[CURHAT]Mau Pintar? Makanya, BELAJAR! T___T

Bismillahirrahmanirrahim…

Pingin curhat numpang buang unek-unek dikiiiittt aja…

Hmm, pertama pertanyaan dulu buat diri sendiri,

DIRI INI SEBENERNYA PINTER GAK SIH?

Bukannya mau narsis-in diri ya, tapi..kalau aku ndak pinter, atau anggep aja aku bodo, nggak mungkin aku bisa masup ke SBI SMAN 3 Bogor dan nangkreng di posisi ke-7 dari 171 yang daftar pas tes akademik, kedua, nggak mungkin rata-rata NEM-ku 8,75 (walaupun ini masih bisa dibilang nggak gede-gede banget, tapi bagiku, alhamdulillah bangetsss!), dst.dsb.

Nah, tapi masalahnya…

SEKARANG KOK PRESTASIKU DI SMA MALAH MELOROT ABIS?*tanya kenapa?!*

Padahal, dari tanggal 1 November kemaren pas bagi rapot bayangan diriku meng-azzam-kan diri buat melakukan perubahan! Ya, suatu perubahan…

NILAI GAK BOLEH ADA YANG REMED LAGI!

TUGAS NGGAK BOLEH DITUNDA-TUNDA!

NGGAK MALES-MALESAN DAN NGANGGEP REMEH!

BELAJAR NGGAK CUMA PAS MAU ADA ULANGAN!

BE THE BEST! TUNJUKKIN KALO DIRI INI JUGA MAMPU! NGGAK CUMA BAGUS PELAJARAN AGAMA DOANG, TAPI PELAJARAN LAINNYA JUGA BISA!

Dan yang terpenting,

IBADAHNYA JUGA MAKIN MENINGKAT, ATEUH! JANGAN LUPA AKHIRAT-mu, FATH!!!

Tuh yah, kalo udah ada target kayak gitu, ghirah diri ini tuh terpacu dengan teraaaaamaaaat sangadh! TAPI…

Entah kenapa susah banget ngelaksanainnya??

Aku takut, posisi-ku di urutan 12 ini bakal kegeser ama yang lain, kenapa harus takut?

Terbukti juga sekarang akhirnya, emang pada dasarnya anak-anak alias temen-temenku yang keterima di SBI SMAN 3 Bogor tuh pada PINTER! Catet!

Yang tadinya nilainyo sering remed dan selalu dibawah aku, sekarang dia mulai menunjukkan taringnya, subhanallah..iri euy, aku yang masih bodoh gini aja malah leha-leha, hhiks..

Terbukti pula, akibat ke-males-anku, nilaiku jeleeek banget, dibanding temen-temenku yang lain, yang pada mulai bangkit dari keterpurukkan dan menunjukkan serta membuahkan nilai-nilai yang subhanallah bagus dan indah dipandang!

Sedangkan nilaiku?

Pyuh..tadi aja dibagiin hasil Quiz MTK kemaren, nilai 10 terpampang di kertas Quiz-ku itu! Eittsss..tapi jangan seneng dulu, ya, aku dapet 10 dari nilai maksimalnya 100!Huaaaah..paraaaah..angka terburuk yang pernah kudapat sepanjang sejarah!

Temen-temenku nilai ulangan kimia pada bagus, rata-rata diatas 80 dan 90, lah aku? 64! Masya Allah, Fathiaaaaa…T_____T

Dan satu lagi, temen-temenku semuanya udah pada ngumpulin tugas Basa Indonesia hari ini, aku? Ngerjain pun belum!! Ckckckck…parah, parah, paraaaaah..

Hhiks..suka sedih kalo udah diginiin ama temen sebangku-ku,

“Ayo dong, Fath! Semangat! Jangan pesimis gitu..masa peringkat 7 lemah gini..”

Dan aku suka pundung kalo dibilangin kayak gitu,

“Jangan sebut-sebut peringkat 7, itu dulu, liat aja kenyataannya sekarang..”, lirihku sedih .

Saatnya bangkit, Fath!

Banggain Allah dan Rasulullah

Banggain Ayah Ibu

Banggain Keluarga

Banggain Sodara-sodara

Banggain Guru-guru

Banggain Temen-temen

Banggain ‘kakak’-mu

Dan yang pasti,

Banggain Dirimu sendiri, Fath!

Ayooo doooong, masa mau kalah ama yang laen??

Kamu tuh pinter! *ngehibur diri mode ON*

Tinggal malesnya aja diilangin dan atur waktu dengan baik!!

JANGAN NGENET MULU! BELAJAR!

Yaa Allah Yaa Rasyid, cerdaskan aku, mudahkan pemahamanku, tingkatkan daya ingatku, beri aku sedikit saja dari kecerdasanMu yang tiada batas itu, Ya Allah, Aamiin..

Semuanya, ingatkan dan doakan aku yaa..hhu…

Yuk ah, mari, belum belajar jam segini, ckckck…

Bogor, 4 November 2008 at 9.23 PM

*Bangkitlah..Fathia…HARAPAN ITU MASIH ADA! :P*

Iklan

11 responses to “[CURHAT]Mau Pintar? Makanya, BELAJAR! T___T

  1. fathia27rhm said: Yaa Allah Yaa Rasyid, cerdaskan aku, mudahkan pemahamanku, tingkatkan daya ingatku, beri aku sedikit saja dari kecerdasanMu yang tiada batas itu, Ya Allah, Aamiin..

    Allahumma aminAyo semangat terus belajar… Target dan rencana yang sudah disusun jangan di biarkan saja jadi impian. Karena CITA CITA/IMPIAN TANPA USAHA ADALAH BOHONG. Yuk… belajar hingga akhir hayat…Ditunggu berita baik nya.

  2. Menurut sayah yg juga memulai smp dng keterpurukan terus memulai sma dengan kjayaan dan mengakhiri kuliah dengan penurunan haha ^dasar gw nya yang dudul!^ – roda kehidupan akan senantiasa berputar – kadang datas kadang dbawah, sing sabar wae fath huehue…Kata guru SD ku dulu, sebenarnya semua anak puinter, gk da yang bodo – yang ada tuh males hehe… gk fokus… jadi we gajebo.Saran: 1. fokus dalam belajar, niatkan tuk memperoleh ngelmu, bu peringkat. 2, fokus!, 3. Jangan kebanyakan ngenet – klenang klenong gajeboSaya udah membuktikan, buktinya sekarang sayah gajebo hahaha… dasar gw males!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s