Si CanTiK iTu…………………………… ^_______^

BISMILLAH^______^

Hhe, sebelum masuk ke topik pembicaraan, mungkin kalian heran bin bingung, si fathia padahal hari senen dah ulangan tapi masih sempet2nyah OL dan bikin blog,,hhe… bukannya gak mau belajar, tapi belum saatnya (loh?),,Insya Allah besok belajar deh, janji…. 😀

Judul diatas mungkin bikin kalian bertekuk dahi (emang lutut doang yang bisa ditekuk, dahi juga bisa toh?!),,hhe…kok rada gimana yah tuh judul, ngegantung?bisa jadi, tapi apa maksudnya dengan SI CANTIK ITU???

Pertamanya gak terbersit sama sekali untuk bikin tulisan dengan mengangkat tema sesuai dengan judul di atas, tapi ada sesuatu yang bikin aku gatel bwat numpahin unek2kuh ke ‘SI CANTIK ITU’, saking aku kesel ama kelakuan (innalillah!),, 😦

Cantik,, hanya sebuah kata yang sederhana, tapi bisa membuat kaum hawa rela mengorbankan apapun demi mendapatkan ‘SI CANTIK’ ini. Huh, apa sih istimewa CANTIK? Mungkin aku bisa berkata seperti itu karena aku bukan termasuk SI CANTIK itu, ehem, afwan bukannya mau under estimate ama diri sendiri, dan bukan juga maksud hati bwat merendahkan kamu hawa yang berparas CANTIK, aku hanya heran dengan kaum hawa itu, ”RELA MENGORBANKAN APAPUN, hanya demi sebuah KECANTIKKAN!! Innalillahi bangedh gak, hanya demi sebuah keindahan duniawi sesaat mereka sampai RELA MENGORBANKAN APAPUN, perlu digaris bawahi APAPUN!!

Contoh merelakan apapun tuh yah misalnya, mengorbankan berpuluh2,,beratus2 lembar uang hanya untuk pergi ke salon, manicure, padicure, rebonding, dll lah (kagak ngarti dunia perempuan,,hhe… :P),,trus ngikut mode bangedh, semua yang lagi trend diborong (walaupun hal ini pun penting, asal masih dalam batas wajar…),,beli make up seabreg (padahal Cuma bwat dirinya kayak badut ancol, duuuh… :D),,cat rambut sana sini,,bahkan yang ampe naudzhubillah sekalipun,,OPERASI PLASTIK,,is it important????!!! Mending uangnya di tabung bwat beli digi-cam (hha,,akuh lagih ngidam itu…hhi…),,ama komik seabrek,,pokoknya ngeborong isi gramed dah! (duh, kebayang deh…>_<)..hha…^______^

Heeem…terkecuali yang emang dah bawaan lahir dah cantik yah,,hhe,,itu mah beda lagih atuh, asal kecantikannya itu gak dijadikan sebuah kesombongan, malah harusnya dengan kecantikan itu ia harus lebih banyak merunduk, karena bisa jadi Allah memberikan kecantikan itu untuk menjadi sebuah ujian bagian yang memilikinya, seberapa jauh ia bersyukur dan tidak menyombongkan diri,,,betul kan? =)

Sebenernya aku masih suka mikir, APA SIH ISTIMEWANYA SI CANTIK INI???

Aku juga gak bisa mungkirin, manusia di dunia ini udah fitrahnya menyukai yang indah-indah, akhwat menyukai ikhwan tampan, dan ikhwan menyukai akhwat jelita (setuju kan, yang gak sepakat ngacuuung!! ;P)

Gak juga tuh!

Eh, sapa tuh yang ngomong! Boong bangedh!

Suer dah!!

Tapi pasti kamu suka juga kan ama yang kinclong2?

Gak ah!

Boong tuh,,,

Aku menyukai yang kinclong hati dan imannya..

