Farewell party…banjir air mata..huaaaa…

Bismillahirrahmanirrahim…

Waa…waa..waa…serius! Hari ini aku sueneeeng bangedh! Kenapa? Sip, mari mulai bercerita, fath! ^ ^

Hari ini aku kebangun jam setengah satu malem, entah kenapa, tanpa rasa kantuk sama sekali! Jadinya hayu weh aku ngempi, ngetik blog ampe cangkeeuuul abis en’ jempol nyut”an, abis tuts hapenya keras,hhiks..tapi pada akhirnya aku juga ketiduran lagi sih, hhe…

Pagi” bangun langsung nelpon temen aku si Bella, ngajak bareng ke gedung Orchid di Taman Yasmin, bwat………..perpisahan! Aku gak bareng ama ortu karena Ayah ama Ibu masih blum siap, padahal aku kudu standby disonoh jam setengah 8, alhasil aku nebeng ama Bella and her parents!

Aku perpisahan mengenakan seragam yang udah dikasih ama sekolah, yaitu blus putih tulang dipadu dengan batik biru! Oooh.. tadinya gak suka banget ama tuh baju karena bahannya yang tipis abis, tapi karena di double juga bajunya jadinya malah enak” aja tuh baju, lumayan nyaman, dan indah dipandang mata tentunya, hha…

Yang bikin stress tuh jilbabnya, uoooh,,aku yang belum terlalu lama bisa pake kerudung peniti jadi konpyus berat, soale tuh jilbab lebar tapi tipis en’ nerawaaaang abis plus licin juga, alhasil kudu didouble dalemnya ama jilbab yang lebih tebel, lah, aku kan belum berpengalaman double”an jilbab gitu, buuut, ternyata setelah dicoba, make tuh jilbab tak sesulit yang dibayangkan, malahan lebih cepet aku makenya, walapun akibatnya aku jadi keliatan gendut en’ lebar banget karena tuh jilbab aku double 3 lapis biar kagak nerawang daaaan sungguh amat sangat panjang tuh jilbab kupake, ckckckckck..

Masalah sepatu, guru aku udah koar” kalo yang Akhwat kudu bin wajib pake sepatu pantovel atawa sepatu yang cewek” gitu deh, kagak boleh pake sepatu kets! Lah, aku bingung, masalahnya aku kagak punya sepatu model cewek” gitu, hheu, akhirnya dengan bermodal pede dan cuek beibeh yang ruaaarrr biasa, aku pun pake sepatu yang biasa kupake ke sekolah, hha..untung guruku memaklumi diriku yang emang kagak bisa berjiwa feminim, hahahahahahaha..

Pas udah nyampe di gedung, teman”ku sudah tampak ramai berdatangan, wuih, gareulis” pisan euy, mantap lah! Hha..

Baru aja dateng en’ naro tas, eh, aku langsung diuber kayak artis *dih!butut!* bwat cek” keyboard en’ latian bentar ama guru aku. Piuh, gubraks! Dengan berat hati aku meninggalkan teman”ku yang tadinya pingin kuajak bincang” pagi, heuuuh…udah latian segala macem, aku pun gabung ama barisan temen” aku yang udah siap” memasuki ruangan, sampe kudengar kabar gembira itu,

“Fath!! Kita lulus 100 %!!! Kyaaa…huaaaa…!!”, heboh teman”ku berseru padaku.

”Hah?Serius?Beneran?Huaaaa…kereeeen banget!! Hiks, pingin nangis…”, mulailah diriku mengharu biru *cielah, gaya!*.

Sungguh lega hati ini, beban ini sirna sudah, tak sia” doaku serta doa teman”ku di setiap sujud panjang kami, benar kata orang, doa dan takdir itu bergelut di langit, subhanallah, Maha Suci Allah.. dan rasanya ketika memasuki ruangan itu dengan ratusan orang berdiri melihat kami lewat, ditaburi kertas” warna-warni, dengan gemerlap lampu disana sini, riuh tepuk tangan, kilauan kamera, alunan lagu We Are The Champion-nya Queen yang menggedor hati,dan sayupan kalimat dari MC,

“Inilah angkatan 4, angkatan terbaik selama ini!”

