Izinkan Aku Bernafas Sebentar Saja… T_____T

Izinkan aku bernafas sebentaaarrr saja…

Bismillah…

Hhu…ingin sekali rasanya aku berteriak…

”Huaaaa aku capek!!”

”Aku bosan dengan semua ini!!”

”Aku Ingin sebentar saja melupakan hal ini!!”

Hiks..hiks..aku tuh bener2 capek berat..bangedh..bangedh..sekarang aja tuh ya kepala aku kerasaaa bangedh nyut2an..hhu…

Kenapa sih fath?

Kemaren itu tanggal 18 ampe 19 Februari,,merupakan hari yang cukuuuup melelahkan karena….

Kemaren aku Try Out ke5....

Trus yah kalo misalnya tuh TO yang buat sekolah alias guru aku sendiri sih gapapa,,seenggaknya mereka itu dah tau pelajaran bagian mana yang udah dipelajari ama murid2nya…lah ini yang buat soalnya tuh DIKNAS…yap!! DIKNAS…kebayang dong DIKNAS itu kalo bikin soal suka kejaaammm..hhu…

Sebenernya tuh aku tanggal 1-2 Februari dah Try Out ke-4,,tapi entah mengapa dengan tidak berprike-murid-an,,guru2 menetapkan kalo TO ke-5 jatuh pada tanggal 18-19 Februari dan yang buat soal itu DIKNAS!! Hueee..

Hari minggunya,,sehari sebelum TO berlangsung,,aku dengan santainya malah ikut keluarga aku jalan2,,duh!! Trus masih sempet2nya nemenin Ibu ke Botani Square bwat belanja bulanan,,otomatis aku nyampe rumah dah maghrib gitu…

Nyampe rumah niatnya pingin buka buku,,eh,,aku malah ngenet,,trus nge-YM pake hape..dududuh…kalo udah belajar sih mending,,lah ini?BLUM!!! Aku mikir aja dalam hati,,yaa ampuuun..aku tuh nganggep remeh bangedh sih..hiks..hiks…

Malemnya niat pingin bangun,,eh,,kagak bangun coba,,otomatis ya pas bangun dah shubuh dan aku pun bengong2 sendiri dan bertanya dalam hati…

“Aku dah belajar blum ya?”

Diam..pas dah sadar aku langsung kebut shalat shubuh,,mandi,,sarapan,,dan langsung nongkrong di meja makan ngerjain soal MTk sambil nungguin jemputan…Ibu aku aja ampe geleng2 kepala…duuuuh fath!!

Untungnya Ibu aku bukan tipe orang tua yang terlalu memaksa anak untuk belajar,,hha…bukan berarti gak nyuruh sama sekali,,dulu sih Ibu aku suka bangedh ngomel2…gini nih…

“Belajar kak..kamu mau ujian juga..”

”Gak usah belajar aja kak,,main aja terus…nyesel aja ntar…”

Awal2nya sih masih bisa menerima disuruh2 kayak gitu,,tapi lama kelamaan aku bosen juga,,dan bete tentunya,,soalnya aku bukan tipe anak yang bisa dipaksa,,jadi kalo aku lagi pingin belajar ya belajar,,tapi kalo lagi males ya males,,hhe..sering malesnya sih daripada pengennya…hha…

Nah,,suatu hari karena aku dah bete dipaksa gitu mulu,,akhirnya keluar juga sebuah kalimat sebagai bentuk penentangan aku…

”Bu..udah ah..gak usah suruh2 aku belajar,,pokoknya ntar ibu tinggal terima hasilnya aja..”

Duh,,betapa takaburnya aku,,padahal ibu bawel ngingetin gitu tuh bermanfaat bangedh…

Maafkan aku Ibu….

Aku tuh dah pingin bangedh nangis…Yaa Allah betapa bodohnya aku,,bsok TO bukannya belajar malah leha2…hiks..hiks…

Di jemputan aku niatnya mau belajar bahasa Indonesia,,tapi karena malemnya aku tidur dah hampir jam setengah 12,,di jemputan yang ada aku malah terkantuk2,,malah sempet ketiduran beberapa saat..duuuh..aku sih kasian juga ama diriku sendiri…hhu… T___T

Nyampe sekolah aku dah mengeluarkan mantra yang yang selalu aku ucapkan setiap ada ujian ato apaaa gitu…

“Udah ah,,aku mah pasrah lillahi ta’ala aja…”, aku pun lesu,,bermuram durja (halah! :P)

Temen2 aku ada yang bilang..

“jangan gitu lu fath,,lu mah pasrah2 juga tetep nilainya bagus..”

Huaaa..pingin bangedh rasanya aku teriak…

”Aku juga manusia tau!! Kalo aku gak belajar mana bisa aku dapet nilai bagus…kalian pikir tuh jawaban turun dari langit, hah?!”,,hatiku bersungut kesal.

Dengan wajah lesu aku menjawab, pelan..

”Eh,ini mah serius yah..aku tuh gak belajar,,aku tuh takabur,padahal pinter aja kagak, tapi malah gak belajar..”, aku dah pingin bangedh nangis.

”Gak lah fath, liat aja deh nilai lu pasti ntar bagus..”,,temenku tetep keukeuh, berusaha menenangkan.

”Amin..”, aku menjawab pelan.

Bel berbunyi,tanda TO pelajaran pertama akan dimulai,Bahasa Indonesia. Pak Fachri,guru MTK yang aaaamat baik dan aaamat aneh,,hhe masuk ke kelas buat ngawas.

