Akhirnyaaa…UN kelaaarrr…bebas, merdeka!!! *biarin lah telat! :D*

Bismillah…

Yak,,aku kembali lagi menapaki dunia maya ini..hhu… sayang sekali aku kembali tidak membawa seraut muka indah penuh senyum dan gurat pelangi…hhiks…

Alhamdulillah, setelah 4 hari bergelut dengan soal” yang ‘gampangnya’ kagak nahan banget, tibalah juga hari ini, hari dimana aku bisa mengistirahatkan segenap jiwa dan raga ini..*halah! Butut!*

Sekedar berbagi suka dan duka selama UN aja niih… mariiii…

Hari pertama, 5 Mei 2008

Aku membuka mata sekitar pukul 2.20 dini hari, berniat memohon pertolongan sang Rabbi di UN nanti. Mata berat tak kuhiraukan, yang dipikirkan olehku hanya satu, ”Aku butuh Allah, jadi kudu tau diri!”. Udah tuh wudhu, brak brik bruk shalat tahajud ama hajat, plus tilawah jam 3-an dah kelar. Belajar B.Indonesia, bolak balik soal ajah, trus ngapal”in majas, dan laen” lah yang buanyaaaknya kagak nahan abis! Trus masih sempet”nya nge-YM jam segitu, ama sapa ya? Lupa! Hhe.. 😀

Jam 4-an langsung ke lantai bawah nyari makanan di dapur buat shaur. Di lemari ada ayam goreng ama gepuk, dan tersedia 2 jenis nasi. Aku bingung, nasi yang masih bagus itu yang di kukusan ato yang di magic jar, alhasil aku cobain dua”nya, rasanya sama, akhirnya aku bangunin si Ibu..

“Bu..bu..nasi yang bagus yang mana?”

“Yang di magic jar..”

“Hah? Yang di kukusan udah nggak?”
“Enggak..”

“Haduh, aku tadi nyicipin dua”nya..”

”Kamu mau UN gak usah puasa dulu lah..”

”Gak ah, UN perut kosong malah gampang mikir..”

”Yawdah terserah…”

Aku balik lagi ke dapur, ngambil nasi plus lauk, langsung ngibrit ke kamar atas. Suasananya heniiing bangedh..bangedh…bangedh..sambil makan aku mikir, beneran nih aku bakal UN? *gubrak fath! :D*

Abis itu shubuh, tilawah bentar, langsung siap”. Pagi itu aku heboh bangedh, takut telat. Jam 6 aku dah berangkat, bareng ama dua temanku yang sukaaa bangedh ngejailin aku, Mpop ama Bel”.

Nyampe sekolah aku dah tegaaaang bangedh, ngeliat papan bertuliskan ”HARAP TENANG! SEDANG UJIAN..” aja rasanya langit berasa mau runtuh, gak percaya aku dah mau UN, padahal asaan baru kemaren masuk SMP…hadoh!

Nyari ruang ujian aku langsung ngumpul ama temen”, ketawa ketiwi ngeliat” foto” bwat ujian..hha…abis itu aku ama Bel” langsung ke lantai bawah bwat sholu dhuha, ada Isma, Azka, dll lah..

Di sujudku, di doaku, aku pake nazar ama Allah, kalo nilai aku bisa diatas 36,00 aku bakal ngapalin juz 29 sebanyak”nya selama liburan…ckckck..*yakin bisa fath? :D*

Udah kelar dhuha langsung deh masuk ruanga
n. Suasana mulai senyap. Pengawas masuk ruangan dah pada tegang. Waktu hari pertama pengawasnya itu Guru Bahasa Jerman ama Agama Islam dari SMP Madania Bogor.

