Ahad yang cukup menyenangkan…^ ^

Bismillahirrahmanirrahim…

Hari yang amat cukup menyenangkan! Hhe..

Pagi-pagi ba’da ngotak ngatik FS tapi MP kagak bisa dibuka, aku langsung cabut melangkah ke sekolah terlopeh, sekolah tercinteh, sekolah yang tiada duanyeh, hhe, SMPIT UMMUL QURO! *prok prok keprok :p*, dianter ama si Ayah, wuih, baru lewat lagi, Jalan Baru yang dulu aku keluhkan jalannya itu ancur lebur parah buangep, sekarang udah kereeeen abissss, underpass-nya udah jadi gitu loh! En’ jalanannya juga muluuuusssss abis! Mantaf! Mata ini berbinar-binar saking takjubnya *halah lebays*, saking mulusnya tuh jalan, berasa kagak ada goncangan sama sekali pas naek mobil itu, beuuuuh, hhe…

Nyampe skula masih jam 8-an kurang, belum ada penampakkan temen se-liqo satu pun, padahal Bu Ifat (Guru Liqo-ku) sms nyuruh dateng jam 8. Ada binar bangga di dada ini *halah*, hebat fath, kagak telat, tumben, biasanya mah…………..

Yawdin, langsung kuketik tuts hape ngirim sms ke Bu Ifat, kabar-kabari beliau bahwa aku udah di tempat yang telah disepakati sebelumnya *halah*. Langsung weh aku sholdhu heula 2 raka’at, berdoa, kelar, tiba-tiba………

Drrrtttttt…

Tenang, bukan muncul makhluk aneh kok, cuma hapeku getar tanda ada sms masup *hehe*,

“Tilawah dulu aja ya, nanti ibu kesana”,balasan dari Bu Ifat, singkat, pada, en’ jelas.

Yawdin, emang ada niatan pengen tilawah, secoro tilawahku masih payah en’ dikit buanget, kulaksankan lah titah Ibunda guru tercinta dengan hati Ikhlas, Insya Allah, Aamiin..

Jam 9 kurang dikit mulai deh berdatangan kakak-kakak kelasku yang kebetulan emang digabung jadi satu liqo-nya, cuma bertegur sapa en’ berjabat tangan sebentar kulanjut lagi tilawah soale nanggung. Gak berapa lama datang deh Bu Ifat the best teacher who I ever had! *bener gak noh inggrisnye? :P*

Pertama-tama bercuap-cuap soale udah lama kagak ketemu, berdoa, trus beliau menyuruh kite-kite buat ngelanjutin tilawah, yawess kulanjut dan Alhamdulillah nambah 1 juz lebih dikit, beuh, senengnyo! ^ ^

Pas ditanya udah pada berapa juz, beuuuh, mantep-mantep euy, ada yang juz 16, 15, 8, dll…kalo saya? hahaha..rahasia aah

Udah gitu langsung pemberian materi, cukup seru soale ngebahas Ramadhan, Tarawih, Tahajjud, Lailatul Qadar segala macem, alhamdulillah cukup lumayan ilmu yang kudapet hari ini, apalagi Bu Ifat tuh cara penyampaian make cerita gitu, beuh, seru dah! Gak ngebosenin…

Brak brik bruk diskusi ini diskusi itu kelar weh liqo kita jam 11-an (lama juga ya,hmm, gapapa dah!), udah baca doa rabithah en’ kafaratul majelis entah bagaimana en’ siapa yang memulai, pembahasan kita pun berganti topik,

NIKAH DINI! *naaah loooooh :p*

Bu Ifat cerita tentang pertemuannya dengan sang suami, beuh, mantap abis! Seru! Keren! Jadi tuh awalnya Bu Ifat itu gabung Kelompok Pecinta Alam gitu, nah, suaminya sekarang itu juga gitu, yang namanya Bu Ifat tuh emang bener-bener hebat dah, salut, jago! Yang namanya naek gunung, beban berat segala macem, apalagi akhwat kan pasti butuh pertolongan, nah, Bu Ifat itu ogah deh yang namanya minta tolong ama ikhwan yang bukan mahram, selama masih sanggup, seberat apapun beliau selalu berusaha untuk membawa bawaannya sendiri.

