NuLis iTuH MiNaT aTau BaKaT?? ^_________^

Heeemmm…bismillahirahmanirrahim… ;D

Malem2 ginih,,bingung mau ngapain,,tidur gak bisa Karena tadi tidur siang (emang kenapa?),,nonton, udah gak ada tontonan yang menarik…kalo ngenet? Bosen jugha sih seharian dah OL… ;p

Trus ngapain dong?

Tuing…tuing…tuing…tiba2 beberapa ide bermunculan di benak akuh…

Salah satunyah adalah nulis blog!!

Kepikiran ajah sih,,kalo lagih bete dan kesel,,atau lagih gak mood ngapa2in bawaannyah pingin nuliiiisss ajah,,eh,,tapih jangan salah loh,,kalo hati akuh lagih gak keruan,,entah bete,,pusing,,stress,,sedih,,pokoknyah beberapa perasaan yang negatif,,malahan hati akuh serasa berteriak…

“Fathia,,kamuh musti nulis sekarang! Mumpung hati kamuh lagih gak menentu!”

Capek deh.gubrak.com bangedh kan??hhe…

Tapi memang bener kok begitulah kenyataannyah, akuh malah jadi bisa mencurahkan perasaankuh ituh dalam bentuk tulisan yang bener2 original,,maksudnyah original di sini bukan berarti karya laen yang akuh tulis ituh karya orang lain (sueeerrr dah,,ituh karya akuh sendiri..),,tapih maksud original disini tuh maksudnyah apa adanyah,,gak dibuat2,,ups! Bukan berarti karya akuh yang laen di buat2,,langsung ke pointnyah deh (kalo gak ntar bisa muter2 lagih…hhe…),,jadi intinyah kalo perasaan akuh lagih kacau balau kayak abis diserang badai katrina,,nulis pun jadi bagai pelampiasan,,jadi gak ada kata2 yang di edit dulu,,atau akuh mikir dulu pantes gak tuh kata ditulis kayak gituh,,langsung ajah tuh kata2 atau pelampiasan akuh, akuh ketik, meluncur begitu ajah,,gak peduli pantas atau tidak…hmmm..memang agak aneh sih…hhe.. ;D

Nulis ituh bagi akuh….

Hmmm….apa yah…

Honestly,,akuh baru bangedh nulis2 kayak gini,,kira2 mulai April taun ini,,semenjak akuh mulai punya blog,,itupun awalnyah karena tuntutan musti nulis kalo punya blog…hmm…tapih kesini-kesini akuh mulai merasa nulis sebagai kebutuhan,,bukan keharusan,,seenggaknyah dalam sebulan akuh musti ngepublish satu postingan,,makin banyak makin baik…soal apa yang mau ditulis akuh kadang emang bingung, mau nulis apa nih, tapih tiba2 ada ajah sesuatu yang terbersit di benak akuh, dan akuh tertarik untuk nulis tentang hal ituh…alhamdulillah kan,,jadi diperlancar ama Allah juga..hhe…

Kalo kata akuh pribadi sih, nulis ituh bukan berasal dari bakat, maksudnyah..karena dia berbakat untuk menulis, yawdah deh dia jadi penulis,,seenggaknyah rajin menulis,,tapih kata akuh..nulis ituh berasal dari minat,,lah kok bisa minat sih?

Bisa ajah dong,,nih yah…akuh tertarik untuk nulis ituh, karen akuh hobi atawa minat ama yang namanyah….BACA…yup! ituh dia… walaupun akuh gak terlalu yakin juga,,kebanyakan orang mau nulis,,atau seseorang bisa jadi penulis, bahkan ampe yang terkenal karena sebelumnyah mereka suka membaca karya orang lain…yakin fath?ntar salah lagih…

Insya Allah, soalnyah dengan membaca karya2 orang lain, apalagih yang best seller, kitah bisa melihat, gimana sih bacaan yang diminati orang banyak?

