Lagi-Lagi…huff….

Bismillahirrahmanirrahim…

Sepertinya setiap hari diri ini selalu mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru serta pandangan hidup yang lebih luas.

Setiap hari, adaaaa saja sesuatu yang menorehkan kesan yang amat mendalam di hati ini, walaupun kesan itu entah bernilai positif ataupun negatif…

Hari ini pulang skula aku sendirian, soale temenku yang biasa bareng ada jadwal les sorenya. Aku pun memutuskan buat naek angkot aja, soale kalo naek bis tuh harus jalan dulu ke terminal, karna sendirian dan jalan juga becek karna hujan, yawiss walaupun jadi double biaya transportasinya, yang penting cepet nyampe rumah dengan selamat, eh, nyatanya! Diri ini ketiduran coba sodara sodari! Untung aja nggak sampe kebablasan Ckckck, suatu kebiasaan yang entah mengapa susah ilangnya, tadi pagi juga gitu pas mau berangkat skula, tidur di angkot soale bangun jam 3 kurang dan nggak tidur lagi ampe shubuh, manteb dan memalukan!hhe..

Pas udah turun dari angkot 09, di wilayah Warung Jambu, aku pun nyebrang jalan dan lanjutin naek angkot 08 jurusan Citeureup-Ps.Anyar, milih angkot yang udah keisi aja deh, biar nggak kelamaan nunggu angkotnya ngetem.

Nah, aku duduk di sebelah kanan, hmm, maksudku di sebelah kiriku tuh ada seorang gadis *ciehh* , tapi..pakaiannya sungguh ‘indah’! Celananya pendek buangep dan menampakkan P**A-nya dengan amat sangat bebaaassss, ckckck, astaghfirullah…

Si gadis tersebut lagi heboh ngobrol ama temen dia yang duduk diseberangnya, temennya itu pake baju seragam SMP, ternyata, si gadis tersebut juga masih SMP bo’! Ampuuunnn..kukira udah umur 20-an yang dari penampilannya juga udah dewasaaa syekaleeee..huff..

Mereka ngobrol tuh rame banget, gandeng! Bikin ribut dan berisik aja, udah kayak gitu nggak malu banget ama yang mereka obrolin, ih, naudzhubillah…

Ngedenger obrolan mereka tuh kayak dengerin sinetron tapi kagak ada gambarnya, percakapan mereka yang pertama yaitu saat kenek angkot nge-godain mereka, geuleuh pisan, kayaknya sih karena penampilan si gadis yang ‘tertutup’ banget *nyindir mode ON :p*, dan mereka nanggepin godaan si kenek angkot, geuleuh, geleuh, geleuuuuh..masih SMP itu teh sodara sodari! Mirissss…

Yang kedua saat si gadis yang berpakain (sok) sekseh itu bertanya pada temannya yang pake seragam SMP itu,

“Eh, gw bagusan rambutnya diurai ato diiket?”

“Diiket…”

“Kata si X cowok gw, gw bagusan diurai, kata si X mantan cowok gw dulu bagusan diurai juga…en bla2..”, ucap si gadis seksoy.

Temennya yang pake seragam diem aja, soale lagi sibuk ngetik tuts hapenya.

Ckckck, ampuuunnn..masih SMP aja cowoknya udah segitu banyak, udah kayak beli kacang rebus aja kali yee..hmm..naudzhubillah..T___T

Percakapan mereka yang ketiga yaitu saat angkot melaju melewati supermarket PAPAHO,

“Dalemnya PAPAHO kayak gimana sih?”, tanya si gadis sekseh.

“Ya gitu aja, panas, nggak ada AC-nya..emang lu belum pernah masuk?”, jawab temennya.

“Udah sih kalo supermarketnya, tapi hotelnya belum *PAPAHO memang ada hotelnya.*..”, tanggep si gadis sekseh lagi.

“Ngapain lu mau ke hotelnya? mau JD?”, ucap si anak baju SMP kenceng.

“Sialan lu!”

