SMA oh SMA….hhu…

Bismillahirrahmanirrahim…

Hem, hem, yang merasa ingin mengetahui perasaan dan kesan seorang Fathia di sekolah barunya seperti apa, mari, mari, ikuti saya…*halah*

Hari pertama aku masuk SMA tuh senin kemaren tanggal 21. Harusnya tanggal 14 minggu lalu aku udah masup, tapi ternyata taqdir berkata lain *hheuy*…

Senin kemaren mah masih pake putih biru, ah, emang gak seru tuh skula. Di sekolah juga Cuma pengenalan program RSBI (Rintisan Sekolah Berbasis Internasional) dimana aku akan belajar 3 tahun ini *halah*, terus pembagian seragam olahraga yang pada akhirnya dibalikin lagi minta dituker gara” yang pake kerudung hampir semuanya dikasih yang lengan pendek *cape de!*. Udah gitu teh masuk ke kelas masing” gitu. Aku masuk kelas 10-7. Kagak ada temen yang satu sekolah satu pun. Tapi ada beberapa orang yang udah tau walaupun hanya sebatas kenal atawa tau nama. Entah nasip ato gimana deh, hari pertama aja udah apes banget, masuk kelas tuh telat soale shalat dzuhur dulu, dan alhasil dapet bangku sisa dimana partnernya tuh COWOK! Catet, COWOK! Namanya Rayhan, mantan anak SMPN 1 Bogor *beuuh, pinter bo!*, pendiem abis en’ rada nyebelin. Sumpe deh aku kagak ada ngomong-ngomongnya ama tuh orang. Piuh, mau protes gimana, soalnya pasti ada 1 tempat yang cewek cowok gitu, dan sialnya aku yang dapet, hhiks. Ada 32 orang yang terdiri dari 9 laki-laki dan 23 perempuan, weeewww…

Hari pertama tuh betenyaaa minta ampyuuun…kagak dapet temen sama sekali, hha. Eh, dapet ding, tapi kagak deket gitu deh. Lagian aku tuh masih rada shock aja di sekolah negeri gitu. Beda banget ama sekolah aku UQ yang dulu, huaaaaaaaaa…jadi sedih dan terkenang-kenang banget, hhu. Wali kelasnya baek tapi tegas, namanya Bu Ineu *sunda abis*. Pas bikin organisasi kelas aku kagak dapet peran apa-apa, hha. Tadinya aku udah ditereakin buat jadi koordinator Rohani Islam. Tapi emang bukan rezeki kali ya, tuh jabatan disabet ama seorang anak cowok dari Bina Insani, namanya Dion, heuh…

Hari itu tuh pokoe bener deh, ngerasanya hari terburuuuuk semenjak aku jadi anak SMA. Kagak kerasa seneng sama sekali di tuh SMA. Malahan pas Dhuha hari itu nih mata ampe berkaca-kaca saking kagak sueneeeeng banget di tuh skula, hha, aneh saya mah. Tadinya teh udah semangadh pisan pingin skula, tapi blaaassssshhhh, luntur sudah tuh semangadh entah kemana, hhiks…

Hari kedua itu, hmm…paginya mah amat sangat senang sekali banget-banget *Lebay ah*. Kenapa? Soale itu adalah hari pertama aku mengenakan………………eng ing eng….Seragam Putih Abu!!! Hahahahahahaha…

Saking semangadhnya jam 6 kurang 15 aja aku udah siap mau berangkat,hhe. Matut-matut sambil ngangacaan, cocok juga aku pake baju SMA *hha, yaiyalaaaaah*. Pas turun dari kamar mau ke ruang makan, Si ibu en’ Abang ampe tersepona banget, banget, banget, ngeliat penampilan baruku *hha, pede!*. Si Ibu malah keketawaan, Si Abang bilang,

”Ih…ih…ih…SMA ih….”

Heuuuuh…emang adek yang aneh dia tuh.

