BoGoR…………………………HANCUR,,PARAH!! T________T

Bismillahirahmanirrahim…

Baca judul diatas seakan-akan aku tuh ngehina kota sendiri,,hhe..bukan niat ngehina,,tapi aku nulis blog ini sebagai wujud kekeselan aku ama Bogor,,eh,,maksudnya ama makhluk2 yang netap di Bogor,,dan para orang yang ngurusin Bogor,,Walikota,,Pemda,,deelel lah…(sambil ngarep semoga aja mereka liat tulisan aku ini,,hha…suatu kemustahilan… :D)

Sebenernya dah lama pingin nulis tentang polusi di Bogor,,eh,,kelupaan dan inget lagi pas kemaren baca blognya kak atHa,,di mathgeek.multiply.com,,cari aja tuh disonoh tentang GLOBAL WARMING…biar tau kalo bumi kita tak lagi nyaman…hueee…

Kenapa aku segitu keselnya ama Bogor??? Sebenernya sih gak sebel,,malahan aku lopeh berat ama Bogor,,cumaaa..yaa ampun suasana Bogor sekarang tuh beda bangedh ama suasana Bogor pas aku masih TK,,jauh beda bangedh!!!

Bedanya apa fath?

Nih yaa,,pas jaman2 aku masih TeKa,,jaman2 aku masih maen prosotan, ayunan, jungkat-jungkit,,jaman2 aku masih biasa aja alias blum kenal yang namanya Ikhwan,,jatuh cinta,,dll..(lah kok jadi gak nyambung?),,hha…Bogor tuh masih nyamaaan bangedh buat jadi tempat idup,,udara masih bersih bin seger bangedh,,angkot blum banyak,,motor blum bejubel,,pokonya lebih dari nyaman buat hidup deh,,gak kayak sekarang….ancur,,parah!

Parahnya kenapa?

Nih ya,,sekarang tuh Bogor dah padet bangedh,,dimana2 macet,,angkot dah seabrek,,motor kagak bisa dibendung lagi banyaknya,,mobil loba pisan,,polusi kagak nahan dimana2…uggghhh,,pokoknya Bogor yang Aman, Indah, dan Nyaman dulu tuh kagak ada 0,00001 % sekarang,,parah!

Eh,,ntar dulu biar gak bete (maksudnya aku,,),,aku lagi dengerin lagu Gradasi niiih..enak bangedh loh! Kagak nyambung sih ama blog yang lagi aku tulis tapi gapapalah ngibur diri,,hhe..judulnya gak tau tapi teks-nya gini niiih…yang tau kasih tau aku yaa…malahn kalo ada yang punya MP3-nya mau bangedh…^________^

Kau sambut pagi…

Dengan senyum ceria yang menawan..

Mengantarkan daku pergi…

Meraih mimpi..kita…

Andai ku bisa…

Membuat diriku menjadi dua…

Kutinggalkan yang satunya…

Untuk temanimu cinta…

Duhai permataku…

Dinda..

Sejuta pesonamu, hadir dalam jiwa..

Oh dinda…

Senyumanmu mampu membuatku tak mengantuk (Aku gak terlalu jelas dengernnya)

Oh..Dinda

binar bola matamu terangi hatiku…

Oh…Dinda

ketenangan bagai telaga yang kauberikan…

Deelel lah…aku gak terlalu hapal…hha…walaupun lagunya khusus buat yang udah pada nikah,,tapi tuh lagu keren bangedh,,hiaaa…enak…enak..enak…enak..bangedh!! bete aku jadi rada ilang..huaaa..keren! Impian tiap akhwat tuh dinyanyiin lagu itu ama Ikhwan pujaannya..hha… 🙂

Lanjuuut…

Ampe mana tadi…

Trus intinya parah dimana aja fath?

Nih ya beberapa complain aku…

  1. Para makhluk yang menetap di Bogor,,apalagi yang pake motor ama mobil,,maupun yang blum punya juga,,kurangin dong make kendaraan pribadi,,bikin polusi ama macet dimana2 aja,,merakyat dikit lah..pake kendaraan umum apa bedanya sih,,ato gak kayak kk2 di SMUN 81 Jakarta tuh ( ^_______^),,bike to school,, bike to work,,bike to mall,,pokoknya pake sepeda lah…jalan kaki kalo bisa biar sehat…(jangan dengerin omongan orang ngaco..hhe..),,

Pernah aku denger dari seseorang,,Honda itu ngeluarin motor pesanan orang 30.000 biji sehari,,gilingan gak!!! Honda doang,,SEHARI….bayangin dong 5 taun lagi bakal jadi lautan motor deh nih Indonesia…