LJK mulai dibagiin, aku ngisinya ati-atiiiiiiii bangedh, kayak tuh LJK benda keramat ajeh. Ngebuletinnya juga lamaaa bangedh. Trus mulai deh dibagiin soalnya, aku dah pias bangedh..hhu..beneran tegang bangedh. Bel bunyi 3 kali, tandanya dah boleh dimulai ngerjain soal. Aku kagak langsung buka soal, aku berdoa lagi, mohooon bangedh ama Allah, serius aku takut bangedh saat itu. Mulut komat kamit baca doa..dah rada tenang, aku buka tuh soal dengan amat sangaaat tegang. Setengah jam pertama bener deh, yang namanya mikir tuh aku kagak bisa, puyeng banget pikiran, trus kesalahan aku tuh, pas udah tau jawabannya gak langsung diitemin, tapi aku titik”in dulu. Dan bener aja kan kejadian! Sepuluh menit sebelum waktu habis, masih banyak yang blum dibuletin. Sontak aku panik dan langsung buru”. Di tengah aku lagi panik gitu, si bapak pengawas bilang ”Baik, saya akan mengambil Lembar Kerjanya, jangan ada yang mengerjakan lagi..”.

TEGANG!!! Tangan aku bergetar hebat sambil bulet”in tuh LJK, masih ada 2 lagi yang belum diitemin. Untungnya pas si pengawas mau ngambil LJK aku, udah kelar semua. Tapi..ada yang ngeganjel di hati, aku masih ragu” ama jawabannya dan belum diperiksa lagi. Alhasil aku lemes, badan aku geter, tangan aku dingin. Keluar ruangan pluk! Tes! Air mata meluncur turun dengan sukses. Nisa temen aku langsung meluk aku, duh…seneng bangedh, kata semangat dan doa meluncur mulus dari mulutnya, pertanda ikhlas.Hiks.

Nyampe rumah aku dah capek bangedh, lemes.

Begitulah hari pertama UN, melelahkan. Pingin bangedh ngelupain hari itu. Bad Monday!!!

Hari Kedua, 6 Mei 2008

Gak ada yang beda, Cuma aku bangunnya rada telat daripada kemaren, jam setengah 3 baru bangun. Pergi sekolah juga bareng” lagi ama 2 temenku. Di sekolah, pas dah masuk ruangan, yang ada malah guru BK aku, dia nyuruh kita nutup mata dan nenangin diri, plus berdoa. Aku berdoa aja kayak biasa, waktu hari kedua UN-nya MTK…

Tampak pengawas mulai bagiin LJK, pengawasnya lebih serius kayaknya, serem!

Udah kelar ngisi LJK, aku berdoa lagi bentar, dan tanpa buang waktu langsung buka soal, takut kejadian kemarin terulang lagi.

Pas dah ngebuka soal, mata aku hampir keluar saking kagetnya *idih! Fathia berlebihan deee..*, sumfah dah! Itu soal kagak ade mirip”nye ame soal MTK pas TO, TUC, dan soal” laen yang biasa dijejelin. Hadooooh, Indikatornya sama tapi aplikasinya dibikin tambah rumit! Kacow!

Aku berusaha nenangin diri, nyobain jawab yang bisa” dulu. Jam 9.10 masih ada 16 nomor yang belum kuisi, padahal kelarnya jam 10! Mulai deh tangan aku dingin, gemeteran. Panik..panik..
Tapi Alhamdulillah, begitulah baiknya Allah, ngasih kemudahan di saat” akhir, hhe… walaupun susah, syukur aku masih bisa jawab tepat ampe waktunya abis.. lega.. 😀

Saat keluar ruangan aku dapat bernafas lega, tanpa air mata.

Hari Ketiga, 7 Mei 2008

Kumulai hari itu dengan rintihan kepada Rabbi. Diterusin belajar ampe shubuh, dan langsung berangkat isuk” (baca: pagi”) bareng 2 temanku seperti biasa.

