussssssss

    walaaah, aya2 wawe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s