Iseng-iseng aja nulis…^ ^

Bismillahirrahmanirrahim…

Fiuh! Hari yang cukup membosankan, hheu…(salah sendiri fath nge-bolos!), arrrggghhh..tapi kalo dipikir”,aku bolos pasti banyak yang ketinggalan nih kayaknya, tahfidz blom nyampe target, ujian praktek ada firasat bakal susulan, hueee..kacow! Blum lagi nambal nilai” yang masih aduhai indahnya…ckckckck, dijamin bakal kerja paksa deh minggu ini, piuh, capaii!!

Hari yang menyenangkan seminggu terakhir ini, mengapa? Ya jelas dong, karena bebas sudah diriku dari belenggu ujian yang mengancam kewarasan jiwa dan raga ini *halah!*, gak ada lagi deh yang namanya Matematika, IPA, IPS, B.Inggris, B.Indonesia, PKN, B.Sunda, B.Arab, TIK, PAI, dll…horaaay! Kerasa banget dah nikmat dunia! *lompat” sambil bersenandung di taman yang luas nan indah, kayak di komik” gitu loh, xixixi*

Tanggal 28 ampe 30 Mei, aku kerja keras memeras otak *hiperbola again, fath!* gara” ada Tes Masuk SBI SMUN 3 Bogor. Yang namanya belajar ge bagi aku percuma banget, entah lagi kena sambet apa tuh yang bikin soal, gilingan abis, itu tuh soalnya buat tes masuk SMA ato pingin bikin anak orang kejang” sih, entah deh, yang pasti gak lucu aja kalo di Koran Bogor terpampang berita heboh besar”an,

“141 anak kejang-kejang ketika Tes PSB di SMUN 3 Bogor!”

Sing edun wee ajah kalo kayak gitu, ckckckck..

Hari pertama tes mah nyantei” wawe, soalnya kan Cuma phsycotest yang emang kagak usah belajar. Aku kebagian Ruang 01, dan kebetulan ada temenku yang bernama Arimy, so, duduklah kami di bagian pojok kanan paling belakang *butut deh!*, tak lama kemudian masuk Ibu” yang bakal yang nge-bimbing kiteh” ngerjain phsycotest yang lamanyaaaaaaaaaa kagak nahan abis itu, aku yang emang kagak betah duduk lama” cukup bisa pasrah dengan lemas tak tertahankan..menyiksa!

Hal pertama yang dilakukan dalam prosesi phsycotest yaitu ngisi data pribadi, di situ disuruh milih pelajaran yang paling disukai, aku milih MATEMATIKA, KOMPUTER, GEOGRAFI *yang lainnya lupa*.

Trus disuruh nulisin cita”, aku tulisin aja deh 2 cita” yang paling lama ngendap di pikiran aku yaitu PENULIS en’ ARSITEK, kan disuruh nulis alasannya, dengan pede aku tulis, Karena saya suka membaca, menulis, menggambar, dan suka banget ama Matematika. Preeeettt…sok belagak cinta Matematika gitu aku, hha!

Trus ditanya kalo SMA ntar pingin IPS ato IPA, otomatis lah kujawab IPA, dengan alasan biar ntar lebih banyak pilihan jurusan bwat kuliah.Gubraks!Padahal aku mah ngerasanya diriku ini lebih berjiwa IPS, secara aku lebih suka ngafalin apa aja hasil perundingan Roem Royen dibandingin nyari Resultan Gaya suatu Benda. Ah, dasar anak SMP, mana ngerti yang kayak gituan..hheu..*sok gak ngerti lebih tepatnya*.

Pas bagian sesi itung”an gak tau lagi konslet ato apa diriku santei” ajeh, beda ama anak” lain yang udah bersimbah peluh saking kagetnya karena ternyata phsycotest ada MTK-nya juga! Gubraks! Tapi bukan berarti aku bisa yee, kalo aku mah emang always calm down gitu loh mau gak bisa oge, hhe…

Trus di bagian nebak” gambar yang udah dipecah” gitu, cape dah, kepala ampe miring” nyocokkin tuh pecahan” ama benda” yang ada, hhi..