Hari ketiga aku dah gak setegang hari pertama en’ kedua, dah rada tenang dikit. Pas dibagiin LJK aku bisa ngisi dengan cepet, trus bisa berdoa rada lamaan, pas dibagiin soal juga biasa aja, pas dibuka, bismillah..wah, soalnya alhamdulillah gampaaaang bangedh, duh senang! Kebanyakan pertanyaannya dari reading, jadi makhluk” jenis tenses, question tag, dll kagak ada yang nongol sebiji pun..hahahahahaha… Pengawasnya baik bangedh pula, dan aku bisa ngelarin jauh sebelum waktu habis, jadi bisa diperiksa beberapa kali.

I love Wednesday!!! Hiaaah..

Hari Keempat, 8 Mei 2008

Yap! Yaitu hari ini sodara”…

Dari kemarin malem aku udah dag dig dug belalang kuncup
ajeh karena UN-nya IPA!! Hoooh..aku paling gak suka dan gak bisa IPA…malemnya aku Cuma review” ama baca rangkuman yang udah dibikinin sekolah.

Tadi juga ba’da tahajud ama shaur Cuma liat” soal doang..

Pergi sekolah gak tenang bangedh, hati deg”an gak karuan, mungkin lebih deg”an dari Akhwat yang lagi dipinang…hhi..wakakakak.. 😛

Nyampe sekolah heboh, nanya sana sini. Bel bunyi. Masuk Ruangan. Aku udah komat kamit aja baca doa. Pengawas masuk, dan serius banget pula. Dibagiin LJK aku masih tenang” aja, dibagiin soal juga biasa aja.

Pas dah disuruh ngerjain, sreeek! Aku buka soal..gubraaak!!!!! Soalnya sumpaaah mantap abis!!!! Puyeng..puyeng…mendadak mata kunang”, tapi daripada buang waktu aku langsung aja lahap tanpa pikir panjang.

2 jam bergelut dengan soal, bel pun berbunyi, tanda kelar sudah UN yang menyiksa selama 4 hari..

Aku keluar ruangan dengan badan lemes, tangan dingin. IPA banyak bangedh yang ’nembak’ jawabnya!!! Uoooh..terlaluuuu… beberapa temen aku diskusiin jawabannya ama guru” terkait, aku nyocokkin ama jawaban aku, baru beberapa soal aja aku udah salah 3 biji!! Arrrgghhh..gak kuat ngedengerin dan mata dah gak kuat nahan hujan, akhirnya aku pergi ke tangga yang menuju aula, nangis sendirian..hhu..hhu…beberapa saat, lagi heboh nangis sorangan, muncullah pangeran berkuda menawarkan kebahagiaan *halah! Opo si faaaath :D*,,datanglah dua sosok temanku, Isma dan Muthi, tangisku yang tadinya dah reda, eh, datang melanda lagi. Isma en’ Muthi berusaha ngehibur, tapi aku masih teteup weh nangis. Cengeng! 😛

Pulang” dah lemes, tapi sebelumnya aku sempet memberanikan diri nanya jawaban” IPA, dan terbukti, IPA tuh biang kerok yang bikin nilai aku ’indah’ bangedh dipandang..aku salah 10!!! Jadi kira” Cuma dapet 7,5-an…hhu..

Aku langsung puyeng, gak sanggup ngebayangin bakal berapa NEM-ku ntar, bakal masuk SMA mana aku ntar..huooooh..

Tapi sekarang udah ah! Kagak mau mikirin..masih ada UAS ama tes SMA yang kudu diadepin..semangadh fath! Jangan mengulangi kesalahan yang sama! Yeah..

