Hayo…Mesir ato Jepang?

Bismillah…

Semuanya, tolonglah diriku yang sedang bimbang ini.. *uhuk-uhuk!*

Bingung menentukan masa depan euy…*halah gayaaa…*

Coba deh pilih antara……………………………………

JEPANG,

atau
MESIR?

Bingung ya aku nanya bwat apa? Hhe…

Jadi tuh ya, aku lagi bingung”nya nentuin antara kuliah di Jepang ato Mesir..

Loh? Bukannya kamu harusnya SMA, fath? Kok jadi kuliah?

Jadi tuh gini, mulai sekarang aku harus jelas dong nentuin nanti” mau kemana, walaupun masih lama, dan belum tentu kan aku bisa kuliah di Jepang ato Mesir, tapi kan aku masih bisa berencana, walaupun semuanya di tangan Allah, betul kan? Nah, aku tuh pinginnya (baru pingin yaaa…),, kalo bisa ntar kuliah di Jepang ato gak Mesir…kenapa harus antara 2 negara itu?

Kalo Jepang, entah kenapa dari jaman aku pake seragam putih merah tuh udah Kabitaaaaa (kepingin bangedh maksudnya) pisan ke negeri sakura itu, entah ada apa disana, trus terinspirasi juga *cieeeh* karena uncle aku lagi sekolah disana, keren deh! Pingin bangedh kayak beliau..amin…

Trus, dibayangan aku, Jepang itu banyak bangedh kebudayaannya yang unik”, banyak tempat” yang indaaaaaah” pula, apalagi ngeliat foto FS uncle aku yang latarnya tuh salah satu tempat di Jepang, hmm…bikin rasa kabita-ku makin berrrrtambaaaah…amin”..

Walaupun kenyataannya suasana di sana kagak ada Islam”nya sama sekali, tapi entah kenapa itu yang bikin aku semangadh, sapa tau disana bisa sambil dakwah pelan”, walaupun PASTI bakal susah bangedh…ya, husnudzhan aja ama Allah, setiap ada keinginan yang baik Insya Allah dipermudah kan? *mari koor bareng-bareng!” AAAMIIIIIIIINNNNNNNNNN….!!!!!!!!!

Kalo Mesir, hho…kayaknya aku mulai merasakan kalo Negara yang bernama Mesir itu menarik Cuma gara” aku baca buku yang ampe tukang pecel pun tau buku itu *yakin fath?*, yap! Ayat-ayat Cinta…!! Mari tepuk tangan seikhlasnya.. *prok prok*

Sebenernya pas baca buku itu sih ya biasa aja, kagak ada rasa kepingin apalagi kabita sedikit pun, yang ada di hati Cuma sekedar…”Waaah, keren yaaa..”,, TAPI…pembicaraanku dengan teman”ku yang shalihah” gak ketulungan (isma, azka, safira, muthi, sabila, dll..) merubah rencanaku daaan menyebabkan diriku ini puyeng nyut”an gak jelas gara” mikirin masa depan…*gubrakssss*

Trus kenapa bingung, Fath?

Naaah, karena…rencanaku tuh gini…

Kalo misalnya aku berencana pingin kuliah nyari beasiswa ke Jepun, berarti gak masalah aku masuk SMU Negeri biasa, Insya Allah aku pingin di SMUN 3 Bogor, tapi aku kudu mulai belajar basa jepun dari kelas 10 ampe lulus SMA…

Kalo misalnya ke Mesir, aku kan pinginnya ke Al-Azhar, nah, kata kakak”ku yang udah kuliah di Mesir *cieh-cieh*,,kalo mau di Al-Azhar kudu lulusan Aliyah, kagak boleh dari SMU Negeri biasa, begituh…daaan aku berprinsip *wesss* kalo mau di Aliyah, mending di Pesantren aja sekalian, kalo di MAN Negeri tuh kesannya terlalu ’setengah-setengah’, kalo di pesantren tuh bener” fokus…

Jadi….

Semuanya, aku minta pendapatnya yaa..

Bakal jadi bahan pertimbangan juga nih, soalnya aku kudu buru” nentuin mau ke SMA ato Aliyah, gitu…

Sampai saat ini, berdasarkan vote yang sudah kulakukan, yang masih unggul adalah…………………………………………………..

JEPANG…

Mari..mari..mari..ditunggu sarannya…

Jazakumullah khair semua….

^_________^

Bogor, 15 Mei at 8.40 pm

*oh, gerbang masa depan, tunggu ku di depan pintu langit… *

80 responses to “Hayo…Mesir ato Jepang?