Rasa haru menyelinap masuk, langkah ringan sekali rasanya, bayangkan melewati Hari Perpisahan dan sudah tau bahwa kami semua 100 % dinyatakan lulus, bisa membayangkan tidak bagaim
ana perasaannya? Sungguh amat sangat senang dan terharu, hhu..Duh Rabbi, Puji Syukur selalu padaMu..

Tampak beberapa guru sudah meneteskan air mata, teman”ku juga, duh, padahal acara baru saja dimulai, tak terasa mataku ikutan berlinang, walaupun tak terlalu ketara…

Acara pun dimulai, pertama” Tilawah Qur’an oleh beberapa adek” kelasku, trus sambutan” yang buanyak en’ lamanya kagak nahan abis! Mulai dari sambutan Ketua Yayasan UQ Bogor, Ketua FPOM SMPIT UQ, Kepala Sekolah UQ, sampai Menteri Kehutanan, Om MS.Kaban, yang merupakan Orang Tua dari salah satu murid Angkatan 4 ini, dan tau gak? Karena kita semua lulus 100%, Om Kaban ini mau nraktir kita semua 116 anak angkatan 4 di Hanamasa Hari Selasa tanggal 24 Juni 2008 besok, wuih, mantap! Hhe..

Setelah itu ada penampilan Angklung oleh adek” kelasku juga, lagu Mars SMPIT UQ dan Manuk Dadali, sumfah, indaaaah banget dah tuh alunan angklung mereka!

Setelah itu mulailah acara utama, prosesi pengalungan medali, hmm, tampak beberapa teman”ku mulai banjir air mata. Pas aku yang dipanggil aku mah biasa aja, hhe, malah cengar cengir. Udah kelar semua kita dipajang di panggung bwat dipoto, lamaaa banget, aku mah kagak pasang senyum, biasa ajeh, hheu…pas turun dari panggung temen”ku heboh,

”Kita lulus!”

”Kita jadi deh SMU!”

Deeste,deeste…

Setelahnya ada pembacaan Ikrar Siswa dibacakan oleh seluruh siswa kelas 9 yang begitu menggemuruh, pas itu aku udah standby deket keyboard soale abis itu mau ada nyanyiin Mars SMPIT UQ, tapi tahukah? Tak lama setelah ikrar selesai, tak sengaja aku mencet tuts keyboard yang menyebabkan backsound bwat tuh lagu nyala dan suaranya serius deh kuenceeeeeeeeeeng abisss!! Soale udah disambungin sama lebih dari 6 speaker, bayangkan!! Malu abis…hha…fath, fath..

Abis itu ada penampilan dari kelas 9 A dan 9 B (Ikhwan), yaitu Nasyid yang dibawakan oleh Si kembar Afif Ariff, Iwank, Aldi, dan 2 orang lagi yang aku kagak apal namanya, uih, penampilan mereka bagus banget!

After that, inilah penampilan kami anak” 9 C dan 9 D (Akhwat), parodi nasyid yang kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn banget, uih, dahsyat lah! Menggelegar banget suara kita, dan orang” antusias abis, depan panggung penuh ama yang moto” pengen jepret” kite” nu imut nan lucu inih, heuheuheu..

Abis itu ada beberapa patah kata dari Bintang Pelajar selaku sponsor,dan,dilanjut dengan acara utama, yaitu……..

Penampilan Ebiet Beat A!!!!Huooooo……

Pas tuh kang Ebiet Beat A and his friend asup ka ruangan, heboh dah tuh anak”, apalagi temen”ku yang Akhwat nu suarana melengking udah siga nanaonan, butut ah.. Ternyata kang Ebiet teh kagak ada Ikhwan”na acan penampilannya, gaol weeh, tapi ya itu lah, ternyata penampilan bisa mengecoh, karena ternyata beliau bisa berdakwah liwat musik repp, ah, mantap! Orangnya ramah banget pula, lagu pertama yang dibawakan adalah sholat, sholat, sholat, hhe..mantap abis, keren! Apalagi yang nge-DJ-nya itu loh, dahsyat, cikikiw, cikikiw..*halah!*

Lagu kedua yaitu tentang zakat gitu, trus lagu ketiga tentang kampanye anti narkoba, keempat teh ada lagu repp nu nyunda gitu lah, pluuusss didatangkan 3 orang yang jago abis nge-breakdance!! Uih! Mantap lah! hha..

Ebiet beat A kelar, trus berdoalah kita yang dipimpin oleh Pak Didin, guru Basa Arab..