Yah, begitulah dialog singkat antara dua hati (cieh, ehem…),,walaupun seorang manusia menyukai seseorang bisa aja gak diliat dari fisiknya, tapi aku yakin, gak ada manusia di dunia ini yang gak suka ama yang cantik atau tampan, sebagai contoh aja, pasti kita lebih suka liat akhwat jelita atau ikhwan tampan kan daripada nenek atau kakek kita yang udah lansia (yaaaa eyalaaah…hhe…),,yah itu artinya jadi cantik itu penting? GAK JUGA AH!!

Euuph…kok kamu masih keukeuh aja sih fath??

Ya iyalah, bisa aja nih yah akhwat yang biasa aja, tapi keimanannya luar biasa, nah, aura kecantikan akan keluar dengan sendirinya (gak percaya?), buktikanlah!

Nah, ke inti masalahnya (ya ampun, jadi dari tadi panjang lebar itu apaan fath? Cape deh.com bangedh!),,alasan aku nulis tentang ini adalah…

Rada curhat dikit nih, jadi tuh aku punya sebiji teman (ya ampun!),,nah,,dia itu orangnya cantik, agak bangedh malah, TAPI….nah,,TAPI-nya itu loh yang bikin aku gak tahan,,pertama kelebihan dia itu…banyak lah lumayan, cantik, jago gambar, optimisnya gede bangedh, dll….nah,,kekurangannya pun gak kalah banyak, egois, suka gak mau kalah, ngomongnya ‘dalem’, daaaan…AGAK SOMBONG DENGAN KECANTIKANNYA!! Huaaa…>.<

Egoisnya tuh dia suka gak mau kalah, maksudnyah, musti dia duluan baru boleh orang laen, jadi serasa yang punya kepentingan dia doang…hheuuh…

Suka gak mau kalah, hal ini pula yang paling sering bikin aku kesel, misalnya aku cerita kalo aku seneng baru dapet nilai bagus atau dikasihs sesuatu ama seseorang, eh, dia gak mau kalah dan malah nyeritain sesuatu yang bagi dia emang lebih ‘wah’,,hheuuuh…

Suatu hari kita lagi ngobrol2 tentang kenaikan harga BBM…

Aku : ”BBM naek lagi tau, pertamax aja jadi 7500, padahal mobil aku pake pertamax, bangkrut deh,,,”

Dia : ”Lagian sok mewah amat sih mobil lu! Padahal kan biasa aja,, Gw mah premium dong, yang lebih merakyat..”

Arrrggghhh…pingin bangedh aku jejelin ke mulutnya cabe rawit yang warna oren,,saking gemesnya, celetukannya itu loooh,,emang kenapa kalo mobil aku pake pertamax??ayah aku kan emang mau mesinnya bagus dan lebih irit, lagian biarin aja orang ayah aku orang pertamina ini (loh, apa nyambungnya??hhe..),,emang sih mobil aku gak mewah, relatif pasaran, tapi emang kenapa???

Malahan harusnya aku tuh bangga dah pake premium, bukan berarti aku nyombong aku mobilnya sanggup pake pertamax, TAPI……yaaa ampuuuun…ayah aku aja udah bilang, harusnya manusia2 yang dah punya KENDARAAN PRIBADI, make pertamax bwat kendaraannya…

Kan mahal!!

Ya itulah resiko yang harus diambil, kalo dah punya kendaraan pribadi apalagi mobil, berarti kita dah siap bwat nanggung biaya bensin…

Bukan apa2,,PREMIUM itu kan murah karena DISUBSIDI ama PEMERINTAH,,nah,,itu kan dikhususkan bwat kendaraan umum, kayak angkot, ojek, bajaj,bemo, metro mini, dll…masa yang punya kendaraan pribadi masih ikutan di subsidi ama pemerintah?? APA KATA DUNIA??? Hhe..eh,,seriud loh, makanya kan sekarang premium mau dibatasin, tapi kata ayah aku bakal ada bensin yang namanya semi-pertamax (kalo gak salah),,jadi tuh campuran antara premium dan pertamax,,harganya mungkin 6500-an,,tuh yang punya kendaraan pribadi pake pertamax mulai sekarang!

