Ah, masa sih? ^ ^

Bismillahirrahmanirrahim…

Ehem..ehem..sekedar berbagi cerita di pagi hari yang cerah ini nii..*cieh, cieh*, berhubung aku juga sedang bahagia karena sudah benaaarrr-benaaarrr bebas ujian, alhamdulillah!

Lagi denger lagu enak nih, judulnya MENTARI, yang nyanyi kata si Azka sih Nasyid Fatih, tapi gak tau juga, ah, yang penting lagunya nikmat abis!

Kulihat mentari,

Tersenyum bersinar berseri,

Sambut pagi ini

Awal ibadah kami…

Burung pun bernyanyi,

Sambut sinar sang mentari

Seolah mengerti,

Pesan dari sang Illahi…

Berdzikir embun pagi,

Menyapa kalbu insani

Uji dan syukur anugerah Illahi,

Selalu menemani…

Hidupku sekali,

Harus terisi

Dengan ibadah,

Untuk kalian,

Raih pahala

Dapatkan ridha tertinggi…

Bagaikan mentari yang selalu berseri,

Selesaikan tugas,

Tanpa keluh,

Dengan tulus,

Tunaikan hanya dari Sang Rabbi….

Mantap deh eta lagu!

O,ya kali ini aku mau bercerita tentang 2 hal, yaitu….

”Benarkah saya kurusan?”

Dan

”Benarkah saya rada putihan?”

Wakakakak..ya’, monggo silahkan ngakak dulu sepuasnya..

Hmm…lagi keabisan ide juga mau nulis apa, akhirnya tiba” muncul, tuing! Tuing! Ide buat nulis tentang beberapa celotehan orang” yang akhir” ini sering aku dengar bahwa aku KURUSAN dan RADA PUTIHAN, huah! Gabruks!

Tapi ini katanya orang-orang loh…KATANYA…entah apakah kenyataannya memang demikian, xixixixixi…

Ya, sebelumnya biar gak bingung, mari aku jelaskan…

Dari jaman aku oek-oek ampe sekarang, Ortu aku tercinta memang hobi jejelin anaknya susu, pokoknya dalam sehari kudu harus deh minum susu, dan dan dampaknya pun udah keliatan dari aku kecil aja yang buleeeeeettt banget kayak apa tau deh! Nah, ampe sekarang pun berdampak pula, aku jadi gede tulang, yang mengakibatkan badanku jadi tinggi besar gimanaaa gitu, hhe… Jadi sebenernya aku gak akan bisa kurus, karena emang bukan kelebihan daging, tapi kelebihan tulang, ckckckckckck..

Nah, kalo masalah kulit, hheu.. Padahal aku keturunan Sunda-Palembang, yang dimana kalo dipikir secara logika, pasti aku bakal berkulit putih sekaleeee, karena secara Ayah aku tuh putih banget (aku aja kalah putih), walaupun sekarang dah iteman gara” panas”an wae, Ibu aku apalagi, Palembang gitu loh, kalo gak putih malah aneh…

TAPI…

Entah kenapa, aku dan adekku kagak dapet sama sekali kulit putihnya Ayah ama Ibu, yang ada aku ama adekku dapet kulit nenekku yang emang orang Jawa, alhasil, jadilah aku berkulit gelap, hha..

Nah, akhir” ini aku sering mendengar celetukan beberapa orang yang bilang aku tambah kurus dan rada putihan, hwaduh, masa sih? *ngaca mode ON, butut ah fath!*

Aku kasih beberapa contohnya aja deh…

Suatu hari, entah kapan, abis wudhu kan langsung pada suka ngaca bareng-bareng di kaca yang emang Cuma sebiji, nah, aku nyeletuk,

”Huaaa..mukaku item bangeeeettt..”, aku sok histeris berlebihan gimanaaa gitu.

”Ah, gak kok fath, malah kata aku fathia sekarang putihan tau!”, temenku, Tia, nanggepin celetukan aku.

”Hah? Ya Ampun, segini aja dibilang putihan gimana itemnya”, aku nyengir.

Trus waktu itu lagi masuk ke kelas 9 C, trus pas mau keluar kelasnya itu aku salam ama Ibunya temen aku, kebetulan Ibunya temen aku itu temennya Ibu aku, terus si Ibu itu nanya,

”Fathia mau masuk SMA mana?”

”Hhe..gak tau nih tante, pinginnya sih ke 3, tapi gak tau liat aja ntar”

”Oh, iya ke 3 ya..gimana ujiannya emang kemarin?”

”Hhe..ya gitu deh, susah….”, aku cengar-cengir.

”Tapi kayaknya kurusan nih, abis ujian jadi kurus ya”, si Tante senyum.

”Hah? Hhe…”, aku ketawa aja gak tau ngomong apa.

Ujug-ujug dateng temen aku, Poppy,

”Iya kan ya Fathia ujian jadi kurus?”, si tante nanya pendapat Poppy.

”Iya tante, mentang-mentang ujian belajar mulu kagak makan, dia mah anak pinter sih”, si Poppy lebay.

”Ih, boong, belajar apaan, boong banget sih!”, aku sewot.

”Hhe..yawdah tante ke dalem dulu, mau ketemu Bu Ifat”, pamit si Tante.