Dan mulai lah kata-kata nggak lulus sensor keluar dari mulut bocah-bocah SMP tersebut, hewan-hewan ragunan pun ikut terabsen dan diri ini benci banget dengernya!! Astaghfirullah, kenceng pula mereka ngomong, nggak malu apa, apalagi tuh angkot penuh, ckckck…

Aku pun mikir, JD itu apa ya? Ternyata, masya Allah, Jual Diri!! hhiks…kok bisa sih mereka bicara sekotor itu, huaaaahhhh…

Percakapan mereka yang keempat itu pas mereka ngomongin masalah mau masuk SMA mana,

“Eh, lu nanti mau masuk SMA mana?”, tanya si anak baju Seragam.

“Nggak tau, yang deket dulu aja, mau nyobain ke SMAN 8 yuuk..”, tanggep gadis sekseh.

“Lu gak jadi ke YPHB?”

“Nggak ah, ntar disana gw jadi yang paling miskin lagi, bawa MIO doang..”, gedubraksss..emosi banget aku dengernya!!

“Ya sekolah dimana aja nggak penting, sama aja, cuma buat dapet ijazah ini..”

Ih, amit-amit banget sih nooon! Pingin rasanya mulut ini berkomentar pedas akan obrolan mereka, tapi apa daya, aku nggak bisa, aku heran, afwan jiddan tapi inilah kenyataan,

ORANGTUA-nya TUH BAGAIMANA SIH MENGAJARKAN ANAKNYA????

Hhiks..

Percakapan mereka yang terakhir sebelum aku turun,

“Si X sms gw..”, kata anak baju seragam.

“Iya nih cowok gw juga sms lagi dimana ama siapa..”, si gadis sekseh pun tak mau kalah.

Mereka pun diam sesaat, sibuk dengan HP masing2…

“Lu masih jalan ama si X?”

“Masih, belum juga seminggu baru 3 hari..”

“Putusin aja, bsok pagi-pagi banget lu putusin dia..”, titah si gadis sekseh.

“Alasannya apa?”

“Ya bilang aja, kamu tuh nggak perhatian, kita nggak cocok..”

“Ih, tapi dia perhatian tau, waktu itu aja sms gw bilang, Yang udah makan belum, jangan lupa sholat ya, en da’ bla2..cuih..preetttss…”, pamer si anak baju seragam.

“Ya bilang aja dia selingkuh kek, waktu itu pelukan ama siapa coba..”, kompor si gadis sekseh itu lagi.

“Ya, gw-nya juga punya selingkuhan coy..”

blablablablabla…dst.dsb. obrolan mereka tak sanggup kumelanjutkan, muaaaaallll..hueeekkkhhh…

Tapi pingin ngakak banget ngedenger obrolan mereka, SMP oy SMP! Well, aku nggak bermaksud belagak, secoro palingan umurku dengan mereka cuma beda setaun, tapi kebayang nggak seeeh, anak seumuran kita udah ngomong soal perhatian, nggak cocok, dan selingkuh??? Ampun!

Lain cerita ya kalo aku ngomongin soal nikah, itu kan planning masa depan, bukan pengaplikasian masa kini, hhe..*ngeles mode ON*

Akhirnya, aku pun turun dari angkot dengan sebuah pengalaman dan kesan baru dalam hati ini, kejadian yang membuat mataku ‘melek’, bahwa remaja Indonesia tuh masih amat sangat bermasalah (termasuk aku).

Ya, semoga ada ibrah yang bisa dipetik dari ceritaku diatas, bahan renungan bersama..

Buat para Orangtua, anaknya tolong di didik dan di perhatikan dengan baik, jangan sampai salah gaul yang nantinya hanya akan berbuah penyesalan,

Buat para Kakak, nasehatin dan jaga adiknya, beri contoh yang baik..

Buat para adik, jangan sungkan ingatkan kakaknya bila
salah..

Ya begitu sajalah,

Mari…^ ^

Bogor, 3 November 2008 at 5.39 PM

*Semoga diri ini tetap istiqomah dan nggak jadi seperti mereka, aamiin…*

21 responses to “Lagi-Lagi…huff….