Hho…^o^,,kok malah jadi ngomongin bensin,,balik lagi ke topik utama…

Nah,,pernah juga ada dialog kayak gini…

Aku : ”Kata aku kebanyakan cewe cantik itu gak bener” (karena aku abis baca majalah yang ngebahas tentang pergaulan remaja, ups! Itu berlaku untuk untuk CEWEK,,bukan AKHWAT..)

Dia : ”Oh, jadi menurut lu gw gak bener, gak ah, gw mah baik kali!”

Yaa Allah..pede amadh dirinya, walaupun memang pada kenyataannya memang dia cantik, tapi APAKAH HARUS BLAK2AN GITU…Huaaaa…

Trus,,temen2 aku yang cantik tuh kebanyakan suka ’kepedean’, misalnya ada sms nyasar atau misscall dikit aja, langsung deh keluar kata2…

”Pasti cowok nih!”

”Waah, gw punya fans!”

”Berarti nih cowok suka ama gw!”

”Cuekin aja, gw dah biasa banyak fans!”

Hiks..hiks…kita2 yang biasa aja kan jadi sedih,,serasa gak menarik,,innalillah,,bukan berarti kita berharap punya fans atau disukain,,TAPIH…mbok yah tenggang rasa dikit…

Ya begitulah kecantikkan….

Indah tapi membutakan…

Membuat manusia menjadi lupa…

Membuat manusia menjadi lalai…

Membuat manusia jadi sombong…

Jadi, bagi kalian2 yang cantik tapih masih sombong dan merasa paling baik..

Istighfar…

Mohon ampun ama ALLAH…

Dan,

Bersyukurlah kepadaNya…

Karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini…

Manusia yang baik adalah manusia yang baik akhlaknya..

Baik imannya..

Baik budinya…

Kalaupun dia memilik kecantikkan, ia tak akan pernah menjadikan itu menjadi sesuatu yang membanggakan…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita kita dibenci Allah…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita jauh dari Allah…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita sombong…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya untuk menghina saudara-saudara kita…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat orang lain membenci kita…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita merasa menjadi makhluk yang paling baik, paling sempurna…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita sulit untuk mencapai syurga…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita ingkar…

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat kita buta..

Apalah arti kecantikkan kalo hal itu hanya membuat orang lain sakit hati…

Istighfar wahai kalian yang masih menyombongkan kecantikkan kalian itu!! Istighfar!!

Kalian hanya setitik debu kecil diantara semua kebesaran Allah di jagat raya ini, bahkan lebih kecil lagi, apakah kalian dapat melihat diri kalian dari atas sana?tidak!! saking kecilnya kita!! Saking lemahnya kita!! Saking tidak ada artinya kita!!

Lantas bwat apa kalian sombong!! Merasa yang paling baik, padahal hal itu hanya membuat Allah murka dan Rasul kita kecewa…Innalillah!! Naudzhubillah!!

Jangan kau jadikan kecantikanmu itu sebagai kebanggaanmu, jangan kau jadikan kecantikan itu Tuhanmu,, jangan kau jadikan kecantikkan itu milikmu,,karena sesungguhnya semua itu milik Allah!! Percayalah semua itu milik Allah!!

Apakah kecantikanmu itu akan membawamu ke syurga?

Apakah kecantikanmu itu akan menjadi kebahagiaan yang abadi?

Apakah kecantikanmu itu akan b
ertahan?

Jawabannya tidak!! Sungguh demi Allah,,tidak!! >.<

Ingat…

Kita hanya titik kecil..ya…titik kecil…bahkan lebih kecil lagi…

Jangan merasa bangga dengan apa yang kita punya…

Jangan…

Karena aku jamin, kalian akan menyesal kemudian…

Sejenak kawan, cobalah pahami..