TO pun dimulai..

Pas dibagiin kertas TO aku tuh langsung dag dig dug derr!! Apalagi ini tuh TO pertama kali yang ntar diperiksanya bakal pake mesin scan..huaaa…aku ngebuletin nama aja tuh lamaaa bangedh,,takut keluar buletan..

Pas mau buka soal aku diem dulu, berdoa..

“Ya Allah aku tau usahaku amat sangadh belum maksimal,malahan gak ada, tapi berbaik hatilang Engkau Ya Allah, bantu aku, mudahkan pemahamanku, buka wawasanku, bantu aku Ya Rasyid, amin..”

Diem lagi bentar, akhirnya aku memberanikan diri buat buka tuh soal…

Dan aku kerjain..

Dan Alhamdulillah,Allah masih baik ama aku,,ternyata B.Indo gak sesusah yang aku bayangkan..

Pelajaran kedua,,MTK..

Duh..takut bangedh,,bener2 takut,,soalnya aku Cuma latian soal dikiiit bangedh…

Tapi Alhamdulillah Allah masih juga baik ama aku,,^________^

Besoknya aku TO B.Inggris ama IPA,,yang pertama itu B.Inggris,,aku Cuma baca2 dari buku bimbel..Alhamdulillah bisa ngerjain..walaupun ada beberapa soal yang gak jelas bangedh..ugh! bikin sebel…

TO yang kedua IPA,,jegerr!! Bener2 aku mah itu lebih pasrah dari yang paling pasrah,,aku emang paling kagak bisa di IPA,,hiks,,sedih bangedh deh…banyak bangedh yang ngasal,,dari 40 soal aku Cuma yakin 20 soal,,berarti Cuma 50 %,,aku dah ampe mikir dalam hati…

“Ya Allah aku dapet 5 aja gapapa deh, asal lulus…”

Dah sediiiiih bangedh,,pas shalat dzuhur aja aku tuh ampe nangis gak jelas,,sedih bangedh,,serasa aku orang paling takabur di dunia…

Pas dah kelar TO tuh kayak beban yang di pundak lenyap seketika..Alhamdulillah..

TAPI…

Aku kaget juga kalo besoknya dari hari terakhir TO alias hari ini kudu Ulangan Geografi…huaaaaaa..kebayang bangedh,,Geografi aku kudu ngapalin 45 halaman,,hhu…tentang benua dan samudera gitu,,sebenernya aku suka bangedh baca2 yang kayak gitu,,tapi kalo SKS Mana bisaaaa…

Malemnya pun aku gak belajar,,aku bener2 lagi gak pengen belajar,,mau ngenet eh,,laptopnya dipinjem temen ibu,,alhasil jam setengah 10 malem aku dah tidur,,itu tuh waktu tercepat aku tidur dalam 2 bulan terakhir ini…. T___T

Hari ini Alhamdulillah sih bisa ngerjain soalnya tapi berasa gimanaaaa gitu..

Eh,,baru kelar aja ulangan ada temen aku yang bilang..

”besok ulangan TIK ama Biologi ya?”

WHAT??!!! Gak mauuuu..aku puyeng niiih..huaaaa…

Alhamdulillah deh gak jadi..hhe..

Hari ini aku meriang,,huee..di kelas dah lemeees aja,,badan berasa anget,,sebenrnya dari hari selasa dah mulai2 gejala kecapekan,,masuk angin,,dll..duh..moga2 gak kenapa2…

Ya begitulah jadi calon peserta UAN,,,sibuk, dan puyeng..

Semoga semua ini cepat selesai Ya Allah..

Udah ah,,cangkeul…

Was
salamualaykum…^_________^

Maii brother’s room,,20 Feb’08 2111 pm…

Hati ingin meraung,,melepas belenggu yang mengikat dirinya.. T____T

Iklan

11 responses to “Izinkan Aku Bernafas Sebentar Saja… T_____T

  1. sama fath…aku jg abis sibuk2nya,, bikin acara…dan alhamdulillah dah slesai kmarin…bsk aj aku g masuk,,, dah mulai berat bgt kepala,, pilek,, leher sakit… dah bbrapa hari trakhir kurang tidur…disuruh istirahat dlu sbelum mulai ksibukan lainnya… yaitu belajar…

  2. shariiv said: sama fath…aku jg abis sibuk2nya,, bikin acara…dan alhamdulillah dah slesai kmarin…bsk aj aku g masuk,,, dah mulai berat bgt kepala,, pilek,, leher sakit… dah bbrapa hari trakhir kurang tidur…disuruh istirahat dlu sbelum mulai ksibukan lainnya… yaitu belajar…

    sama kak..aku juga gak enak badan,,badan sakit2 semua..penyakit anak sekolahan kali ya?hha… syafakallah kak…^_____^

  3. azzamq said: capeeee’ istirahat dulu…jalan2 nyari udara segar..nyari oemandangan indah…refreshing:D

    hhe..yap! pinginnya sih begituh..tapi boro2 liat pemandangan,,kalo liat kertas ulangan sering… 😛

  4. ahmadtaufiq said: masya 4WI…kamu Atsma????jangan kecapean atuh neng….(ga baca isi postingan, cuma liat judul, abisnya mabok aq sama kodok2mu, neng…)

    hah?duuh..kodok2nya usir aja..hhe..asma?alhamdulillah aku kagak punya asma,,asma ibu aku nurun ke adek aku,,aku mah sehat wal afi’at..hhe…yap! Insya Allah… jazakallah kak… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s