Hari itu aku berangkat dengan semangadh 45, walaupun agak kesel juga, en’ males tentunya, soale aku amat sangat kagak sreg banget, banget, banget, skula di SMUN 3 Bogor ntuh. Piuh…

Berangkat kagak dianter Ibu mengharuskan diriku ini berdesak-desakkan di dalam bis. Haha, tapi bagi aku itu adalah rutinitas yang amat sangat enak sekali. Nikmat banget deh, kerasa banget gitu loh perjuangan seorang pelajarnya, hha, gaya luh, fath! Tapi ada perasaan malu juga sih dikarenakan baju seragam yang masih ’bau toko’ aliasa masih cling cling cling, keliatan banget murid barunya, hhe, tuh seragam masih kaku-kaku gitu pula, tapi teteup keren laaaaah…

Nyampe skula udah jam 7 kurang dikit, eh, di kelas bangkunya udah keisi semua, kulihat bangku yang kududuki kemarin, tapi….di sebelahnya beda lagi mur
idnya, aaaah…nasip! Temen sebangkuku pun berganti lagi, dan teteup ama COWOK! Huaaaa…pingin tereaaaak, tapi apa daya, temen-temen yang lain pasti pada ogah deh pasangan duduknya diubah-ubah lagi. Alhasil aku pun harus bersabar duduk dengan anak yang bernama Mahdy, tapi dipanggil Day!

Anaknya baiiiiik, tapi masih suka keluar beberapa kata-kata yang kagak lulus sensor dari mulutnya, dasar anak Negeri! *ups! Piss ah*. Jago banget gambar, enak diajak ngobrol, dan yang pasti setia kawan, aku chat kagak di bilangin ke guru, hha *bandel, jangan ditiru*.

Hari kedua itu udah mulai Belajar. Kalo gak salah belajar Ekonomi, Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika, en’ Bahasa Perancis.

Ekonominya Cuma ngulang-ngulang beberapa yang udah dipelajarin. Bahasa Indonesianya dikasih PR yang buanyaknya kagak ketulungan, piuh, padahal baru juga hari pertama. Matematikanya tentang eksponen gitu yang buat aku streeesssssssss abisss…sumpe deh stress kagak ketulungan! Apalagi ada anak-anak pinter si Lucy, Tika, Indah, dkk, yang bikin aku keseeeel abis karena kagak pingin kalah, hhe. Tapi apa daya, ni otak lama kagak di cas sih kelamaan libur, jadinya agak-agak lemot dan kurang bisa mencerna MTK dengan baik. Kesel banget deh pokoknya, apalagi udah dikasih PR yang bejibun. Pingin tereak. Masalah utama bukan karena aku duduls banget ampe kagak bisa ngerti tuh pelajaran, tapi dasar nasip, aku dapet bangku paling belakang, pojok pula. Nah, kayaknya mataku emang harus mulai bermata empat karena apa yang guru tulis en’ terangin di depan tuh sangat amat tidak kelihatan. Tapi apa daya, gak mungkin aku minta buat duduk di depan, soale anak-anak yang laen bakal protes, dan hancur lah sudah nama saya di mata mereka yang bahkan sekarang pun di cap PENDIEM! Bayangkan seorang Fathia Rahma pendiem? Kiamat sudah….hhe… MTK hari itu kacau lah pokoknya, kagak ada yang ngarti sama sekali, hhu…Aku ribut wawe kagak bisa, soale aku teh anaknya suka gak tenang kalo ada pelajaran yang kagak ngerti, paling gak mau ketinggalan…

Fisika mah baru pemanasan doang yaitu 4 pertanyaan yang menyuruh kita untuk mencari definisi dari Pengukuran, Mengukur, Mikrometer Sekrup, dan Jangka Sorong. Huah, udah lama jadinya aku Cuma jawab seadanya, soale udah lupa, hhiks…

Bahasa Perancis? Hha…aku mah Cuma angguk-angguk aja deh. Gurunya mantep abis, ngomongnya fuasiiiiih banget. Comong vu zaple vu? Zeu Mapel Fathia..halah, halah, kagak tau nulisnya kayak gimana, yang pasti syusyaaaaah…

Pulangnya aku, Nisa, en’ Menik pergi ke SMP terlopeh tercinte yang bikin ku rinduuuuuuuuuu, teramat rindu *halah*. Si Menik en’ Nisa kagak sabaran buat mamerin seragam baru, hha, saya mah sih biasa aja, da sama weh sebenernya mah. Pertama mau masuk SMP aja sudah tampak beberapa teman”ku, ada yang dari SMUN 1, ada yang dari SMUN 2, SMUN Kornita, dll. Lagi sosonoan *hheu* ama temen” eh, tiba” di ujung jalan tampak seseorang yang amat sangat kurindukan banget, banget, seseorang yang selalu membuat diri ini terpacu untuk jadi lebih baik, seseorang yang shalihahnyaaaaaaa kagak ketulungan, seseorang yang ampe membuatku berpikir,