Bu Ifat ini punya temen akhwat juga yang ikut kelompok pecinta alam itu. katanya sih mah, orangnya cantik banget, shalihah pula. Nah, si akhwat temennya Bu Ifat itu tuh demen ama suaminya bu Ifat sekarang, secoro aku pun mengakui, suaminya Bu Ifat itu ganteng bo’, hhi, tinggi buanget pula, putih, wuih, pokoknya subhanallah lah kalo diliat dari segi fisik, dan tentu saja shalih! *ahem* , sang Akhwat tersebut minta tolong deh ama Bu Ifat biar bisa ‘nge-gaet’ suaminya Bu Ifat saat itu.

Tapi, sayang berjuta sayang, Akhwat itu terlalu mengumbar perasaannya, jadi weh suaminya Bu ifat tau tentang perasaan si Akhwat kepadanya.

Once upon a time, datanglah sang suaminya Bu Ifat itu ke Bu Ifat, trus nanya deh,

“Ifat kamu udah siap nikah belum? Ini ada biodata Ikhwan yang Insya Allah udah siap nikah…”

Diterima lah biodata yang disodorin itu ama Bu Ifat. Pas nyampe rumah, dibuka, jerengjengjengjeeeng, ternyata biodata Ikhwan itu sendiri, suami bu ifat sekarang! Beuh, mantafff…

Yawiss, akhirnya menikahlah Bu Ifat dengan pangerannya yang ganteng en’ shalih itu, hhi..dan akhwat temen Bu Ifat itu marah en’ ngedoain Bu Ifat ama suaminya biar kagak punya keturunan, Astaghfirullah, sebegitunya kah cinta? ckckck..ampun dah! Tapi alhamdulillah Bu Ifat udah punya 2 orang anak yang cantik en’ ganteng banget! Maryam en’ Dedek Ahyan, pas liqo lucu banget deh tuh 2 makhluk, gandeng tapi menghibur, hehehe…

Lanjut!

Bu Ifat ‘ngomporin’ kita semua buat nikah muda, hahahaha,

“Daripada hati kalian kebat-kebit gak jelas terus”, begitu alasan beliau.

Aku cuma anteng weh ngedengerin, berasa ‘pengomporan’ tersebut cuma buat kakak-kakak kelasku yang udah kelas 3 SMU sekarang, hhe…

“Nikah muda enak loh, liat aja ntar kenakalan kalian berkurang kalo udah nikah, trus kalo sambil kuliah kan enak tuh ntar skripsi ada yang bantuin, pahalanya gede pula, kalian masih muda tapi udah menyempurnakan setengah dien…”, Bu Ifat membuat yang dikompori semakin panas .

“Ya tapi kan gamau lah Bu, masa kelar SMA langsung nikah, kita kan pingin bebas dulu, pingin lulus kuliah dulu, kerja dulu, dst dsb, baru deh nikah..”, kakak-kakak kelasku heboh berceloteh. Aku cuma ikutan nyengar nyengir en’ senyum-senyum aja, soale saat itu aku yang paling junior, yang lainnya udah pada kelas 2 & 3 SMU.

“Nah, yang perlu diinget juga, nikah itu bukan liat enaknya doang loh..”, dan terjadilah pemaparan tentang lika-liku kehidupan rumah tangga. Ampun dah Bu! Aku juga bingung kenapa dari Ramadhan bisa merembet ke….nikah? hahaha, dan ternyata semuanya mendengarkan dan memperhatikan dengan serius, bwahahaha, aku en’ kakak kelasku yang kelas 2 SMU sibuk nge-godain kakak kelasku yang udah kelas 3 SMU ,

“Di tunggu undangannya taun depan yaa..”, tutup kita.

Jam setengah 12 lebih langsung weh aku cabut sorangan naek bis ke PPIB, mau liat penutupan Book Fair dan tujuan utama adalah Nonton Gradasi!

Pertama nyampe kagak langsung ke PPIB, tapi sholu dzuhur heula di Masjid Raya Bogor, beuuuh, penuh euy, banyak mbak-mbak akhwat berjilbab amat sangat lebar en’ panjang-panjang, mata ini pun sejuk sesaat, dan khayalan itu datang lagi,

“Kapan ya aku bisa kayak mereka?”