Atau kalo bukunyah bagus bangedh kan bisa menimbulkan perasaan atau pertanyaan, ”kok bisa sih bikin buku kayak gini?”, di benak kitah..betul gak?,,dengan gituh kitah pun jadi ter-motivasi bwat nulis hal serupa, bacaan yang menarik dan enak plus bisa meninggalkan jejak yang menyenangkan di benak para pembaca, keren kan? Hhi..^______^

Sebenernyah cita2 akuh tuh akhir2 inih pingin jadi arsitek, atau apapun lah yang berhubungan ama desain grafis,, soalnyah akuh suka bangedh gambar, dan matematikakuh juga lumayan kuat (hhe…kuat nahan malu…hhe lagih… ;p),, dan cita2 akuh yang itupun bukan Cuma sekedar cita2-an,,akuh serius bangedh akan cita2 akuh ituh….

TAPIH….

Semenjak akuh punya blog ituh (April’07),, dan semenjak akuh memaksakan diri untuk menulis,,serta semenjak akuh mulai suka nulis,, bahkan akuh suka ikut lomba2 bikin cerpen,,puisi,,bahkan ampe lomba retelling story (apa hubungannyah yah?hhi…),,akuh jadi bercita2 dan pengeeeen bangedh jadi penulis!! Wah,,berubah haluan dong yah?

Hmm…dibilang berubah haluan sih enggak,,akuh tetep pingin jadi arsitek, atau apapun lah yang berhubungan ama gambar dan matematika (heran yah, orang mah sebel ama mtk, si pathiya malah suka…aneh nih makhluk…hhe…),,tapih akuh jugha pingiiiiin bangedh jadi penulis…hiyaaaa…. =p

Sebenernyah akuh hobi baca dah semenjak kelas 4 SD,,tapih ituh baru suka2 baca komik doank, nah, mulai SMP mulai deh suka baca yang rada berat-an dikit, kayak novel, awalnyah sih novel teenlit2 gituh,,eh,, sekarang mah dah yang rada berat2 dikit, kayak apa yah…laskar pelangi suka (walaupun banyak yang gak ngerti..hhe..),,trus yang dulu2 teh memoar of geisha,,davinci code (lumayan ngerti deh…),,trus jugha akuh udah suka bangedh ama buku2 novel islami gituh, awalnyah sih karena baca Ayat-ayat Cinta, tapih kesini2 semua buku atawa novel islami mulai akuh lahap habis (waduh!),,hhe…beberapa yang akuh suka ituh buku…Pudarnya pesona Cleopatra (keren bangedh! Apalagih cerita yang keduanyah…huaaa…pingin bangedh jadi si akhwatnyah ntuh,,,saha teh namina (sapa teh namanya),,aduh lupa!,,Hafalan Shalat Delisa (buku mengharukan yang sangadh keren,,must read!),,Ustadz Jaka izinkan aku menjitakmu, trus dll…deh…banyak bangedh ampe lupa! Huehehehe…

Buku yang akuh suka jugha Karya2 FLP,,Akuh punya banyak (nyombong nih yeee…hhe..),,apalagih yang karangan Mba Asma Nadia, beberapa yang akuh suka ituh, Gals, please don’t cry!, ama jatuh Bangun cintaku…huaaa….akuh suka bangedh ama dua buku ituh….>.<

TAPIH…

Tetep…bagi fathia mah komik is da’ best! Hah?! Kok bisa…iya dong,,akuh kan suka gambar gara2 suka baca komik, hha..jadi pingin komikus juga nih fath?waduh,…banyak bangedh cita2nyah…gak juga sih…but comic is still my soul…(ceilaaah gayaaa…hhe…) =D

Buku2 yang menginspirasi bwat nulis ituh antara laen, buku2 karangan Mbak Primadona Angela, bahasanyah yang mengalir dahsyaaaat bangedh,,plus bacanyah pun enak en’ gampang dicerna…(emang makanan?),,trus buku Hafalan Shalat Delisa yang manteph ituh…daaaan yang paling akuh suka….yaituuuu…Arigatou Nippon…keren bangedh! Asli!