Herannya sampe saat itu pun aku gak bisa juga ngeluarin air mata yang ampe tumpah ruah, gak kayak temen” aku yang mukanya udah pada sembab en’ lusuh ama aer mata…

Acara terakhir ramah tamah, yaitu kita semua 116 anak kelas 9 salam”an ama guru” terlopeh,diiringi lagu yang amat sungguh menyayat hati! hhiks..ini nih puncaknya, punya air mata tumpah ruah, kan Ikhwan duluan yang salam”an ama para guru, aku yang kagak bisa nangis akhirnya bisa juga bercucuran air mata ngeliat anak” Ikhwan aja pada ceurik, plus guru Ikhwan juga heboh ama air mata, hhu…paling miris ngeliat Pak Theady, Pak Aqwin, en’ Pak Suhandi yang emang nangisnya paling terlihat, banjir…

Pas giliran murid yang Akhwat salam”an ama guru, uooh, sungguh tak tertahankan lagi mata mengalirkan air yang buanyaaak abis, kutatap satu persatu guru”ku itu, hhiks..kalo ama guru Ikhwan mah biasa aja, Cuma nelungkupin tangan sambil minta maap udah deh lewat, paling sedih ya itu pas ngeliat Pak Aqwin, hha..aku kan dulu sebel banget ama beliau, suka berantem, beliau juga pernah bikin aku nangis di kelas, hha..tapi pas kelas 9 ini biasa aja ah, jadi baik, tapi ya itu, sediiih buangedh, apalagi beliau nangis wae, ampe merem”in mata nahan tangis, sungguh sedih hati, hhiks..ngeliat Pak kemal, ama Pak Fahri yang suka aku panggil “Ayah”, hhu…

Pas bagian salam”an ama guru Akhwat? Plash! Gak usah ditanya, mata ampe sakit nangisnya, pertama salam ke Bu Hana, guru Biologi yang baeeek abis, keibuan banget, suka jualan roti yang enak begete, sambil dipeluk beliau berbisik,

“Sukses ya sayang, Ibu yakin kamu bakal sukses, Ibu bakal kehilangan Fathia banget…”

Huaaaaaaaa…sungguh tak tertahankan!!! Banjir oy banjir!! Huhuhu, aku Cuma bisa nangis sambil ditepok” sama Bu Hana…

Kedua Bu Lina, hhiks, sedih banget nih, guru yang satu ini walaupun rada tegas tapi baeeeek banget, kalo salaman suka ngelitikin telapak tangan aku, tampak beliau kagak mengeluarkan air mata, mungkin udah capek juga, tapi pas pelukan,ceeesssh…beliau nangis juga, dari bibir beliau terucap permintaan maaf, serta semangat dan doa agar aku sukses, amin…

Ketiga..huaaaaaaa!!!! Maii paporith teacher!! Bu Ifat!! Guru Liqo aku, guru PAI yang hobi cerita yang seru”, guru yang tegas tapi karena beliau juga lah aku bisa seperti sekarang! Aku nangis kuenceeeeeng abisss, beliau berucap,

“Fathia, tetep istiqomah ya nak, tetep shalihah, tugas kamu berat nanti di SMU…”

Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhhuhuhuhhuhuhuhuhuhhuhu…

Trus Bu Herna, yang nangis buanget dah eta, guru yang satu ini emang berkesan banget deh ama aku, aku inget banget kata beliau,

“Bu Herna bakal kangen banget ama kamu Fa, dari pertama kita ketemu juga, Fathia yang suka manyun,Fathia yang kadang Bu Herna suka gak ngerti,and bla, bla, bla…”

Dan selanjutnya juga sama, aku salam, trus pelukan, trus nangis”an, deelel…

Yang paling nancep tuh pas ama Bu Antik, beliau berbisik dekeeeet banget ke telinga sambil nangis,

“Fathia pertahanin ya semuanya, Shalat dhuha kamu, shaum kamu, tilawah kamu,tahajud kamu, jangan pernah ditinggalin di SMU nanti, semua amalan yang udah kamu lakukan jangan disia”kan lagi, Ibu yakin kamu akan sukses…”

Udahan ama guru” selanjutnya ama temen”, uoooooooooohhhh sedih tak terkira sepanjang masa deh pokona kalo ama temen mah!

Bubar deh sudah, acara kelaaarrr, orang” udah pada mulai pulang, aku mah teteup d
isitu, poto” ama temen” en’ guru”, ah, sungguh kenangan tak terlupakan!