Yang lucu bagian nge-gambar, aku yang bermodal pede gambar aja apa yang nyangkut di kepala, dan aneh” abis, wakakakak, pingin ngakak pas liatnya juga, trus disuruh bikin pohon, tapi ada syarat”nya pohon yang kagak boleh digambar, aku yang puyeng bikin pohon apa Cuma bengong melototin HVS yang masih kosong melompong. Tiba” tangan aku bergerak bikin gambar hati kecil, eh, keterusan deh ampe hatinya banyak, dibikinin batang, akar, dll, dan jadilah (katanya mah) Bunga Sakura! Hha…aya” wawe si Fathia!

Hari kedua tes sih masih adem ayem ajah, berasa soalnya bakal segampang yang PSB taun lalu. Dan ternyata bener ajah, B.Indonesianya lumayan gampang, bahkan ada yang pernah keluar pas TO pra-UN, jadi tenang” ajalah aku ngerjainnya, malah sempet meriksa berkali”, trus pas udah kelar juga Ibu Pengawasnya baeeek abis, ah, hati bersenandung syalala, masih nyisa waktu 45 menit-an aku and the gank ngibrit ke mushalla smunti, pada sadar bahwa kudu shalat dhuha (secara pas physcotest pada bolos dhuha, karena full dari pagi ampe dhuzur tanpa istirahat, cape dee..). Ah, entah kenapa jiwaku amat senang berada di Mushalla smunti itu *cieh*, berasa udah menyatu *uhuy!*, padahal tempatnya gak gede, malahan tergolong kecil, karena mushalla ikhwan akhwat digabung dan hanya dibatasin gorden panjang gitu deh. Trus tempat wudhunya gee deketan pisan ama WC, nah, senengnya ada cermin gede, jadi bisa ngaca seluruh tubuh, ah, pokoknya aku seneng banget lah di mushalla smunti, malahan aku ampe bertekad kalo bisa masuk smunti nongkrongnya pingin di mushalla ajah, hhi..banyak hal yang bisa dilakukan disonoh. Beneran deh aku jatuh cinta banget ama tuh mushalla, entah ada apanya, ampe” di hari terakhir aku sholu disana aku bertanya dalam hati, “Ini aku terakhir kalinya gak ya sholu disini?”, ah, dasar cinta, bikin orang jadi menggila karenanya *jatuh cinta kok ama mushalla, aneh fath!*, oh, mushalla smunti, tunggu aku disana…hhu..rindu…*what?! Ckckckckckck*

Pas tes MTK, uoooh, rasanya timbul hasrat buat gigit yang bikin soal! SUSAH ABIS! PARAH! Itu tuh kayaknya soal SMU, bletaks, gubruks, ada yang pake B.inggris pula, kacow dah tuh yang bikin soal, liat aja kalo ampe ketemu aku gigit, ggrrr…*hhahahahahahahaahahaha*

Besoknya, hari terakhir tes, aku udah pasrah, mau ngasal juga biar deh, gara” si MTK udah mematikan semangadhku yang awalnya dahsyat berkobar! Huh! Pelajaran pertama B.Inggris, lumayan lah bisa deh 85 %, walaupun ada bagian ngarang yang judulnya Public Transportation, dan aku pede ngarang panjaaaang banget nge-gunain vocab seadanya, hha, semua hal dibahas, bahkan ampe tarif” angkot aku cantumin, heran deh mau tes masuk SMU ato daftar jadi supir angkot fath, hhe…

Nah, pas bagian IPA, olala, alangkah gampangnya tuh soal! Ampe bukan pingin gigit lagi tuh orang yang bikin soal, tapi pingin dikawinin ama kucing tetangga, biar tuh kucing yang ambil alih urusan gigit menggigit. SUSAAAAAH!!! Hhu…95 % ngasal banget jawabannya. Fiuh! Udah patah semangadh gara” si MTK, makin terpuruklah dikhianati si IPA. Awas ya tuh 2 makhluk!