”Iya….”

”Wakakakak, cieh, yang kurus mah bedaaa!!”, Poppy nyengir.

”eh, ngeledek ya lu, awas luh!”, aku langsung ngebejeug-bejeug kepala si Poppy.

Trus yang masih anget tuh yang kemaren pas lagi Tes SBI di SMUN 3, pas mau wudhu, temenku si Menik ngomong,

”Fath, kayaknya lu kurusan deh!”

“Hahahaha..makasih, makasih..”, aku nyengir-nyengir pede.

Trus di tempat wudhu di SMUN 3 itu enak deh, kacanya gedeeeee banget, manjang gitu, jadi bisa ngaca seluruh tubuh, dan kayaknya emang aku rada kurusan deh..Hahahahahahaha, lagian berat aku akhir-akhir ini turun mulu, gak pernah naik, wuih, hebat gak tuh, padahal makan mulu mah teuteup…

Ya, begitulah sepenggal kisah yang katanya orang-orang sih aku begitu. Hha. Tapi bagi aku mah Fathia ya kayak gini, nduth dan item lucu gimanaaa gitu *menghibur diri ceritanya*, ah, tapi kan semua wajib disyukuri toh, alhamdulillah, kalo aku putih, kurus mah bukan Fathia namanya..

Maap garing,

Makasih..makasih..makasih…

Mariiiii…

Alhamdulillah…^ ^

Bogor, 31 Mei 2008 at 8.21 am

*Laqod kholaknal insana fii ahsanitaqwim…*

Iklan

27 responses to “Ah, masa sih? ^ ^

  1. kamu org palembang jugaaa.sama dunk kitaa… aku asli plambang. wkwkkw.. ortu palembang .. lahirpun di palembangg………n masalah kulit pth ato pun ga’. syukurin aja fath

  2. phiaanakibunya said: ciye… ciye… yg kurusan..dulu pas kelas3 SMP beratku jg turun tu gara2 mw ujian. abis itu sih,,, naek lagi.. hayooo..

    hhe…semoga gak naik lagi beratnya, hheu..ah, tapi gapapa naik juga lah, nduth malah lucu..*menghibur diri ceritanyah*

  3. tantodikdik said: he heh… padahal orang bule pengen kulit kecoklatan, loh.. :)padahal saya pengen gemukan..

    hhe…saya kan bukan bule kak.. :pyawess, tukeran aja deh, aku yang kurus, kk yang nduth, gimana? 😀

  4. gopiet said: kamu org palembang jugaaa.sama dunk kitaa… aku asli plambang. wkwkkw.. ortu palembang .. lahirpun di palembangg………n masalah kulit pth ato pun ga’. syukurin aja fath

    iyaaaah, dari pihak ibu aku semuanya aseli palembang, gak ada campuran manapun…ibu aku orang muara enim…hhe..iya kok, bersyukur, kan udah dibilangin di atas juga laqod kholaqnal insaana fii ahsani taqwim…^ ^

  5. dewacint4 said: ehehehehudah lega dong, karena udah bergai dan curhat plus narsis, tampak dari belakangehehehemet pagi :)have a great weekenddc

    hehehehehe..o,ya mas DC met milaaaaaaaaaadddddddd…traktirannya mana nih….hhe..

  6. ngeces said: apa sih?kurus dan putih?bukan saya… hahahahaalagian aku suka jadi gemuk.. daripada kurus..comment by Flippy

    oalah, tapi alfin kan ikhwan, gendut juga ntar masih bisa ninggi… 🙂

  7. hemmm item? ondut? huahahahahaha…halahhh baru masi smp kok dekktunggu 3 taon lagi…..yg penting sekolah aja dulu hehehebanyak kok orang2 terkenal itu, waktu smp-sma gendut, ato kurus, item…ehhh dah dewasa halahhhh2 gantengnya…cantiknya….hehehe Alloh Maha Adil …tinggal gimana aja respons adek…bersyukur? ato menggerutu huahahahahaha…..

  8. afitz00 said: hemmm item? ondut? huahahahahaha…halahhh baru masi smp kok dekktunggu 3 taon lagi…..yg penting sekolah aja dulu hehehebanyak kok orang2 terkenal itu, waktu smp-sma gendut, ato kurus, item…ehhh dah dewasa halahhhh2 gantengnya…cantiknya….hehehe Alloh Maha Adil …tinggal gimana aja respons adek…bersyukur? ato menggerutu huahahahahaha…..

    hhe..iya kak..amin..amin..aaaaaaaaaammmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn….*ngarep!* ^ ^

  9. emangnya fathia gendut ya? olahragalah..lari aja keliling UI..ada tuch lomba lari..gw aja pernah nyoba..ha..malah diketawain ma rektorat gw lari pake gamis jilbab..past start..ini ada putri dari khayangan..trus pas di perjalalan ketemu ma anak BIPA FIB you are strong katenye…makasi Mr. kataku..ya ttp aja kagak jadi juara lomba lari..yang ada malah pengen muntah..gile aja ngeliling UI gitu loch..huah..mana gwdah tepar..bikun kagak dateng2..untuk kagak pingsan di jalan..bersyukurlah fath punya perut gendut..itu sehat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s