Cuma karena Kepergok….

Bismillah…

Waa..waa…aku dapet tugas ni dari Kak Rhie…^ ^ hho…

Terkaget” entah mengapa dapet GB dari si Azka *berlebihan deh fath! :P*,,dia ngasih link blog kak rhiana gitu, secepat kilat ku klik tuh dah, ternyataaaaa…apa yang kudapat coba???tebak..tebak..tebak…

Kulihat namaku terpampang di urutan 11 dari daftar Akhwat” yang ditugaskan untuk menuliskan awal kita mengenal………………………………………………….…*deng…deng..deredeng..deng..deng…*

IKHWAN?

Ups…salah! Yang benar adalah….mengenaaaaaal…………………………………………………

“JiLBaB”

Yak..mari berikan tepuk tangan semampunya……!! *keprok-keprok*

Hmm..baiklah dengan hati tulus ikhlas tak berharap balas, ini Cuma untuk sharing sajalah, walaupun bagi aku asal mula aku ketemu hidayah untuk berjilbab amat sangat memalukan…hhu…>.<

Gak banyak orang yang tahu dari awal kisahku berkenalan dengan jilbab. Bahkan, mungkin teman”ku juga gak ada yang tahu. Tapi, pada akhirnya sekarang kalian akan mengetahui kenyataan yang sebenarnya. Percaya atau tidak, tapi begitulah adanya…

Setamatnya dari SD, aku melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya di SMPIT Ummul Quro Bogor, Sekolah Islam yang terletak di Kabupaten Bogor. Aku bersekolah disana bukan atas dasar keinginan pribadi, tetapi orang tuaku yang keukeuh aku kudu sekolah disana. Mungkin karena memang aku berasal dari Sekolah Negeri, tabiat liarku masih amat ketara. Benar-benar jauh dari agama, nggak pernah shalat, ngaji seperti hanya sekedar ’belajar’, pokoknya parah bangedh bangedh bangedh!! Nah, taun pertama sekolah di UQ, aku gak terlalu peduli tuh sekolah nge-wajib-in make jilbab ato kagak, pokoknya diriku masih ’nakal’ sangadh, di sekolah doang pake jilbab, selebihnya mah cuek beibeh ajeh kemana” without jilbab..hmm..ckckckck..

Taun pertama di UQ, diriku emang masih ’nakal’, bukan termasuk ke daftar anak baek”, ups! Maksudnya bukan nakal ampe bikin guru sepot jantung dan ortu nyut”an yah, tapi ’nakal’-nya tuh maksudnya masih soooo far from Islam. *hidih! Gaya*, tapi nakalnya tuh ya bandel, udah sekolah di Sekolah Islam teteup weh keukeuh kagak mau pake jilbab..begitcuh..

Padahal, temen” aku yang lainnya, walaupun kebanyakan pada awalnya masuk UQ dipaksa ortu mereka juga, tapi mereka udah meng-azzam-kan diri bwat make jilbab, jadi bingung kan, ada apa dengan diriku ini?

Waktu kelas satu aku tuh suka janjian ama seorang temen aku yang dia juga belum bisa berjilbab, namanya neng novi *haii noov! :P*, jadi tuh kita selalu bilang..”eh, lu blum pake jilbab juga kan? yawdah kita samaan dong yaaa..”,dan gubraknya tuh kita seneng” aja akan hal itu *parah fath!*

Trus pernah juga beberapa kali kepergok ama temen dan guru karena keluar kagak pake jilbab, hmm..tapi hal itu tidak membuatku lantas langsung pake jilbab di tahun pertama SMP…

Tahun kedua, mulai ada sedikit perubahan yang berarti. Mungkin karena tiap hari dah biasa pake jilbab juga, jadi pas keluar gak pake jilbab rasanya ada yang kurang, dan kagak pede ruaaarrr biasa!

Trus kamu langsung pake jilbab fath?

Hmm..jawabannya tidak sodara”!

