Kok Panas Ya?

Bismillahirrahmanirrahim…

Salah satu hal yang kadang suka membuat aku pingin ketawa, apakah?

Bogor merupakan kota hujan *iye fath, tau* , tapi kalo siang hari tuh panasnya, masya Allah…bener deh, kalo mau nyeplok telur diatas batu juga kayaknya mah mateng deh *lebay ah :P*.

Nah, kalo di kelas tuh biasanya mah memang puanaaasss abis, sekolahnya payah, AC-nya belum bisa dipake, cape dee..padahal dalam SPP kita ada anggaran buat bayar listrik AC tersebut, ckckck…kok bisa begitu ya?

Lanjuuttt…

Nah, teman-temanku yang perempuan dan belum berjilbab suka ngeluh,

“Panas banget sih..”

“Huaaah..geraaaah…”

Dan lain sebagainya. Aku pun heran sekaligus pingin ketawa juga, panas?

Kadang aku suka ditanya,

“Fath, kamu nggak panas apa pake kerudung sepanjang itu?”

Sebenernya nggak panjang-panjang banget sih, tapi bagi mereka mungkin udah masuk katagori teramat panjang, hmm..

Jujur kujawab, aku pun merasa panas, maksudnya gerah gitu, tapi nggak ampe panas yang gimanaaa gitu, malah aku masih bisa bersikap biasa aja dan nggak mengeluh dan berkata,

“Panas…”

Singkat kata, aku masih dalam katagori nggak merasa panas lah, makanya aku heran ama temen-temenku itu, gak berjilbab tapi kok……panas? hmm…wallahu ‘alam bishawab.

Malah aku kalo pake kerudung suka didouble, jadi di dalam pake kerudung lagi, hhe, mungkin kalian bilang ribet amat, gak panas apa, hmm..nggak kok, cobain deh, malah lebih nyaman soale kita gak perlu khawatir kerudungnya terlihat transparan atau nggak, begitu saudari-saudariku…

Sesungguhnya bukan matahari yang membuat panas, tapi hati lah yang membuat kalian merasa panas *bener gak ya?*

Semoga kalian segera bertemu dengan hidayah ya saudari-saudariku..aamiin..

Dan bagi yang sudah berjilbab *aku juga*, perhatikan lagi apakah berjilbabnya sudah baik dan benar serta syar’i, jangan ampe panjang tapi transparan, jangan ampe jilbabnya udah bener, tapi bajunya yang belum ‘pas’, sipsip, kita sama-sama gapai cintaNya, jadi bidadari dunia yang akan mengubah sekitar kita menjadi lebih indah dan bermakna, okeh ukhti fillah?aamiin…

Ada 2 temenku nih yang bisa deh insya Allah diajak berjilbab yang baik dan benar, aamiin, doakan yoooo….

Udah ah, bingung mau ngetik apa lagi, bingung, hehe…

Mari…..^ ^

Bogor, 19 Oktober 2008 at 11.33 am

*Panasan mana coba ama neraka?*

Iklan

42 responses to “Kok Panas Ya?

  1. hahaha.. bener… orang di sini yang buka bukaan pas Summer.. ya Allah, kulitnya juelek.. kebakar semua.. aneh lagi ya.. masa Winter, pakaiannya buka bukaan gitu..gak dingin apa?! aneh ya..di sini sudah mulai summer… panas.. (nyampe 40 kadang)comment by Flippy

  2. nakoura said: kata kata terakhir baru mau saya ungkapin..subhanalloh sekarang dah makin mantap nih de fath…..barokalloh yah

    hehehe, sengaja ditaruh di ending biar kesannya kalem tapi nancep gitu *halah* :paamiin, semoga tetep istiqomah, jazakillah mbak..

  3. ram14chemist said: neraka amat sangat jauh lbih panas…panas di dunia kira2 brapa persen ya dri panas neraka??

    panas neraka 70 kali lipat panas matahari..*bener gak ya?*, kalo salah tolong dikoreksi…

  4. menurut sebuah penelitian di amerika sono, kulit perempuan jauh jauh lebih sangat rentan kena kanker kulit dibandingkan laki-laki. dan apakah rekomendasi yang ditelurkannya? tidak membiarkan kulit berinteraksi langsung dengan udara dan cahaa matahari. jadi, jika ditafsirkan oleh kita(yang muslim), ini salah satu hikmah dariNya dalam pensyariatan jilbab! wallohua’lam. tapi berjilbab bukan karena takut terkena kanker kulit, kan? ini hanya bonus kecil dari sebuah ketaatan yang paripurna para muslimah dalam menjalankan perintahNya.:D

  5. tantodikdik said: menurut sebuah penelitian di amerika sono, kulit perempuan jauh jauh lebih sangat rentan kena kanker kulit dibandingkan laki-laki. dan apakah rekomendasi yang ditelurkannya? tidak membiarkan kulit berinteraksi langsung dengan udara dan cahaa matahari. jadi, jika ditafsirkan oleh kita(yang muslim), ini salah satu hikmah dariNya dalam pensyariatan jilbab! wallohua’lam. tapi berjilbab bukan karena takut terkena kanker kulit, kan? ini hanya bonus kecil dari sebuah ketaatan yang paripurna para muslimah dalam menjalankan perintahNya.:D

    sepakat!

  6. ram14chemist said: oya, klo emang 70 kali lipat, panas mataharinya tuh yg permukaan ato yg inti. Alnya klo permukaan cuma 6000oC, sedangkan intinya berkali2 lipat lbih panas…

    duh…orang kimia… ^ ^

  7. ukhtina said: “semoga pada dapet hidayah saudari2 ku”Amiinsubhanalloh, terus disemangatin dek temen2nya^___^

    Iya kak, aamiin..doakaaaan..eh, foto kopdar udah ada noh, kok gak diintip, kak lina mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s