Orang tuanya tuh gimana sih ampe bisa mempunyai seorang anak yang, uuuggghhh..subhanallah, manteb syekaleeee…

Siapakah dia? Yap! ISMA MUHSONAAAAH…*tepuk tangan!*

Aku langsung tereak ke tuh anak. Si Isma pun begitu, kita saling lari menghampiri dan menereakkan nama kita berdua, kayak pilem india lah pokoknye, hhe, langsung deh kupeluk tuh anak yang amat amat amat amat amat amat sangaaaaaaaaat kurindukan, hhu, pengen nangis abis rasanya…

Isma berubah. Jilbabnya yang tadinya udah panjang sekarang muakiin panjang, makin cantik, dan makin shalihah tentunya. Hhe.

Pas mulai melangkah ke gedung sekolah, ternyata anak-anak SMP UQ baru pada pulang. Adek-adek kelas banyak yang negur, hhe, SMA gitu loh! *nyombong*. Naik ke lantai 2 langsung ketemu ama guru liqo aku, Bu Ifat. Beliau juga sumringah bener ketemu ama muridnya yang paling keren ini *hha*. Terus tiba” karumpul weh beberapa guru akhwat yang semuanya kompakan nanyain tentang suatu penyakit yang kuderita, hheu…subhanallah, pingin nangis, begitu masih amat sangat perhatiannya mereka, padahal aku udah kagak di UQ lagi. Ah, UQ kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn….

Terus aku langsung laporang tentang ketidakenakkannya aku di SMA. Dikasih nasehat-nasehat khas Bu Ifat yang seru en’ bikin aku pingin nangis tapi menghasilkan semangadh yang ruaaaarrrr biasa untuk aku bisa berprestasi, istiqomah, dan menjadi lebih baik. I loph you so much pisan lah Bu Ifat. Doakan aku bisa mewujudkan rancangan-rancangan kehidupan *beuuuh* yang telah kususun dan kupikirkan matang-matang.Allahumma Amin. Nantikan aku ya Bu di UQ setiap Minggu pagi, inga’ inga’, ting! *hha* 😉

Abis itu sholu Ashar berjama’ah ama Isma en’ Nisa di UKS sekolah, tempat dimana kita suka kararumpul bersama. Hiks. Suer dah yang namanya tuh sholu banjir nih mata, aku juga kagak nyangka bisa segitu rindunya ama UQ. Suasananya. Kelas-kelasnya. Teman-temannya. Guru-gurunya. Rasanya itu sholu ternikmat yang aku rasakan setelah aku lulus dari UQ. Hhu. Andai kebersamaan itu ada lagi. Keinget Azka, lagi apa dia disana, pasti makin pinter, makin shalihah, Husnul gitu loh, kangen banget…hhiks…Kebayang, bisa gak ya semua yang di UQ itu ntar kumpul lagi, di jannahNya kelak, hhu, kututup hari itu dengan rindu yang amat membuncah, seakan dapat menembus ujung langit *lebaaaaaaaaayyyyyy*.

Hari ketiga, yaitu hari ini. Hmmm…Lagi, lagi, dan lagi, teman sebangkuku ganti, dan teteup cowok! Huah….Namanya Akbar, enak banget deh sebangku ama die. Anaknya baik, tampan *hha*, dan lumayan alim sodara”! Seneng buanget, buanget, buanget deh hari ini. Enak pisan diajak ngobrol, soale dia tuh juga seneng ngomongin tentang islam. Ngomongin palestina, dan yang surprise juga tuh dia bilang gini,

“Kalo istirahat mah gak keburu jajan, soalnya kudu Dhuha dulu..”