Keesokkan harinya, karena stress abis diriku ini, pagi”nya aja udah pengen makan nasi pecel, wakakaks, akhirnya si Ibu beliin deh,dan rasanya nikmat tak tertahankan, apalagi dalam keadaan marching band riuh sorak sorai bergembira di dalam perut.

Adekku ngerengek ama si Ibu minta JJS, hhu, kebetulan banget aku juga pingin ke Gramed, akhirnya pergilah kita ke Botani Square! Di sonoh, adekku itu betulin kacamata, ayah juga nyari kacamata, aku dipaksa ama si ibu meriksa mata, secara mataku mulai menampakkan gejala” gak beres, uooooooh, aku gak mau bermata 4!! Tapi aku mengelak dan kagak jadi deh diperiksa matanya *bangga mode ON*.

Abis sholu Maghrib kiteh makan bersame. Trus ayah, ibu , en’ abang nemenin Ibu belanja, diriku ngacir pede ke Gramed, yihaaa..lama kagak kesanah. Karena sambil chat juga aku jadi gak fokus milih bukunya, lagian variasi bukunya pun kurang banyak, tapi tetep pulang dengan membawa 4 komik dan 3 novel, yeah!

Besoknya, hari Minggu kemaren, aku sekeluarga go to Jakarta! Yee..rindu juga aku dengan kota yang macet en’ polusi everytime everywhere itu…hhe…

Sampailah aku di sebuah mall elit yang bikin kantong cekak wae *tiap kesini aku sesak napas mulu, hhe*, yang aku incer tak lain dan tak bukan adalah GRAMEDIA, hho, soalnya Gramed di PIM ini tuh lengkap dan bukunya bagus” dan banyaaak bangedh pilihan, uih, mantap deh! Aku aja ampe bingung mau milih yang mana soalnya jatah udah berkurang soalnya udah dibeliin buku di B-square kemaren. Akhirnya, aku pulang membawa 5 novel yang lumayan tebel”, hhe…sampai hari ini masil ada 7 buku yang ngantri minta kubaca. Niatnya sih buat kerjaan pas liburan, tapi kayaknya sebelum liburan aja udah kelar semua deh tuh buku, soalnya 2 hari aja aku udah habis melahap 5 buku. Hhe, dahsyat gak tuh! Ampe adekku aja bilang,

”Kak, lu tuh kayaknya pantesnya dikawinin ama anaknya yang punya gramed, dijamin hidup sejahtera dah!”

Hha…ya adekku, andaikan bisa mah gak akan nolak *ngarep!*

Si ayah juga pernah berkata,

”Si kakak mah dikasih buku ama coklat aja deh, pasti diem geura..”

Hha..ya, coklat dan buku, 2 hal yang sama” kucintai…

Lanjuuuuuuuuuutttt…

O,ya ada hal yang menyenangkan pula di 3 hari terakhir ini yang paliiiiiiiing bikin aku jijingkrakan kayak orang kejang”, yaitu, Ayah langganan internet!! Yeee..ah, senangnya, walaupun masih yang dijatah alias gak unlimited, tapi gapapa lah, yang penting bisa ngenet lumayan sering sekarang, alhamdulillah…

Seminggu yang penuh kejadian” ajaib, menyenangkan…

Dan tau gak? Ternyata aku lulus seleksi akademik di SBI SMUN 3 !!! uoooh..alhamdulillah!! Besok tinggal tes ngomong wasweswos pake B.Inggris daaaan wawancara, abis itu semoga aja aku bener” lulus en’ keterima di smunti..aaaaaaamiiiiiiiiiiiiiinnnnn…

Duh, aku minta doanya yang banyak yayayah…

Jazakumullah khairan katsir…

Mariiiii….^ ^

Bogor, 2 Juni 2008 at 3.37 pm

*Karena tak pernah putus nikmat dariNya…*

Iklan

32 responses to “Iseng-iseng aja nulis…^ ^

  1. fathia27rhm said: Ternyata aku lulus seleksi akademik di SBI SMUN 3 !!! uoooh..alhamdulillah!!