Aku teuteup wee keukeuh ‘istiqomah’ kagak mau pake jilbab. Sebenernya bukan sepenuhnya berarti aku kagak pingin pake jilbab, tapi ada satu hal yang membuatku lamaaa bangedh ketemu hidayah dan langsung berjilbab, yaitu……………………………………………………………………………………………………MALU!

Di pikiran seorang fathia saat itu, gak kebayang bangedh malunya ama sodara” yang buanyaaaaknya kagak nahan, blum lagi ntar diledek”in, bahkan sama ortu pun aku malu! Gubraaakkksss! Padahal saat itu aku udah disuruh” ama ortu bwat pake jilbab, apalagi si Ayah… Bahkan si ayah selalu bilang “Kakak tuh lebih cantik pake kerudung..”, yang bikin aku ngakak gak ketulungan…hha..aya” wae si Ayah..

Di tahun kedua ini, aku mulai pake jilbab, tapiiiiiii…Cuma di lingkup Bogor doang, maksudnya, aku pake jilbab itu Cuma kalo ada di Bogor doang, kalo ke luar kota mah masih tetep wee without jilbab. Trus di taun kedua ini, lumayan lah udah mulai shalat, walaupun masih ‘bolong2’, ngaji juga mulai ikhlas, dll..tapi sekedar gitu doang, bagi aku sih itu masih parah bangedh, bangedh, bangedh…

Di taun kedua semester dua tuh aku mulai lumayan lah, walaupun belum make jilbab ‘permanen’ tapi seenggaknya udah beda bangedh ama waktu taun pertama. Karena waktu kelas 2 semester 2 aku mulai kenal atawa deket ama Isma, Azka, Muthi, dll yang emang alim” buangedh ituh..xixixixi..

Di awal” taun ketiga, tetep wee diriku ini blum make jilbab secara permanen, padahal nih hati dah berteriak pingin pake jilbab tapi badan gak patuh mengerjakan keinginan hati tersebut. Padahal aku dah lumayan sering make jilbab dan sodara” aku juga udah beberapa yang tahu, tapi tetap sajah, Fathia Rahma ini teh gak pake jilbab ‘permanen’ juga..haduh”…

Sampai suatu ketika, ada kejadian yang buat aku berjilbab permanen…

Waktu libur lebaran taun lalu, aku lagi pergi ke Sumedang, trus turun di Masjid gitu soalnya pada mau shalat, nah, aku kan kagak pake jilbab tuh, pas dah masuk ke masjid, plash! Tampak sesosok makhluk yang mukanya tuh aku kenal, ternyata oh ternyata!!! Dia adek kelas aku!!! Wuiih, hati aku berkecamuk saat itu, campuran antara malu, takut, dll… Dari raut mukanya adek kelas aku itu, ketara bangedh dia kaget bangedh, bangedh, bangedh!!! Soalnya dulu itu aku dah dikenal lumayan ‘alim’ ama anak” di UQ, secara kerudung aku juga lumayan panjang lah, walaupun gak panjang” bangedh. Parah
!! Dia ngeliatin mulu berasa gak percaya, Cuma aku pura” gak kenal, sumfah dah aku takut bangedh saat itu…

Nah, mulai lah saat itu, kapok akan kejadian serupa, aku mulai deh make jilbab secara permanen…Alhamdulillah…

Di pikiran aku pas ‘kepergok’ itu juga, ngapain sih aku nunda” lagi? Tadinya tuh aku niatnya mau mulai pake jilbab SMA, tapi karena udah risih dan ada kejadian itu pula, bulat sudah tekadku bwat pake jiiilllbaaaaabbbb…ya tepuk tangan!! *prok keprok!*

Ya jadinya, Oktober 2007 merupakan hari bersejarahku, dimana aku mulai meniatkan dalam hati untuk berjilbab, walaupun pada awalnya Cuma gara” kepergok itu aja, tapi Alhamdulillah semoga aja sekarang dah karena Allah..amin..

Orang yang pertama tahu aku mulai mau berjilbab itu adalah…

IBU!

Dengan amat malu aku bilang gini..

“Bu, aku mau pake kerudung aja ah!”