Subhanallaaaaaaaaaaah…sungguh terharu aku mendengarnya. Tadinya aku udah rada-rada gimanaa gitu, soalnya di negeri gitu kan masih ada aja anak yang shalat fardhu aja susahnya setengah idup deh. Jadilah hari ini menjadi hari yang paling menyenangkan selama 3 hari ini. Tapi besok gatau deh duduk ama siapa lagi diriku ini, kalo ama ikhwan mah enaknya ama si Akbar itu, anaknya juga ogah deket” amat ama cewek, trus lumayan lah bisa ngedakwahin en’ cerita” islam ke dia dikit”, soalnya keliatan abis anaknya juga ada bibit *halah* untuk menjadi Ikhwan sesungguhnya, wuih, mantab deuh! Tapi ya itu, aku kudu bener” jaga hati dan ngebuang jauh-jauh perasaan yang bisa menjerumuskan, niatkan hanya Allah satu tujuan *cielaaah*… Jadi inget nasihat Bu Ifat,

”Masa SMA itu masa kalian bisa mengembangkan abis”an bakat yang kalian miliki, kalian boleh bergaul dengan Ikhwan, tapi niatkan untuk membuat diri kalian bisa maju, berprestasi, tapi dengan satu syarat, kalian harus benar-benar bisa mengemas hati dengan baik, buang jauh-jauh semua perasaan itu, korbankan dulu lah perasaan itu, yang penting kalian manfaatkanlah semua itu sebaik-baiknya, kembangkan, buat diri kalian menjadi teladan….”

Pokoknya hari ini hari terbaik yang membuat semangadh dalam diri ini amat sangat terpacu. Pokoknya semua target yang sudah dirancang harus tercapai, Insya Allah, Amin…

Hari ini pula aku mulai merasakan nikmatnya SMA-nya ini, walaupun untuk masalah teman masih agak kurang sreg aja, tapi bismillah, perlahan tapi pasti Insya Allah semua itu dapat teratasi, Amiiiiiiiiiinnnn…

Aku harus jadi yang terbaik. Membuat semua orang bangga. Semangadh, fath!! Yooowww..bismillah, Allahu Akbar!

O, ya aku milih ekskul DKM, divisi Syiar Insya Allah, doakan, doakan, doakaaaan…belajar kudu, tapi dakwah lebih kudu *loh?*, hhe. Sambil belajar lah saya ge, masih bodoh gini, tapi setiap niat baik Insya Allah ada jalan tho? Siplaaaah…

Ekskul yang laen, Insya Allah mau gabung ke KIR, biar jadi anak pinter itu loh *haha, gaya*, ama mau gabung Digital Multimedia Lab Ina juga, hhe, Divisi Digital Lab. Seru abis loh kayaknya mah. Ada Web design, ada produksi desain product, produksi flash script (game, software, animasi), photography, ama pembuatan software & operating comp. Hha, nekat abiiisss…padahal aku kan gaptek bin lemot banget kalo udah berurusan ama techno, tapi gapapa lah, bismillah weee..O,ya pelajaran ke
seniannya keren abis loh, Desain Grafis, bikin animasi, mantab!
Walaupun tadi pertemuan pertama aku Cuma cengo’ soale kurang ngerti yang begonoan, hhe…

Yawiss lah, segitu dulu aja ceritaku di awal” SMA, nantikan kisah-kisah selanjutnya yow, hhe…semangadh!!

Arigatouuuuuuuuuuuuuuuu…

Mari, mari, mari…^ ^

Bogor, 23 Juli 2008 at 9.14 pm

*go, go, go, fight, fight, fight, ESQ….1…6…5…*loh? OOT, hhe..*

Iklan

37 responses to “SMA oh SMA….hhu…

  1. kalau SMAN1 mah misal kk klsnya manggil “Djuanda!!” kita jawab: “WE ARE THE ONE ONE ONE WE ARE THE BEST BEST BEST WE ARE THE SATU SATU!!” mantep kan?? hhahhahha.. aku duduk sama cowok loh bukan ikhwan.. namaya Kevin. hha. aku d kelas d anggapnya paling ‘alim.. hha~ aku satu”nya d kelas yang menggunakan kerudung.. rinna keren bgt gt looh. wkekek 😛

  2. wicakz said: ciee..POPA yeuh…. :p… jaga hati noh…yoo??..sip lah…. huaa

    What the meaning of POPA???? sip..sip..siplaaah…maap maap sajeh aku kagak mudah tergiur yang kayak begonoh, hha..pede…siplaaa… 🙂 semangadh ayah wicakz! ciakakak