  1. Buat bapak2 supir bis ama truk,,plis deh yah pak,,kalo kendaraannya kagak layak pakai lagi mbok ya gak usah dioperasikan lagi,,polusi yang dibuat dari kendaraan bapak2 sekalian tuh yah mengganggu dan bisa membuat bumi hancur!! Saya gak boong pak,,saya ngomong kayak gini juga bukan gara2 aku sentimen ama bapak2 sekalian,,saya tau bangedh bapak2 juga butuh hidup,,kudu nyari nafkah,,tapi pikirkan nasib orang lain juga pak…asep2 dari dari kendaraan bapak2 sekalian amat sangadh membahayakan pak,,nyebelin,,bikin kita2 yang ngirupnya gak sehat…tau gak pak,,bisa kanker paru2 tuh,,bapak2 sih enak di dalem mobilnya,,trus juga ya kebul2 dari jalan yang disebabin ama kendaraan bapak2 tuh juga bikin polusi,,pokoknya jangan operasikan lagi bis ama truk yang kagak layak pakai!! Plis pak…semua orang masih pengen idup sehat…. (kritis nii yee fath! Make a better earth…)
  2. Buat bapak2 PEMDA Bogor,,tolong yaaa itu jalan2 sepanjang JALAN BARU,,khusunya dari arah Rel Kereta Api jalan Baru ampe Perempatan Yasmin,,Lampu Merahnya,,BETULIN JALANNYA!!!! Parah gilingan bangedh bapak2 PEMDA tuh jalan,,lebih ancur dari jalan di kampung…buat apa coba kita bayar pajak jalanan kalo jalanannya aja ancur gitu,,bolong2 segede dan sedalem danau,,kacauuuu…bapak2 PEMDA sih mah kagak ngerasain lah kita2 yang tiap hari lewat situ? Encok pinggang pak…mohon betulin jalannya…Trus proyek Under Pass itu gimana pak,,mau ampe kapan macet di jalan Baru,,kapan kelarnya….kelamaan paaaak…
  3. Nah,,yang terakhir yang paling aku kagak suka,,para perokok,,hiaaa..pingin dijitak aja tuh satu2,,khususnya Ikhwan2 yang suka ngerokok di Angkot atawa Bis,,plis deh,,gak peka bangedh jadi manusia,,orang dah batuk2 bukannya nyadar, malu, en berenti ngerokok,,eh,,ini malah dilanjutin,,malahan tambah napsu nyebarin penyakit,,kita2 tuh ogah tau gak kanker paru2 Cuma karena kalian2 (para perokok) ngerokok kagak inget waktu dan tempat,,emang kalian pikir nih bumi punya buyut kalian??? Iiih..pokoknya aku sebel bangedh amat perokok,,huaaa…pingin dijitak,…abang2 supir juga jangan suka ngerokok di kendaraan umum,,penyakit..penyakiiiiiiiiit….(hha..napsu bangedh nih nulisnya,,abis aku benci bangedh ama orang yang ngerokok,,aku kalo ada yang ngerokok bisa ampe nangis nahan napas…rese bangedh..nyiksa!!! ngedzalimin orang aja!!!)

Pokoknya masih banyak deh complain buat Makhluk2 di Bogor,,

Hiaaa..emang pada mau Bogor ancur apa???

Keep our earth….STOP GLOBAL WARMING!!!!

LOVE UR EARTH…IT’s FOR OUR GENERATION….

BE HEALTHY…STOP POLUTION…

^________________^

Kamar ayah ibu,,sambil dengerin Gradasi,,070208,,…at 2028…

Ketika bumi tak lagi nyaman,,ketika manusia tak lagi peduli…

21 responses to “BoGoR…………………………HANCUR,,PARAH!! T________T

  1. judul lagu diatas “dinda” fath….mantap euy.. aku ada loh mp3nya…eh,,eh skolahku disebut-sebut…cuma bbrapa orang lg fath yg bike to school…aku aj msh menyumbang polusi..hhe..

  2. Sabar Fathia….Minimal Bogor masih lebih nyaman daripada Bekasi….Tapi kalo gak diberesin dr sekarang sich…bisa lebih parah juga….So….kita mulai dari diri sendiri….Salut….

  3. newproject said: bnuL bgd..BOGOR khan kota Indah Sejuk Nyaman… *khan ad Laguny..Angkot na dah bejibuuun,, Ampuuun dah..Go GREEN Lah… ^^

    baner!! “bogor kota indah sejuk nyaman…”hhaa

  4. ahmadtaufiq said: ^_^ suka lagu Dinda? sama donk…semoga Bogor esok lebih baik… ^_^

    yup…sukaaaa bangedh..andai tuh lagu bisa jadi lagu di blog aku,,tapi gak punya mP3-nya..hiks…amin…amin….yeah bogor…be better!!

  5. delpaijo said: Sabar Fathia….Minimal Bogor masih lebih nyaman daripada Bekasi….Tapi kalo gak diberesin dr sekarang sich…bisa lebih parah juga….So….kita mulai dari diri sendiri….Salut….

    hhe…semuanya udah parah niii…semoga aja semua jadi lebih baik…sejuk indah nyamaaaan… 😛

  6. duniadesain said: stooopp penebangan liar :ptuu yang pada bikin villa dibilangin

    iyeeee…trus jangan boros kertas…kan pohon jadi abis…mau tahu caranya?sekolah jarang2 aja ngadain Ujian… 😀

  7. yudimuslim said: btw..kok pake bahasa makhluk2 dek..kesannya kayak apa gitu..g enak..karena kan semua yang ada dibogor itu ikut andil dalam segala hal..:)

    yup! betul memang..buuut..aku pake kata itu bukan buat ngehina kok…enakeun aja pake bahasa makhluk2..dah biasa…trademark aku…halah! apa pula itu… T___T

  8. newproject said: bnuL bgd..BOGOR khan kota Indah Sejuk Nyaman… *khan ad Laguny..Angkot na dah bejibuuun,, Ampuuun dah..Go GREEN Lah… ^^

    iya tuh para tukang angkotnya pada bandel….

  9. hmmmm bogor tu kaya apa ya..?ga bisa ngebayanginprnah skali ksana waktu ber dharma wisata kelas 2 smp th 1996……………………………………………………………………………………………..

Tinggalkan Balasan