    Alhamdulillah……mampir ke rumah Fathia ahh biar ditraktir…hihihi…

  2. fathia27rhm said: Ternyata aku lulus seleksi akademik di SBI SMUN 3 !!! uoooh..alhamdulillah!!

    alhamdulillah…selamat ya lil’sista!goooooood job!

  3. * emang bener si yg namanya ujian itu emang “mengancam kearasan jiwa dan raga”tapi kalo udah rapi rasanya nikmaaaat banget…*selamet ya udah langganan internet, bakalan tambah sering nih postingan2 gaya ABG muh muncul ^_^V* Wuaaahh kayanya emang REZEKI ente lagi ngalir dengan deras2nya nih!* terakhir! kayanya ini bukan iseng2 nulis dah de’! LAh banyak Pisan tulisannyah!Peace ah! ^_^V

  4. ”Kak, lu tuh kayaknya pantesnya dikawinin ama anaknya yang punya gramed, dijamin hidup sejahtera dah!” Hha…ya adekku, andaikan bisa mah gak akan nolak *ngarep!* Yakin..??!!! tuh anaknya dah om2 lohhh….di poligami yahhh? huahahahaha adekku jd istri yang ke dua dunk…..ntar, sama anaknya seumuran huahahahahaha…

  5. Alhamdulillah…Aa ngiring bingah Dek Fathia…Congrats, Mabruk, Alfu Mubarak Dek Fathia di terima di SMUNTI…Semoga itu adalah yang terbaik untukmu Dek..Klo maem coklat jangan sambil Obo…bilih tambah coklat dirimu..and gigi Ompong :p

  6. mylathief said: panjang banget, tapi g rugi karena di akhirnya ada berita bgs tuh.selamet ya!semangat ngadepin tes selanjutnya

    iyah..aminnn…jazakallah kak.. 🙂

  7. ukhtina said: * emang bener si yg namanya ujian itu emang “mengancam kearasan jiwa dan raga”tapi kalo udah rapi rasanya nikmaaaat banget…*selamet ya udah langganan internet, bakalan tambah sering nih postingan2 gaya ABG muh muncul ^_^V* Wuaaahh kayanya emang REZEKI ente lagi ngalir dengan deras2nya nih!* terakhir! kayanya ini bukan iseng2 nulis dah de’! LAh banyak Pisan tulisannyah!Peace ah! ^_^V

    hhi..malu aah.. :”>

  8. afitz00 said: ”Kak, lu tuh kayaknya pantesnya dikawinin ama anaknya yang punya gramed, dijamin hidup sejahtera dah!” Hha…ya adekku, andaikan bisa mah gak akan nolak *ngarep!* Yakin..??!!! tuh anaknya dah om2 lohhh….di poligami yahhh? huahahahaha adekku jd istri yang ke dua dunk…..ntar, sama anaknya seumuran huahahahahaha…

    dih! ngaco ajeh.. :p

  9. trmu50 said: garmed?tanggung sekalian aja dinikahin ma anaknya yang punya microsoft..he..he..dijamin makmur!

    ah, gak seru, yang punya microsoft gak jualan buku.. 😀

  10. amaher said: Alhamdulillah…Aa ngiring bingah Dek Fathia…Congrats, Mabruk, Alfu Mubarak Dek Fathia di terima di SMUNTI…Semoga itu adalah yang terbaik untukmu Dek..Klo maem coklat jangan sambil Obo…bilih tambah coklat dirimu..and gigi Ompong :p

    urusan kitah berlanjut di YM kak..liat aja ntar..*ngepalin tangan* 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s