Ya begitulah 4 hari penuh penderitaan, yang menguras habis emosi dan tenaga. Parahnya, aku lagi ujian malah makan nasi Cuma sekali sehari..haduh”…

Baiklah..terima kasih yang sudah berkenan membaca curhatan hati seorang ’mantan’ siswa ujian..*bletak! Nga-gayaaa*

Mari…mari..mari…

Alhamdulillah…Wassalamualaykum.. ^______^

Bogor, 8 Mei 2008 at 3.33 pm

*Aku bebas dari UN yang mendera..hha..merdeka!!! :D*

Hhu…telat publishnya, gara” kemaren tuh internidnya butut abesss… 😀

Sekarang 9 Mei 08, at 5.34 pm :))

Iklan

28 responses to “Akhirnyaaa…UN kelaaarrr…bebas, merdeka!!! *biarin lah telat! :D*

  1. hush hush .. (sambil mengelap keringat)panjang amat fath ? ampe ngosh”an bacanya .yaa kita tunggu hasilnya . smga bagus. memuaskan kita . amin .

  2. wicakz said: cuape ke smansanya ape ke ipbnya fi?? ahahaha… secara gitu loh..

    bukan itu, kak. anak smansa tuh ya, serasanya guampang banged deh untuk masuk ipb. tapi wajar sih… hohoho. ya sudahlah, aku juga tak bisa berbuat apa2…

  3. wih, bener2 menegangkan. ingat saat2 ujian dulu. mesti merem dulu seblum membaca soal utk menenangkan diri.pendiskripsianya bener2 hebat fathia. ….!maju terus fathia…., raih impianmu. aku ikut do’akan yaaaaa

  4. phaqee said: hush hush .. (sambil mengelap keringat)panjang amat fath ? ampe ngosh”an bacanya .yaa kita tunggu hasilnya . smga bagus. memuaskan kita . amin .

    hhe..masih panjangan yang mana ama blogku yang kemaren” neng? :Damin..semoga lulus dengan nilai yang baguusss…eh, tadi kaw kemana? kok kagak ikut renang? seru bangedh juga.. 😀

  5. wicakz said: cuape ke smansanya ape ke ipbnya fi?? ahahaha… secara gitu loh..

    capek ke dua”nya lah. Ya iyalah capek kalo ke ipb ama ke smansanya ngesot.. 😀

  6. rifzahra said: bukan itu, kak. anak smansa tuh ya, serasanya guampang banged deh untuk masuk ipb. tapi wajar sih… hohoho. ya sudahlah, aku juga tak bisa berbuat apa2…

    tergantung kak..anaknya smansa kan gak semuanya pinter juga.. :Dudah lah, ngalah ama kak wicak, kasian, nangis ntar bisa repot semua.. 😛

  7. fathia27rhm said: hhe..masih panjangan yang mana ama blogku yang kemaren” neng? :Damin..semoga lulus dengan nilai yang baguusss…eh, tadi kaw kemana? kok kagak ikut renang? seru bangedh juga.. 😀

    gkk usah d tnya panjangan yg mana . udah tauu .iaamin….. ^______^iia . memboloskan diri . hhe~ (pleetaks!! auu sakitt…)padahal seru bgt ya ?d marcopolonya ?hmm . gpp deeh .

  8. nevaza said: wih, bener2 menegangkan. ingat saat2 ujian dulu. mesti merem dulu seblum membaca soal utk menenangkan diri.pendiskripsianya bener2 hebat fathia. ….!maju terus fathia…., raih impianmu. aku ikut do’akan yaaaaa

    hhe…pernah ujian juga toh om? *ikutan ismah aaah*pendeskripsian apa? *bingung*Yoah…doakan biar bisa sukses kayak kk.. 😀

  9. phaqee said: gkk usah d tnya panjangan yg mana . udah tauu .iaamin….. ^______^iia . memboloskan diri . hhe~ (pleetaks!! auu sakitt…)padahal seru bgt ya ?d marcopolonya ?hmm . gpp deeh .

    iya..seru bangedh tawuuuu.. 😀

  10. fathia27rhm said: hhe…pernah ujian juga toh om? *ikutan ismah aaah*

    aduh….. fathia……..!pleaseeee dech.. jangan di ikuti jejak shobatmu yang satu itu.pusing klo ngomongin dia.entar klo kamu ikut2 isma aku takut kamu ketularan.:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s