Terima Nggak Ya? *bingung*

Bismillahirrahmanirrahim…
Punya saudara baru di MP, Kak Firdaus, beliau nginvite aku beberapa hari yang lalu, nah, beliau nawarin diri ini buat jadi mentor di SMP YAPIS Bogor, waduh! Saya? Jadi mentor? Nggak salah?
Tawaran pertama aku jawab seadanya aja, soale emang kayak nggak serius…
Tawaran kedua, aku mulai ‘ngeh’ tapi tetep nolak, soale tau sendiri lah ilmu agama-ku masih cetek en’ kurang banget, kalo salah-salah nanti gimana coba…
Tawaran ketiga, beliau ngirim PM dibawah ini…
Aslmkm wr. wb.

Nyambung lg hehe.. .
sebenernya gpp fath, dari kami tidak mengharapkan mentor yg udah keren apalagi yg super keren banget.. tp yg lebih utama komitmen. peduli dengan anak2x nya.. itu ajah. coz anak2x jg mash smp jadi penekanan mash seputar tauhid dan aqidah. kalu akhwt malah bnyk sharing alias curhatnya.. n kyknya cucok ma fathi. hehe ^soktahudotkom^

kalu sayah boleh ksh info sebenarnya mentoring bnyk diminati oleh skul2x di kota bogor, banyak yg minta.. tp kendala utama dan klasik adalah masalah sdm yang kurang. sedangkan target rekruting dr DS atau pelajar scra umum mendapatkan porsi terbesar…

dan di YAPIS dr kepsek udah mewajibkan mentoring mungkn krn bliau jg simpatisan hehe… alhmdulilah…

nah masak gr2x kurang sdm bakalan bnyk yg kelasnya terbengkalai…

sedangkan mereka anak2x YAPIS rata-rata berasal dr kelas ekonomi kebawah dmana udah mo ke skul jg udah syukur… banyak yg gajebo.. makanya sangat diperlukan orang2x yg ikhlas mo mengarahkan mereka…

masak fathi tegaaa….

lagian kan pertemuanya cuma 1 mgg 1 kali selama 2 jam ajah, dari waktu yg seminggu kita punya tidak bisa diluangkan… sebentar ke YAPIS.

dan pertimbangan lokasi yang utama. coz kebnyakan skarang mentornya mahasiswa tngkat akhr yg bukan berasal dr bogor…jadi kalu udah lulus bakalan pergi jauh [terutama akhwtnya] – sedangkan fathi kan orang bogor hehe… ^^!

Kalu memang ingin ikut serta dalam proses kebangkitan islam di muka bumi silahkan kenalan ma mb Sarmah. bliau dr divisi kaderisasi biruny. bilang ajah dikasih tau firdaus keren heheh… nomornya 0856*********

Salam ukhuwah

Waslmkm wr. wb.

Firdaus

—————————————————————————————————————————————
Aku binguuuuuung..entah harus gimana, diri ini berkaca,
Uoooh! Sungguh belum pantas!
Gimana dong gimanaaa??
Can somebody help me? Give me some opinion, please…hiks..
Atau mungkin ada yang berminat juga untuk jadi mentor disana, bisa ke MP-nya Kak Firdaus itu langsung, jazakumullah…
Bogor, 8 November 2008 at 3.56 PM
*Bimbang hati ini, duh Rabbi…beri aku petunjuk terbaik dan Kau ridhai..*
83 responses to “Terima Nggak Ya? *bingung*

  1. diambil aja dek, klo belom mantap bismillah dulu. dengan menjadi mentor akan menjadi salah sarana terbiiyah untuk kita juga. apalagi klo liat isi tulisan2nya dah mantap tuh buat ngisi anak smp. bismilllah dulu.Semangat. 🙂

  2. terima aja… jodoh gak dateng dua kali…sekarang aja saya lagi nyari2…kangen denger cerita2 lucu mereka…sekedar share aja…waktu pertama kali saya megang mentoring secara tunggal, saya megang yang udah hafal beberapa juz…semangat2 lagi..padahal saya..juz apa ya yang saya hafal,cuman surat2 yang enak di hafal aja. gak per juz…tapi alhamdulillah mereka jadi semua sekarang….senang mereka masi nganggap saya mentor mereka, walupun saya udah 2 tahun jarang ke skul lagi..semangat dah!!!!!!!!!