  1. dewimarthaindria said: German??Lho? kn g ad di pilihanny 😀

    waaa..ada temen aku tuh yang pingin bangedh ke jerman..ckckckck..sayah mah gak ada niatan kesana, cuma kalo World Cup always dukung jerman dooong.. 🙂

  2. daffari said: wah, mantep euy si ade… klo kedua pilihan itu emang menyulitkan dek, tapi klo saya pilih Jepang, bukankah klo emang mau berdakwah lebih mantep yang ada tantangannya?? nah di Jepang tuh banyak yang non islam, jadi klo bisa sampe mengajak ke haqqul-dien inih itu lebih mantep…. *tentunya dengan bekal yang siap juga*klo masalah menambah kemahiran bahasa arab kita, kita juga harus gempur dari sekarang. ngga hanya bahasa Jepangnyah ajah tapppiii itu semua kembali pada diri kita sendiri, karena bukan orang lain yang menjalankan hidup kita, serahkan semua pada sang Penentu.wish u luck de!! 😉

    hmm..iya ya kak..*merenung*satu suara untuk jepang..yap, rencananya juga gitu, pinginnya sekalian bisa dakwah disana, keren euy, sapa tau nanti jadi ada yang muallaf..wuih, dahsyat..amiiin..makanya musti menyiapkan diri dari sekarang (kayak udah jadi aja, fath)..yang penting niat toh..amiiiiiiinnnnnn…makasih kak daff :))

  3. indahmasruroh said: Istikharah dek…ke mesir aja ..hihihi..(biar ketemu kak Fahri…

    Insya Allah kakakku..hhi…semoga aja ntar ketemu Kak Fahri made in Japan.. :p

  4. fithab said: Betul tuh…tentuin dulu minat dan bakatnya ke bidang studi apa? Dari situ kan gampang, tinggal nentuin daerah tujuannya, dimantepin pake istikharah, tentunya:D Sukses selalu, semoga diberikan yang terbaik, ya…:) Kata Mas Syaikhul bener banget, tuh…kebetulan aku di sekolah yg berbahasa Inggris, jadi paling belajar bhs. Jpg cuman buat sehari-hari aja. Pas ngelamar ke sini aja dulu gak bisa bhs. Jpg sama sekali:).

    waaa..sekarang di jepang ya? wuih..amin..makasih doa dan sarannya..doain aja aku bisa nyusul kesana..amiiin.. :))

  5. bangdha said: mending ke australia hehehe..kalo hanya ke mesir terinspirasi krn AAC, sebaiknya lupakan mesir.

    yaaa..laen lagi dah ini.. :Dhha..nggak kok, kan dibilang aku baca AAC juga gak ada kabita”nya ke mesir, aku pingin ke mesir tiba” karena cerita temen aku *gubraks*, jadi gak ada salahnya mencoba.. 🙂

  6. nazzier said: sebenarnya keputusan itu ada sama fath sendiri, kedepannya fath pengen bagaimana mau jadi apa, and takhassusnya mau jadi apa….sebaiknya shalt isthkarah dulu minta petunjuk pada Allah, karena sebaik-sebaik petunjuk adalah petunjuk dari Allah…oke Fath….hehehe..:)

    yap…kak nazzier..sip laaah…gak menutup kemungkinan diriku ternyata malah nyusul ke mesir toh.. :))kemana pun itu yang terbaik, amin Insya Allah.. ^ ^

  7. ahmadtaufiq said: dua-duanya bagus… *tpi universitas mana dulu…???jangan asal jepang atau asal mesirdan tentunya pilihan di antara kedua tempat adalah menurut bakat dan arah profesi yang dituju… Kalo ke Mesir ya tentu baiknya mendalami Ilmu Ukhrawi…Kalo ke Jepang baiknya ambil Science / EngineeringSemua tergantung niat dan keikhlasan ^_^

    yaaappp..benaaaarrr..Makanya aku juga lagi banyak” ngumpulin info nih *cieeeeh*betewe”, yang tau informasi akan 2 negara tsb.bagi” yaks.. :))jazakumullah..jazakallah kak taufiq.. ^__________^

  8. shariiv said: klo aku…UGM atw IPB atw UI?trus mw ngambil apa?*jd curhat…eh fath, kalo saran aku jepang aja…tp aku dah blajar dari klas 1 jg ga bisa2 bhs jepang.. :p*emang dasarnya dodol…

    yesss…satu suara lagi untuk jepang..hhe..kak, ke jepang aja yuk, ajak k phia, kak atHa, kak ryujishingo, dan kakak” 81 lainnya, ajak semua deh.. :p *mau kuliah ato arisan?*

