KeTeMu CinTa Di DuNia MaYa??MuNgKinKaH?? ^__________^

Bismillahirahmanirrahim…perlancarlah…heeemmm… 🙂

Ups! Jangan kaget bin protes dulu yah pas baca judul di atas…

Ketemu CINTA di dunia maya??? Emang bisa gitu??hmm…pertanyaan yang sulit… :p

Menurut kalian, mungkin gak ada kejadian kayak gitu, dimana kita menemukan cinta yang kita cari di internet atawa dunia maya, yang saking luasnya kita gak tau apa aja yang ada di dalamnya, baik sisi negatif maupun positif…hey, tapih maksud CINTA disini bukan untuk pacaran atau hal2 yang laen yah, maksud akuh, CINTA disini adalah jodoh yang Allah tetapkan untuk kitah, yang kelak bakal jadi pendamping kita…begonoooh… 😀

Trus2…menurut kamu sendiri gimana Fath??

Nah,, justru itu akuh kagak bisa jawabnyah, selain ilmu akuh masih cetek bangedh, en’ usiakuh jugha masih amadh sangadh kecil untuk membicarakan hal itu, akupun hanya bisa menjawab………………………………………………….

Maybe YES, Maybe NO… ^__________^

Truuuusss…ngapain dong kamu nulis tentang hal kayak ginian???

Uphhh…akuh memang mau nge-bahas hal ini, tapih kagak ampe yang detail2nya gitu, palingan Cuma was wes wos biasa ajah…hhe…

Yup, ketemu cinta di dunia maya, ada gak sih sebenernyah yang kayak gituh?

Yaah…kita memang gak bisa mungkirin kalo Allah tuh ngasih kitah jodoh dari mana aja, malah mungkin dari tempat yang gak kita sangka2, tapih apa iya musti lewat internet??

Apalagi, bagi yang gak terlalu ngerti, Internet merupakan dunia yang buas (maksudnyah faaaath??hhe..pisss…),,maksudnyah internet itu tempat dimana kita gak tau sama sekali orang yang ada di dalamnyah, mungkin kalo nama doang sih tau, tapi yang lain2nyah?kita kan gak tau baik buruknyah, apalagi bisa aja kan namanya jugha pake nama samaran??

Nah, itu Cuma soal temen di internet doang, lah jodoh kita di internet, gimana caranya coba kita yakin dia memang benar2 orang baik? (nalo…nalooo…hhe…)

Kalo dipikir2 memang aneh dan seru juga sih (kok bisa sih fath?),,eh, bayangin aja deh sendiri, jodoh kamu tuh ternyata orang yang gak disangka2, di internet bayangkan..di internet!! (iya fath tau…tauuu…nyantai dikit mbak,..hho… ^o^ )

Ada satu kisah yang terserah kalian mau percaya atau gak, tapi ini asli dari mulut orang yang ngalamin hal ini…(Bu Anti, aku pinjem cerita ibu yah..^_________^)

Namanya Bu Anti, beliau ngajar aku pas aku masih kelas 8 (tapi sekarang dah pindah sekolah…),,beliau ngajar Geografi, beliau orangnyah amadh sangadh baeeeek sekaleee….dia suka bangedh cerita ama kita2, kepribadiannya pun cukup unik, childish dan masih suka baca komik dan apapun yang berbau anime, makanya beliau cocok bangedh ama kita2…

Suatu hari, kita minta diceritain gimana Bu Anti ini ketemu ama suaminya…

Dan Bu Anti pun bercerita…

Bu Anti itu dari Jogja yang desanya, istilahnya mah dari kampung…Dia kuliah di salah satu universitas di Jogja,nah, pas dia lagi nyusun skripsi pergilah ia ke Jakarta, pas nyampe di Jakarta dia ama takjub ama kota besar itu, 180 derajat bangedh ama desanya, dan oleh sebab itu pula dia masih agak2 gaptek bin gak tau apa2 tentang perubahan yang terjadi di sekitarnya…