Cuma Alhamdulillah, kayaknya ibu juga tau aku malu bangedh, beliau hanya berkomentar, ”Iya bagus, nanti Ibu beliin lagi deh yang lain kerudungnya..”

Fiuuuh, bener deh, ada perasaan lega tak tertahankan yang membuncah!

Tanggapan sodara”ku juga pada positif, semua pada satu suara ama Ayah aku, katanya sih aku lebih ’cantik’ pake jilbab, uoooh, plis deh! Aku kagak percaya sama sekali! Bohong, semua itu bohong! Mereka tuh hobi bangedh nge-godain en’ bikin aku terbaaaang kemana gitu.. hha…

Lagian aku tuh nginget” mulu, katanya kalo kita gak pake jilbab trus keluar rumah, setiap langkah kita itu ada hukuman bwat Ayah kita di akhirat kelak.hiii..Naudzhubillah deh!

Tapi, walaupun aku udah berjilbab, aku masih suka pake celana panjang. Nah, sekarang itu masalah utama yang masih suka bikin aku puyeng. Makanya udah diniatkan SMA nanti pake rok terus. Amiiiinnn…

Alhamdulillah juga shalat udah kagak mau bolong”, tilawah mulai rajin, pokoknya harus tercapai lah to be akhwat sejati….Allahu Akbar!! *cieeeh fath!*

Ya begitulah kira” perjalananku mengenal jilbab..hhe..emang garing bangedh, tapi bagi aku itu merupakan suatu tahap yang amaaaat berat..hhe..

Moga makin Istiqomah dan Shalihah..*Amiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn…*

Yow fath! Semangadh jadi akhwat sejati *uhuuuyyy* !

Semoga semuanya dimudahkan oleh Allah..

Amin…Amin..Amin..Allahumma Amin…

Hhe..mau ikutan nge-tag orang aaah..

Orang yang amat sangadh ‘harus’ berbahagia karena mereka terpilih adalaaaah……………………………..*deng..deng..deredengdeng…*

~AZKA

~ISMA

~KAK PHIA

~KAK ULHIE

~MBAK AULIA EPRIYA

~SAKI

~KAK RSYA

~KAK HANIFA

~RINNA

~KAK INDAH MASRUROH

~MBAK GOPIET

~KAK RIN

~yang lain menyusul…

Buat Ikhwan juga aaah..tapi apa ya…O, ya tentang Perjalanan bertemu hidayah sehingga bisa ampe kayak sekarang.. hho… yang beruntung adalah…………………………*teot..tetoeeeettt…*

~KAK WICAKZ (sok) KEREN

~KAK TANTO DIK”

~KAK SHARIIV

~KAK ATHA

~KAK YUDI

~KAK DAFFARI

~UNCLE MULYA

~BANG TEGUH

~KAK NICCO

~KAK DIKI

~KAK IHDA

~KAK YAUFANI ADAM

~KAK AFIF

~KAK AHMAD TAUFIQ

~KAK BRAM

~KAK NISFU

~KAK GOZIDNI

~KAK TRASYID

~KAK IQBAL LATHIF

*banyakkan ikhwan nii..hha..nanti kucari lagi yang akhwat..

Ya, itulah bebapa orang yang beruntung..hho…silahkan dikerjakan dengan versinya masing”……..

Makasih..makasih..mariiii…

Wassalamualaykum..

Bogor, 10 Mei 2008 at 7.29 am

*Pagi yang ceraaaah, seneng deh..*

Iklan

53 responses to “Cuma karena Kepergok….

  1. phiaanakibunya said: wew..kok ada akunya? bru baca..yowis lah.. ntar2 aja.. :pkeep istiqomah ya fath..

    iya..iya..tapi janji loh dikerjain.. :Dditunggu..mari..amiiiinnn.. :))

  2. azka96 said: fathiiiiiiiii……..udah aku kerjaiiin… yeeeeyyy!! yiipppiiiyyy…teteup istiqomah di jalanNya yuks!

    wuiih..hebaaat.. beri tepuk tangan!! *prok prok*sip..sip..Insya Allah..mariii.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s