  3. tantodikdik said: diambil, Fath. rasakan sensasi luar biasanya! :Dinvestasi abadi walo pun kita sudah tak ada di dunia ini. ilmu yang bermanfaat dan diamalkan oleh adik2 kita dalam kebaikan. jangan tunggu kamu merasa siap! karena kamu nggak akan pernah merasa siap kalo kamu tak terjun langsung! percaya deh sama kakakmu ini. soalnya pengalaman banget akan ketidaksiapan seperti ini. bismillah… telepon tuh Mba Sarmah sekarang juga(kalo blom). 😀

    sip lah insya Allah, pingin pingin, tapi sekarang masalah waktuh.. :((

  4. fithab said: Trima aja, Fath… Insya Allah ini akan jadi pemicu buat Fathia untuk terus belajar dan memperbaiki diri:D.

    iya mbak, aamiin..insya Allah.. makasih, doanya.. 🙂

  5. ariefridlwan said: diambil aja dek, klo belom mantap bismillah dulu. dengan menjadi mentor akan menjadi salah sarana terbiiyah untuk kita juga. apalagi klo liat isi tulisan2nya dah mantap tuh buat ngisi anak smp. bismilllah dulu.Semangat. 🙂

    heheh iya insya Allah, makasih 🙂

  6. adee04 said: saya selalu percaya bahwa kita tidak dapat melakukan semuanyatapi setidaknya, kita selalu bisa berusahaayo mbak, semangat

    heheh, iya mbak insya Allah, makaasih, jangan panggil aku dengan mbak 😀

  7. pandakeadilan said: terima aja… jodoh gak dateng dua kali…sekarang aja saya lagi nyari2…kangen denger cerita2 lucu mereka…sekedar share aja…waktu pertama kali saya megang mentoring secara tunggal, saya megang yang udah hafal beberapa juz…semangat2 lagi..padahal saya..juz apa ya yang saya hafal,cuman surat2 yang enak di hafal aja. gak per juz…tapi alhamdulillah mereka jadi semua sekarang….senang mereka masi nganggap saya mentor mereka, walupun saya udah 2 tahun jarang ke skul lagi..semangat dah!!!!!!!!!

    wah, iya insya Allah, makasih..^ ^

  8. Diambil aja fath, dikasih ladang amal loh itu sama Allah..;)Kalo menurut cha, sesuatu yang datang pada kita dengan begitu banyak kemudahan..Berarti cha asumsikan, bahwa Allah menetapkan cha sanggup menerimanya dan menjaganya..Karena dengan mentoring bisa meningkatkan ilmu kita dan menjaga kita untuk terus belajar..=)Jadi, cha yakin, fathia insyaAllah juga pasti yg terbaik yg Allah pilih..Semangatya de, Fa idza Azzamta Fa Tawaqal alAllahi…=)

  9. afitz00 said: hehe gag pa2. kalo mau ikut. tapi, ka2 rasa adek, padat nanti jadwalnya…lagian masi sekolah. ntar waktu belajarnya terbengkelai lohhh. hati2

    iya makanya ini juga masih sambil memikirkan, tapi cuma 2 jam dari 168 jam yang ada insya Allah masih bisa lah, asal porsi ngenet aja yang dikurangin 🙂

  10. nosaharmia said: Diambil aja fath, dikasih ladang amal loh itu sama Allah..;)Kalo menurut cha, sesuatu yang datang pada kita dengan begitu banyak kemudahan..Berarti cha asumsikan, bahwa Allah menetapkan cha sanggup menerimanya dan menjaganya..Karena dengan mentoring bisa meningkatkan ilmu kita dan menjaga kita untuk terus belajar..=)Jadi, cha yakin, fathia insyaAllah juga pasti yg terbaik yg Allah pilih..Semangatya de, Fa idza Azzamta Fa Tawaqal alAllahi…=)

    aamiin, iya makasih mbak 🙂

Tinggalkan Balasan