Suatu hari, pergilah si Bu Anti ini ke warnet, niatnya buat nyari bahan2 skripsi, nah, ama si penjaga warnetnya Bu Anti diajarin caranya chatting…waduh! Bu Anti yang masih gaptek pun bingung gimana dan buat apa tuh chattingan, diajarin trus akhirnya bisa juga Bu Anti chattingan…

Nah, dia chattingan ama Orang Indonesia yang lagi kuliah di Pakistan, ngobrol2 bentar, mereka pun saling tukar no.hp, tapi Bu Anti gak niat macem2, yang ada di pikiran Bu Anti Cuma 1, seenggaknya dapet temen baru…

Beberapa hari kemudian, ada yang nelp.ke no.hp Bu Anti, no.luar negeri, diangkat dong, ternyata telp.itu dari Si Ikhwan itu, yang chattingan beberapa hari lalu…

Pokoknya dah beberapa taun kemudian, setelah hilang hubungan sama sekali, Si Ikhwan itu ngehubungin Bu Anti lagi dan bilang dia dah lulus,daaaaaannnn….(jangan kaget pas bagian ini, bag.paling seru,..hhe…)……..

SI IKHWAN ITU NGAJAK BU ANTI TA’ ARUFAN…waaaaaaaaawwww…

Bayangin dong, ketemu aja blum pernah, telp.juga baru beberapa kali, dan Ikhwan itu ngajak ta’ arufan…cieh..ehem2…uhuk2…^______^

Dan Bu Anti pun menerima ajakan si Ikhwan itu…

Dah pokoknya proses ta’ arufan selesai, Bu Anti dan Ikhwan itu pun bertemu daaaan menikah….

Begitulah kurang lebih ceritanyah…masih gak percaya ternyata ada cinta di internet?hho…

Yah, tapi bukan berarti kita jadi berharap juga yah, kita musti waspada dan ingadh juga, kalo dunia internet itu kejam, dan gak semua orang di dalamnya baik…

Yah, begitu sajalah bahasan aku tentang hal ini, ngantuk bangedh, bsok harus sekolah…

Wassalam en’ Alhamdulillah…^____________^

Iklan

44 responses to “KeTeMu CinTa Di DuNia MaYa??MuNgKinKaH?? ^__________^

  1. Yang pasti jodoh itu nggak mengenal waktu dan tempat…. Jika Allah sudah menentukan… nggak ada yang tak mungkin di dunia ini… jadi bagiku…. jodoh di internet…. Mungkin banget.

  2. temenku juga cinta di internet. waktu itu sahabatku kuliyah di cairo dan ceweknya berasal dari suriname (amerika) dan kuliyah di UGM Jogjakarta. and sekarang mereka tinggal di surename beserta anak mereka. aku juga menemukan kawan yang bisa mensupport aku di internet. bagiku shobat sesungguhnya malah internet. karena kita bisa curhat kapan saja tanpa mengenal waktu.

  3. Assalamu’alaikum.wr.wb. Dueh,neng Fathia… stlah aq bca tulisan km di ats,Wuih Subhanallah ,tdk ada seswtu yg tdk mungkin di dunia ini,jika Allah dah brkta Kun mka Trjadilh,trmsk jodoh sperti yg km tulis itu.. Smg sukses dlm cita,cinta dan karya, lam kngen dr aku.. 🙂

  4. Ukhty..Fathiah nyamnng imoet kya gula dikerumuni semut..k2 lagih ceneng ney..sahabatqu curhat tenntang dakwah..jadi terharu..ukh kasian dya ngadepin orangg sekuler…indahnya persahabatan sesama teman seperjuangan..atu lg..k2 dpt tmn yg o.k bgt bt masa depan..imnilah jalan baruku..doakan sukses y…lam kenal imoet..n maniez..