Mikir, mikir, mikir…siga ada yang lupa,

O,ya! Salah seorang guru yang pernah kutaksir, wakakakaks, masa lalu yang suram, mungkin yang dulu” pernah baca blog aku tau kan, yang in the end sang pangeran pun menikah, hheu..sebenernya udah beberapa kali papasan ama beliau, tapi aku kagak punya keberanian sama sekali bwat ngomong, beliau pun ada tanda” pingin negur aku tapi akunya always menghindar, hheu…tapi tiba” ada posisi dimana aku kagak bisa menghindar dan kulemparkan senyum pada beliau dan beliau pun tersenyum juga dan sambil lewat beliau berkata,

“Selamat yaa..”

Aku hanya menyahut pelan, ah, selamat tinggal masa laluku, orang yang pernah hampir 2 tahun bersemayam di hatiku, cieeeeeh..hahahahaha…

Katanya mah sih, guru2 paling berat ngelepas angkatan 4 ini, soale angkatan ini paling pang”na deuh…panggandeng, pangpinter, pangkompak, pangheboh, uih, pokokna paaaaaang lah!hheu..

Abis sholu aku pun pulang dengan perasaan sedih dan senang yang melebur jadi satu..

Ah, tak terasa 3 tahun sudah fath kau SMP, sekarang SMU deh, uhuy, uhuy, aseeek…

Setiap pertemuan pasti akan berujung pada perpisahan, tapi aku yakin Insya Allah, kita akan bersama lagi dalam pertemuan tanpa ujung, di JannahNya kelak, amin…

Aku cinta kalian semua karena Allah!

Mariiiiiiii…^ ^

Bogor, 21 Juni at 8.13 pm

*SMUN 3 Bogor I’m comiiiing, alhamdulillah aku udah keterima loh disana.. :)*

Iklan

31 responses to “Farewell party…banjir air mata..huaaaa…

  1. gopiet said: selamat yachh fathh.masihh pjg tuchhh…….. smu.. kuliahh………….whuahhhhhhhh semangatt yachhhhhhhhhhh

    yapyapyap…perjalanan ini.. *loh kok malah nyanyi*, yow ah! semangap! *kena virus kak wicakz, hheu* 😀

  2. budiaridian said: Fotooooo na mana..

    adaaaa..tapiii internidnyaaa lamaaa jadinyaaa kagaaak jadiii dipubliiish deeeeh..hheeee..gimana atuh yaks?hhiiks..sedih juga neh..hhu..

  3. fathia27rhm said: paling sedih ya itu pas ngeliat Pak Aqwin, hha..aku kan dulu sebel banget ama beliau, suka berantem, beliau juga pernah bikin aku nangis di kelas, hha..tapi pas kelas 9 ini biasa aja ah, jadi baik, tapi ya itu, sediiih buangedh, apalagi beliau nangis wae, ampe merem”in mata nahan tangis, sungguh sedih hati, hhiks..

    wah? yakin lo, Fath? Om Aqwin yang itu nangis? hahahahahahah…. pajang fotonya, Fath! hahah… pengen liat. hahahahahahahahahah…btw, barokalloh ya ukhti fillah. kita ketemu di SMUN 3, wokeh? siiiip.. 🙂

  4. fathia27rhm said: Om Kaban ini mau nraktir kita semua 116 anak angkatan 4 di Hanamasa Hari Selasa tanggal 24 Juni 2008 besok, wuih, mantap! Hhe..

    Ikutan dunk……………………!Nyelip, euy!

  5. tahmidah said: selamat ya Fath……semoga sukses selalu…., hati2 bergaul di SMA nanti ….pasti lain lingkungannya….tapi Insya Alloh Fathi istiqomah ya…..:D

    iya bunda, doakan aku yoow.. 🙂

  6. tantodikdik said: wah? yakin lo, Fath? Om Aqwin yang itu nangis? hahahahahahah…. pajang fotonya, Fath! hahah… pengen liat. hahahahahahahahahah…btw, barokalloh ya ukhti fillah. kita ketemu di SMUN 3, wokeh? siiiip.. 🙂

    sip, ilal liqo si SMUN 3!Foto pak aqwin nangis?wah, sayang tak kuabadikan kak, soale aku juga sibuk nangis sorangan, hheu.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s