  1. menghina nian cm makek mio dibilang miskin…boro2… sepupuku aja makek mio pas kuliah, pas SMA aja masi naik angkot..btw,,, bisa2nya gitu masih SMP.. kckckc…. beda ya ama anak2 SMP di sini…. **halah.. padahal sekarang sih udah jarang ketemu ama anak SMP.. ha. ha.. :-P**

  2. fathia27rhm said: Tapi pingin ngakak banget ngedenger obrolan mereka, SMP oy SMP! Well, aku nggak bermaksud belagak, secoro palingan umurku dengan mereka cuma beda setaun, tapi kebayang nggak seeeh, anak seumuran kita udah ngomong soal perhatian, nggak cocok, dan selingkuh??? Ampun!Lain cerita ya kalo aku ngomongin soal nikah, itu kan planning masa depan, bukan pengaplikasian masa kini, hhe..*ngeles mode ON*

    heleh… sama aja…anak sekarang…. gedenya kecepetankebanyakan mengkonsumsi informasi yang ga bener / ga sepantasnya dia dapatkansama sepertimu.. luvy, nikah… huh…baru kls 1 sma jugak:P

  3. suararaa said: menghina nian cm makek mio dibilang miskin…boro2… sepupuku aja makek mio pas kuliah, pas SMA aja masi naik angkot..btw,,, bisa2nya gitu masih SMP.. kckckc…. beda ya ama anak2 SMP di sini…. **halah.. padahal sekarang sih udah jarang ketemu ama anak SMP.. ha. ha.. :-P**

    saya pake bis mbak, kadang pake angkot juga sih.. :Dhahah, dasar anak SMP jaman sekarang :p *jaaaah, soktuasekalidirikuini :p*

  4. ahmadtaufiq said: heleh… sama aja…anak sekarang…. gedenya kecepetankebanyakan mengkonsumsi informasi yang ga bener / ga sepantasnya dia dapatkansama sepertimu.. luvy, nikah… huh…baru kls 1 sma jugak:P

    terus emang kalo masih 1 SMA, salah? Yang penting nggak ada niatan macem2, wek! *kekeuh mode ON :D*

  5. tuh benerkan…kenapa gak mau duduk..cz kalo duduk ntar tidur…sama aja kyk saya yang menghabiskan 1/4 waktu tidur di bus…ibrahnya…kagak ketiduran..jadi inget cerita MR yang seorang guru di bimbel. kadak dia langsung ‘nembak’ aja nanya ma muridnya yang pacaran. intinya nanya udah pernah ‘ML’ ya. si murid bilang…’saya sich enggak kak, tapi temen saya iya’parah anak jaman sekarang..pacaran..now way lah…walaupun ada yang mengatakan dan memperjuangakan pacaran islami..ckckckcksemoga Allah mengampuni mereka dan mengampuni saya yang faqir..

  6. Subhanallah, masih 1 smu aja kamu dah terlihat sangat dewasa about tour opinion, keep istiqomah yang dek fathia, tetap semangat menyosong masa depan…Allahu akbar…ups semangat banged saya…

  7. hehe…biasalah dek, pengaruh tv.itu baru 1-2…padahal masih ada 60% remaja seumuranmu yg seperti itu, diantara 200 juta jiwa penduduk indonesia. orang tuanya? jangan salah…mereka dulunya juga kayak gitu. makanya anaknya pun sama…so, free sex pun dah biasa…jd, siap2lahh…itu ladang dakwahmu dek….

  8. ukhtina said: “hoooooooooooyyyy BERRESEEEEEEEEEEEEKKKK!!!”lu pikir ini angkot mbahmu haaaaa!!??*sambil getok2 kaca angkot*

    xixixixixixixixixi,,,,ada satpol,,,, minggir,,minggirr,,,, kasih lewat,,,,,,*doa in ade ku ya de,,,,, moga dapet hidayah,,,

Tinggalkan Balasan