Udin sholu, beresin tas, sms Kak Mute soale udah janjian ketemuan di PPIB jam 1. Tapi pas kuliat jam masih jam setengah 1-an, akhirnya aku tilawah lagi dah, gara-gara ngeliat banyak yang tilawah ba’da Dzuhur di MesRa itu.

Dan, tau gak, aku ketemu siapa di MesRa?

Kak Inung! (nungeins.multiply.com)

Pas lagi tilawah si kak Inung nyamperin mau pamit pulang. Di akhir perbincangan, kak Inung berkata,

“Minta doanya juga ya..”

Langsung pahim dah diri ini!

“Cielaaaah, ehem, ehem, kapan nih?”

“Tanggal 2 Oktober Insya Allah..”

“Cieeeeeeeh…selamat yee..”

“Iya..”, berseri-seri dah wajah tuh orang *ahem uhuks*

Udah papamitan, pulang lah Kak Inung. Aku pun langsung melangkah ke PPIB, soale si kak Mute udah nungguin di depan. Beberapa langkah weh nyampe lah aku ke PPIB, yaeyalaaah, wong ngesot doang juga nyampe ke tuh tempat, hhe…

Pas masup ke PPIB aku en’ Kak Mute langsung ke lantai 2 buat liat yang lagi Final Lomba Nasyid Bogor gitu deh, sambil nungguin Gradasi nongol juga.

Bagus-bagus uy yang ikutan lombanya, aku cuma liat yang dari SMUN 5 Bogor ama IPB sih (noh, mana nih yang orang IPB! :p)

Setelah menunggu sesaat, taraaaaaaa…muncul lah yang dinanti-nanti,

GRADASI!

Beuh, ajip banget dah tuh nasyeed, mantaf, personilnya gokil-gokil, lucu pisan, apalagi si Kak Syahrul, beuh eta ‘goyangannya’ kagak nahan, hhe…(goyangan disini jangan ngebayangin orang yang suka dangdutan yak! :P)

Yang bikin aku kagum en’ takjup tuh suara mereka, beuuuh, bisa niruin berbagai macam suara, maklumlah, accapella, tapi kan tetep weh manteb, mereka mah udah tingkat tinggi banget-banget noh lepelnya, ckckckck…

Sungguh malang nasipku, Cam-Dig lupa di charge, jadi ya nasip cuma dapet beberapa bagian yang diabadikan, hhiks, untungnya masih ada hape terlopeh walaupun hasilnya kalah jauh ama make cam-dig.

Udah kelar nonton gradasi, aku en’ kak mute pun keliling liat buku-buku, ya cuma liat, soale aku kudu nahan diri, kalo gak bakal kebobolan lagi dah dompetku, hhiks…alhasil aku pulang dengan hanya membawa pulang sebuah majalah Annida harga 8 rebu, hhe, alhamdulillah,,

Lucunya, saye dikira mahasiswa euuuy

Pulang dah aku naek bis, sepanjang jalan cuma baca majalah yang kubeli, puyeng, aku pun ketiduran! wakakaks, dasar si Fathia, entah gimana tampangku ketika tidur itu, dan entah berapa banyak orang yang ngeliat aku tidur, hhiks, yang pasti pas aku bangun udah nyampe tujuanku, untung banget, kalo kagak bablas dah entah ampe mana

Yawdah aah, segitu aja ceritanya, heheh..maap garing en’ gak jelas, cuma pingin mencurahkan hati yang senang aja, tapi sekarang mah udah puyeng lagi, stress mikirin besok banyak tugas yang belum kelar en’ belajar buat ulang PKN, huff…naip..nasip…pelajar…

Siplah, mariiiiiiiiiii…^ ^

Bogor, 7 September 2008 at 5.15 pm

*Aku bersyukur bisa menjalani kehidupan seperti ini, permudahlah segala urusan didalamnya Ya Allah, dan buatlah kehidupanku ini berjalan indah dan menyenangkan, Allahumma Aamiin..*

Iklan

15 responses to “Ahad yang cukup menyenangkan…^ ^

  1. tantodikdik said: saya baca semuanya, loch.. hehe..kayaknya, tiga tahun lagi saya bakalan dapet undangan walimah, neh.. :DBu Ifat,kayaknya kenal deh..

    Wih, hebat, kuat baca semua ^ ^Aamiin..*loh?!* :DIya? beneran kenal? where? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s