  3. perasaan yang sama dengaku, 3 tahun lalu saat aq pindah dari sekolah islam terpadu ke negeri asing bernama SMA negerisemangat Dhek…dimanapun, jadilah mutiara yang tetap bersinarwalau di tengah lumpurhehe,,,

  4. phaqee said: kalau SMAN1 mah misal kk klsnya manggil “Djuanda!!” kita jawab: “WE ARE THE ONE ONE ONE WE ARE THE BEST BEST BEST WE ARE THE SATU SATU!!” mantep kan?? hhahhahha.. aku duduk sama cowok loh bukan ikhwan.. namaya Kevin. hha. aku d kelas d anggapnya paling ‘alim.. hha~ aku satu”nya d kelas yang menggunakan kerudung.. rinna keren bgt gt looh. wkekek 😛

    Iyeh tau geweh yel” Smansa, waktu lomba story telling di smansa pernah denger, kereeeeeeeennn…smunti mah kagak ada tuh yang kayak begonohan..hha…sama rinn, aku ge dianggep paling alim, padahal blum tau aja yak mereka, bagaimana kalo seorang fathia sudah berbiiiicaaaraaaa…hheu..kapan lagi ke UQ? Jumat nyuk…pingin merasakan kenikmatan itu lagi, huaaaa hhiks

  5. dzikrina22 said: perasaan yang sama dengaku, 3 tahun lalu saat aq pindah dari sekolah islam terpadu ke negeri asing bernama SMA negerisemangat Dhek…dimanapun, jadilah mutiara yang tetap bersinarwalau di tengah lumpurhehe,,,

    Aku pas SD pernah sih kak di Negeri, tapi kan beda gitu loooh..Ah, yang pasti gak akan pernah ada skula yang bisa mengalahkan UQ tercinta..huhuhuhuhu..rinduuuuuuuunyaaaaaaaaa…Sipsipsip, semangadh! Jadilah bidadari fii dunya wal akhirah! yooo…^ ^

  6. subhanallah… tulisannya dek fath bagus banget… sampe ketawa2 mbacanya…. seru bangett… jadi keingat lagi nih masa2 SMA saya dulu…. even nggak minta de’ fath semangat, kerasa lhooo… dari tulisannya… yg nulis semangat bangett 🙂

  7. widiiihhh…tulisan kamu lagi2 berhasil bikin saya senyum sndiri..nikmatin aja lah masa SMA itu..*maksudnya yg nikmati yg baik2,hhaKarena kamu akan kangen suatu saat nanti,seperti kamu kangen sama masa2 SMP..*Sok bijakbtw.tulisannya tu..vous s’appellez vous?je m’appelle . . .*Sok tau tapinya,lupa2 ingat,ahahaha SMANGAD DEK!

  8. Allo Fathia, comment allez vous? 🙂 harus seneng di SMU soalnya banyak beau garcon loh.. (halah ieu lanceuk teh ngajarin yg gak bener!)merci beaucoup… piss ahhh….

  9. ya gitu eh kalo masih baru………ntar kalo udah lama ,dpt mten banyak pasti memory esemphe pasti sdikit demi sdikt terkubur ilang……………sma adalah masa yg paling indah lho……………keep istiqomah……….

  10. niwanda said: Aduh yang baru ngerasain sekolah negeri :D. Nggak pakai MOS ya?

    Hehehe…aku pernah mbak di sekolah negeri pas SD, tapi kalo SMA mah kan beda buangets ama SD, hhe…ada kok MOS, tapi aku kagak ikutan..hhe..^ ^

  11. restudessy said: Allo Fathia, comment allez vous? 🙂 harus seneng di SMU soalnya banyak beau garcon loh.. (halah ieu lanceuk teh ngajarin yg gak bener!)merci beaucoup… piss ahhh….

    Euleuh..eleuh..si teh desi teh nyarios naon, da abdi teu ngartos pisan euy…sim kuring mah bukan orang bule teh… 😛

  12. jadi ingat dulu waktu sma.. nge genk ama anak-anak nggak bener… e…akhirnya tersesat di rohis.. knp yak…????smangat!!! dimanapun dakwah harus tetap ditegakkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s