  5. belum menjawab commentnya jodoh lwt internet?kdg ada benernya kdg ga..sedihnya klo org itu boong..hiks yang pasti2 aja dech..liat orgnya lgsg dijamin berkah,da getho tanya orgnya lgsg dech alias khitbah..dijamin Allah ridha..

  6. sorry neh..pgnn curhat teruz..k2 teriak y..ukhtyku…semangat di jalan dakwah yang penuh denngan duriu ini..jannah didepan mata…hadapilah badai..kamu sdg diuji keimananmu…kdg aku ingin nanngis mendengar curhatanmu tapi inilah pilihan hidup qta hidup mulia atau mati syahid…lu2…ilmu dikau transferin ke ana..moga jadi pakar yang memperjuangkan hak umat loe gw doain lu…kangen diskusi sosiologi loe..loe uniq lu!

  7. jujur aja sepupu qi juga ketemu jodohnya lwt chat! Tapi pake acara pacaran dulu… bisa ga sih kita menjamin prosesnya tuh bisa bebas dari virus2 merah jingga? dpt jodoh lwt internet kyk lwt chat, temen di fs or blog sepertinya…hmm ya kita tdk bisa menjamin safenya hati kita sebelum akad kan? huh bingung juga.. tapi ya jangan terlalu terpesona aja deh ama seseorang (apalagi lawan jenis) yang kita kenal lwt internet. Be careful aja ya little rose Fath ^-^

  8. ck…ck…ck….ini adek satu paling bisa menarik perhatian banyak orang..jadian di dunia maya….ah kakak juga pikir nggak mustahil…ROMANTISME dunia maya !…siapa yang sangka…jika memang jodoh…kakak..juga mau..hue…hue..hueTapi tetep aja segala sesuatunya ada ditangan Allah…klo nantii dd dapet..jangn lupa dibagi-bagi :Dmksd kk kebahagiaannya..Dek Fathia……sudah kenal cinta ^_^ ditambah islam wah…dah akhwat sholehah deh !keep on islam…..wassalam

  9. qeeasyifa said: bisa ga sih kita menjamin prosesnya tuh bisa bebas dari virus2 merah jingga? dpt jodoh lwt internet kyk lwt chat, temen di fs or blog sepertinya…hmm ya kita tdk bisa menjamin safenya hati kita

    Wah terlambat nih ngasih comment-nya….Hmm….. begini Fathia….Saya setuju dengan perkataan saudara kita yang satu ini…..Kebanyakan chatter apabila sudah ketemu dengan chatter –apalagi lawan jenis- bahkan seorang thalibul ‘ilmi sekalipun, dan lagi2x jika katanya satu manhaj biasanya akan terjebak untuk mengesampingkan segala resiko yang berkaitan dengan yang namanya “FITNAH HATI”. Tahu khan yang dimaksud fitnah hati?BERMULA DARI PEMBICARAAN BIASA, kemudian jadi sering berdiskusi, trus ehm… timbul simPATI, dilanjutkan CURHAT trus…trus…trus…. keliatannya asyik ya…? tapi akhirnya MENANCAPLAH penyakit hati….. In the end…… “saling berbagi nasehat”. but… “Nasehatmu adalah racun bagiku”AFWAN KALO ADA YANG KURANG BERKENAN

  10. yaa HATI HATI dengan HATI, pinter pinter jaga HATI ajah yak, jangan sampe terjebak dengan virus itu, takut menimbulkan fitnah,wallohu’alam, akhirnya kembali kepada ALLOH saja

  11. Wuih.rame tea…ukhty…heheJodoh dunia maya? maybe…toh meski banyak yang bilang maybe no..Kenyataan yang terjadi banyak juga ketemu jdoh lewat dunia ini..Contoh kongkrit..teman saya yang sudah seperti mbak juga menemukan belahan jiwanya di dunia ini..^_^Wallahu alam dech…Yang penting bisa jaga hati( yang ini mah sulit pisan euy) dan keep istiqomah..Insya Allah..jdoh akan mendekat tanpa di duga2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s