Walaupun Hanya Sekedar, “Assalamu’alaykum…”

Bismillahirrahmanirrahim…

Pingin cerita dikiiiit aja, udah lama juga gak cerita tentang masa-masa SMA-ku, kebanyakkan malah sekarang postingannya gak jauh-jauh dari yang berbau cinta, cinta, dan cinta…hueeeh, cape deee..

Hari ini pas pulang sekolah lagi jalan kan ama temen sebangkuku si Naomi, mau pulang bareng soale rumah kita searah, nah, pas lagi jalan, papasan deh ama Guru Fisika, Bu Eva, nah, yang namanya murid ketemu guru, pasti salam dong, yawdin kulakukan lah rutinitas tersebut, salam nyium tangan Bu Guru, nah! Biasanya aku nyium tangan plus ngucapin salam juga *kebiasaan bagus yang dibawa dari UQ*, tapi sore tadi bener-bener ada nkejadian kecil yang membuatku bahagia ruaaaaar biasa! Belum sempet ku ucap salam ke Ibunda guru, eh, beliau nyelonong duluan,

“Assalamu’alaykum…”

Waaa! Subhanallah, sueneeeeng buangep rasanya! Kejadian yang teramat langka, apalagi di sekolah negeri *especially in my school*, dimana guru-gurunya tuh murid salam aja masih suka cuek beybeh ndak peduli, tapi ini??? subhanallah! rasanya kalo nggak malu pingin banget meluk tuh guru sambil menangis haru *halah, lebaaaay*. Langka banget guru ngasih salam ke murid, hhiks, makasih Allah!

Mungkin di SMAN 3 Bogor aku menjadi seorang murid yang guru-guru (khususnya guru laki-laki) udah hafal, kalo aku salam pasti kagak mau kena, wehehehe…pas awal-awal masup sekolah malah itu tantangannya luaaar biasa! Kenapa? Soale suka nggak enak hati aja, tuh guru-guru lalaki udah ngejulurin tangan dikira kita mau salam, eh, tapi aku cuma nangkupin tangan dan tersenyum sembari berkata,

“Assalamu’alaykum pak..”

Wakakakak! Kesannya alim banget ya aku, padahal mah nggak, sama aja ama yang lain, nggak ada bedanya . Apalagi ama Pak Kepsek, duh, gak enak banget deh! Tapi akhirnya seiring berjalannya waktu, semua udah pada hafal, jadi udah nggak ada lagi yang asing dengan gaya salamanku . Lagian aku lebih banyak ngehindar aja deh, daripada ngadepin suasana kayak gitu *badung* .

Gitu pula dengan kawan2ku yang cowok, awalnya pada aneh en’ nanya2 kenapa aku kagak mau salaman, yawiss lah kujelasin kenapanya bla..bla..bla.., dan alhamdulillah mereka bisa menerima, malahan kalo udah ketemu mereka udah hafal yang harus dilakukan,

“Assalamu’alaykum, fath..”

Sambil mereka nangkupin tangan, tanda ngajak aku salaman, khekhekehkhek, makasih..makasih..semoga kalian suatu saat bisa paham dan mengerti dengan sebenar-benarnya, aamiin… 🙂

Yawdin lah segitu aja cuap-cuapku, makin gajelas aja nih tulisan-tulisanku, hhe, afwan yak, but syukran buat yang udah (masih) mau baca…

Mari…^ ^

Bogor, 15 Oktober 2008 at 7.15 PM

*Hormati gurumu sayangi teman, itulah tandanya kau murid budiman! *nyanyi mode ON**

Iklan

33 responses to “Walaupun Hanya Sekedar, “Assalamu’alaykum…”

  1. halal bihalal kmrn tgn sy jd Dual ON. Kalo murid laki siap dicium tgn, klo prempuan lgsg rapetin tgn deh. Mski kdg ada jg murid yg jail nekad nyentuh2 tgn guru ganteng yg mgkn menurut mreka aneh. tp sygnya ad jg bu guru akhwt yg rela dcium tgn ma murid cowo.btw,kalo murid prmpuan akhwt kyak fath smwa enak bgt dah.

  2. tazkiatunnafs said: mmmm….adikku emg maratu Shaliha… Aminnn… Subhanalloh…Keep Istiqomah ya fath! Peyuk2 adikkuu sayangggg…

    Aamiin, begitu pula kakakku ;)peyuk2 juga… 🙂

  3. ahmadtaufiq said: halal bihalal kmrn tgn sy jd Dual ON. Kalo murid laki siap dicium tgn, klo prempuan lgsg rapetin tgn deh. Mski kdg ada jg murid yg jail nekad nyentuh2 tgn guru ganteng yg mgkn menurut mreka aneh. tp sygnya ad jg bu guru akhwt yg rela dcium tgn ma murid cowo.btw,kalo murid prmpuan akhwt kyak fath smwa enak bgt dah.

    heheheuuu…waktu halal bihalal kemarin malah aku parah buangep kak, kena dah tuh tangan para guru ikhwan, huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…tidaaaak, sedih, hhiks…T__Thmm, semoga aja aku tetep istiqomah dah, aamiin.. 🙂

  4. keren dek…klo ke temen2 seangkatan, adek2 dan senior2 seh pake salam tepuk, jadi klo pas giliran salam ma ikhwan tepuk tangan *sekali aje* dari jauh…tapi belum bisa klo sama dosen2 ikhwan yang dah nyepuh… aduh aduh aku salut + malu ma dirimu… T__T

  5. wah, asyik nih kak fath dah di hafal sama satu sekolah.. ^__^jadi penasaran mau ketemu sama kak fath.. hehehe… moga kita di pertemukan yaa oleh Allah…. ^___^

  6. pandakeadilan said: wah…ada dia juga…ternyata fath itu…jadi malu neh…can i?can lah…hayo….”harapan itu masih ada”

    lah, emang tadinya kau pikir aku bagaimana kak?yes, of course you can if you want, ganbatee! p^ ^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s