Makna dari semua ini..

Terlalu banyak air mata yang jatuh,

Ratapi kesedihan kita…

Mungkin ini sebuah peringatan,

Tentang semua manusia…

Yang telah merubah hakikatnya,

Dan melupakan Sang Kuasa…

Semua ini takkan berhenti…

Jika keangkuhan masih bertahan…

Jika keajaibanNya terabaikan..

Segeralah bersujud kawan..

Sebelum semuanya tlah sia-sia…

Itulah yang terbaik…

Dalam hidup kita…

(Kerispatih-Kita dan Dunia..)

Kamar yang dingin dan sunyi (karena ada AC dan dah malem taw! Hhe.. :P)

Sabtu, 8 Desember 2007..

Special tuk : Saudara2kuh yang masih menganggap kecantikan adalah segalanya…berubahlah ukhti…keep spirit daaan be happy sis!! Ciaaaah…^________^

Iklan

23 responses to “Si CanTiK iTu…………………………… ^_______^

  1. Seorang adik kecil yang telah mengerti arti kecantikan….seorang adik kecil yang cantik…….adik kecil yang bukan anak kecil lagi…tapi seorang AKHWAT oie…..kakak salut ma kamu fath…tulisan2x kocak,dan dakwah remaja abizzzzzzzzzzzzz…..he..he…hejangan berhenti menulis yah…Wassalam adik kecil cantik !

  2. achfan said: Seorang adik kecil yang telah mengerti arti kecantikan….seorang adik kecil yang cantik…….adik kecil yang bukan anak kecil lagi…tapi seorang AKHWAT oie…..kakak salut ma kamu fath…tulisan2x kocak,dan dakwah remaja abizzzzzzzzzzzzz…..he..he…hejangan berhenti menulis yah…Wassalam adik kecil cantik !

    Hhe…jadi malu dibilang cantik…amin deh, semoga, masalahnyah mah sayah gak sebagus di poto,,di poto ajah tampangnyah bagus, aselinyah mah biasa2 ajah..hhe…sayah malah jadi serasa orang muna…hiks…siiip…akuh akan trus menulis…eh,,bagi akuh ini postingan terbaik….semoga banyak yang baca dan ngasih komen…makasih…^_______^

  3. fathia27rhm said: Aku : ”BBM naek lagi tau, pertamax aja jadi 7500, padahal mobil aku pake pertamax, bangkrut deh,,,”Dia : ”Lagian sok mewah amat sih mobil lu! Padahal kan biasa aja,, Gw mah premium dong, yang lebih merakyat..”

    Sedihnya.. motorku juga pake pertamax, bisa makin boke aja nih.. hhe..Harusnya kamu bilang, pertamax kan angka oktannya lebih tinggi dari premium, jadi emisi pembuangan dari pembakaran pertamax lebih “sehat” (baca: bukan berarti sehat) daripada premium.. dan pertamax kan bikin mesin kendaraan jadi lebih awet. kalo nantinya mesin cepet rusak, kan malah mahal biaya reparasinya.. hhe.. (sok tw amet yaa..!!)ko malah jadi ngebahas bensin juga nih..?ana seneng banget nih ama tulisannya.. sangat bagus en tentu saja bermanfaat..dan sangat menusuk juga tentunya (bagi diri yang merasa mereka tuh cantik).. wah, tapi jujur aja, ana belom pernah ketemu cewe atw akhwat se-extrim gitu..