  9. elqassam said: gubrak!!! mantab deh.. pilih aja…. agh ikut pusying deh,.. 😀

    duh….kasian kak nico..kak indaaaaah…bang niconya jatuh nih, kasian.. :Dayo kak, jepang ato mesir? 🙂 (biar kk tambah pusyeng :P)

  10. hylal89 said: Alangkah baiknya ukhty istikhoroh dulu, InsyaALLAH akan terbuka jalan yang mudah untuk ukhty fathi, mudah-mudahan jepang bisa jadi pilihan ukhty, namun Ana juga dukung ukhty masuk pesantren, mungkn ukhty bs cari pesantren modern yg membuka sekolah formal, sekarang sudah banyak pesantren modern diINDO, ini agar ada keseimbangan ,,,

    hmmm…bisa juga sih kak, sempet aku mikir gimana kalo tetep di pesantren tapi pas kul nyoba” aja ke jepun…apapun itu, masih dinanti jawaban istikharahnya..makasih kak.. :))

  11. ahhh sama aja dekyang penting kita yang nentuin karena kita suka, maka kita yang jalanin…Pilihan terbaik bagi orang lain, belum tentu baik buat kita….karena, hanya Alloh dan kita sendirilah yang tahu bakat dan minat kita…juga hobbi…Klo toh berdasarkan pilihan orang lain, ternyata kita gag suka, wahhh sia2 dehh biaya yang dikeluarkan ortu kita…kasian kan? lagian di Indonesia tuhhh mahal…

  12. afitz00 said: ahhh sama aja dekyang penting kita yang nentuin karena kita suka, maka kita yang jalanin…Pilihan terbaik bagi orang lain, belum tentu baik buat kita….karena, hanya Alloh dan kita sendirilah yang tahu bakat dan minat kita…juga hobbi…Klo toh berdasarkan pilihan orang lain, ternyata kita gag suka, wahhh sia2 dehh biaya yang dikeluarkan ortu kita…kasian kan? lagian di Indonesia tuhhh mahal…

    iya sih kak, tapi ini aku kan minta pendapat ajah, sapa tau aku menemukan yang terbaik dari pendapat” kalian” ini..amiiinnn.. :))

  13. putramulya said: Madinah….madinah…madinah…100000000x untuk madinah……wah kayaknya votenya yang menang tuh madinah…….

    yaaaah..gubraks! cape dee uncleee…^ ^sip deh madinah.. 🙂

  14. voting dah ditutup ya???kebetulan aku di mesir sekarang.. jadi sedikit banyak dah tau gimana mesir….tapi bener apa yang diomongin di atas tadi, fathia pengennya ambil jurusan apa dulu??kalo pengen tau lengkap soal mesir, ada situs IKPM, alumni Gontor, tapi kayaknya sekarang lagi gak update, abis pengurusnya lgi ujian. kalo mo tanya2 soal fakta *ceile……….. *gubraks……, (jadi kebawa2 fathia nih…, ijin contek wakakakak) bolehlah, ntar kita kapan2 chat aja… abis kalo suruh nulis artikel di sini juga lagi sibuk nulis di lembar jawaban…. 😀 (numpang doa ya…. buat aku dan temen2 di sini yang lagi pada ujian.. moga istiqomah… dan najah. amin99x)votingku MESIR… 😀

  15. neilhoja said: voting dah ditutup ya???kebetulan aku di mesir sekarang.. jadi sedikit banyak dah tau gimana mesir….tapi bener apa yang diomongin di atas tadi, fathia pengennya ambil jurusan apa dulu??kalo pengen tau lengkap soal mesir, ada situs IKPM, alumni Gontor, tapi kayaknya sekarang lagi gak update, abis pengurusnya lgi ujian. kalo mo tanya2 soal fakta *ceile……….. *gubraks……, (jadi kebawa2 fathia nih…, ijin contek wakakakak) bolehlah, ntar kita kapan2 chat aja… abis kalo suruh nulis artikel di sini juga lagi sibuk nulis di lembar jawaban…. 😀 (numpang doa ya…. buat aku dan temen2 di sini yang lagi pada ujian.. moga istiqomah… dan najah. amin99x)votingku MESIR… 😀

    hho…kalo mau chat punya YM kah? add sajah aku kak fath_onest….makaseeeeh…vote blum, ditutup kok.. 🙂

  16. E G Y P Tdengan segala kenanganku tentang kata ini, aku dukung seratus persen ke mesir!!negeri ini masi butuh buanyak ulama wanita*dah telat ya votingnya :((

Tinggalkan Balasan