  4. bukannya setiap tipe mesin ada yg cocok sama pertamax aja dan ada yg cocok sama premium aja???jadi harus diliat tipe mesinnya dulu, krn bisa jadi kekuatn si mesin gk mampu untuk pertamax (itu setelah baca artikel sih..dari temenku yg kerja di indomobil…kurang tau deh kebenarannya….^___^)looohhh….ko ke situ sih….^___^ pesen2 aja nih buat fat…emang Allah dah kasih kelebihan buat si cantik…so jgn berinteraksi dengan dia yg memancing argumen dia yg sedikit gondokin, dari pada bikin ngdumel dihati. capppee dddeeeehhYahh …gitu deh, lebih baik sibuk berinteraksi dengan orang yg beri banyak inspirasi..klo yg bgitu mah kelaut ajjjaaahhh…..

  5. commentku : ceritanya asyik and konyol tapi juga berisi. klo masalah cantik sih…. aku ga berani berpendapat. susah klo ngomongin mahluk itu, bisa-bisa malah salah lagi… nocomoment ya………

  6. salsabilaku said: bukannya setiap tipe mesin ada yg cocok sama pertamax aja dan ada yg cocok sama premium aja???jadi harus diliat tipe mesinnya dulu, krn bisa jadi kekuatn si mesin gk mampu untuk pertamax (itu setelah baca artikel sih..dari temenku yg kerja di indomobil…kurang tau deh kebenarannya….^___^)

    tenang aja.. ana cuman sook taw doang ko itw.. hha..

  7. cantik?? eh..ada yg manggil uli ya??? hihihi..*plak! ulekan melayang*ah,cantik ga cantik mah relatip…yg penting narsis..*loh??maksutnyah???*kalo ada cewek cantik, pinter, jago gambar, jago musik, baik, sholehah, rendah hati…waaaa…cewek kyk gini nih kudu dipenjara….kejahatannya: ngerusak rata2..!! hheuheuheuheheh…gak lah..setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing2…di syukuri saja…ciptaan Allah ga ada yg sia2 kok…cantik jiwa, cantik raga, cantik hati, cantik paras…siipp deh….!! hehehe….

  8. gopiet said: fathhieeea….kamu itu cantik….

    Hha…jadi maluuuu..makasih kakak…eh,eh,,tapi jangan percaya ama foto,,menipuuuu..aku sebenernya mah aneh (halusnya jelek..hhe..),,daaan gembil…xixixixi… 🙂

  9. Ka Fathia..aQ miinta alamat emailnya dong!!aQ mau QRim email foto yang membandingkan dunia dengan segala bintang dan planet yang ada di jagat raya ini..Di gambar paling akhir saja..Matahari hanya sebesar titik debu saat dibandingkan dengan bintang lain yang paling besar..Berarti bumi itu segimana coba..Waktu bumi dibandingkan dengan planet jupiter saja..Bumi sudah tidak terlihat lagi..Belum dibandingkan dengan galaksi2 lainnya..Qta tdk ada apa2nya..Kata Allah mah .. CETIL!! GAMPIL!!Bener gak?Bisakah Qta smua mengucap..”Inilah aQ….. penguasa jagat raya….!!Ya.. AKU!!!!”???

  10. fathia27rhm said: Hha…jadi maluuuu..makasih kakak…eh,eh,,tapi jangan percaya ama foto,,menipuuuu..aku sebenernya mah aneh (halusnya jelek..hhe..),,daaan gembil…xixixixi… 🙂

    hihihhi. gembil ato gembul nih fath/?? ehehehehehhee……….

  11. gopiet said: hihihhi. gembil ato gembul nih fath/?? ehehehehehhee……….

    Gembilbul…singkatan dari gembil dan gembul…hha…eh,,buktinya banyaaaaak sekaleeee yang suka nyubit pipi aku,,banyaaaaaaaaaak deh,,gak percaya?mau buktikan?hhe… 😛

  12. fathia27rhm said: Gembilbul…singkatan dari gembil dan gembul…hha…eh,,buktinya banyaaaaak sekaleeee yang suka nyubit pipi aku,,banyaaaaaaaaaak deh,,gak percaya?mau buktikan?hhe… 😛

    boleh2.. mari.. aku cubit pipinya fathia yachh……. eh.. holiday kan… happy holiday yach………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s