Intinyah semua buku punya hal2 menarik yang berbeda2,,dan punya sisi2 yang berbeda pula untuk membuatkuh tertarik…

Nah,,ngomong2 masalah cita2…yaaa ampun,,siap2 tahan nafas ngebacanyah…

Akuh pingin jadi ARSITEK yang handal dan laku (emang dagangan…),,tapih arsitek yang merangkap jadi PENULIS terkenal dan laku juga (duh si pathiya sejak kapan jadi pedagang gini…hhe..),,akuh juga pingin jadi penulis yang bisa BIKIN KOMIK, alias KOMIKUS yang keren dan komiknyah disukain banyak orang,,trus jadi PIANIS jugha,,karena akuh suka bangedh maen piano (kalo lagih insap bin ga males..hhe…),,bisa jadi MUJAHIDAH juga (amiiin…yang ini wajib bin kudu dong!),,dan yang paling penting mah jadi HAMBA ALLAH yang senantiasa mengabdi padaNya…amiiiinnnn…

Uph,,bukan mau nyombong neh,,tapih akuh bisa dibilang multitalented person (apa sih maksudnyah???hiks…),,hhe…sekali lagih bukan mau maksud nyombong,,tapih akuh emang menguasai beberapa hal,,dalam hal pelajaran, akuh bisa dibilang lumayan, gambar bisa, maen alat musik juga bisa, olahraga juga lumayan, nulis yang not bad amat lah,hhe.., dan yang paling dahsyat sih boong ama ngeles jugha bisa (hha,…semua orang juga bisa kale!),,yang blum bisa mah…………………………………………………………………………………MASAK!! dan entah ampe kapan akuh kagak bisa masak….orang masak aer ajah kadang suka ampe kering coba…bayangkan!! (tapih ituh sih dah lumayan lama…kelas 1 eS.eM.Pe..)……

Ups! Ngomongin nulis kok jadi malah ngomongin hobi ama cita2, plus keahlian…

Ya begitulah nulis, suka ngalor ngidul, tapih kan yang penting nulis…

Tulis ajah apa yang pingin kamu tulis, entah ituh bagus atau enggak, nulis ya nulis ajah, tulis apa yang ingin kamu ungkapkan dan sampaikan…

So, baca ituh yang bener MINAT, bukan BAKAT!!

And..keep writing! Semangadh, ciaaaah…

Alhamdulillah wa syukurillah…wassalam…^_____________^

Iklan

5 responses to “NuLis iTuH MiNaT aTau BaKaT?? ^_________^

  1. dulu saya pernah nulis online..tapi ide yang keluar malah gak bagus..dan semept dikasih alert jugah..karna banyak deadlinenyah…akh..intinya klo kita pengen nulis jangan underpressure..let it flow.:)

  2. In My Humble Opinion Menulis memerlukan kesungguhan .dan bakat bukan segalanya InshaAllah selama ada tekad akan ada jalan yang lempeng istilahnya agar kita terampil mencurahkan gejolak terhadap berbagai fenomena atau pemikiran yang kian tajam terasah setelah amat teramat membaca bukukalo kata Pak Hernowo mambaca buku tanpa adanya disertai kegiatan menulis bagaikan bermain layang-layang yang telah tinggi terbang dan ia dibiarkan begitu saja mengambang di langit kacian khan Ganbatte

  3. hmm..kalo menurut uli, membaca itu bukan hobi bukan minat tapi kebutuhan…=)nah,kalo nulis…itu bisa jadi hobi, bisa jadi minat, bisa jadi kecanduan…hahahah…dari SMP mba suka nulis..apa aja..yg pgn mba tulis, mba tulis..ga peduli orang baca atau engga…kadang2 suka nulis yg rada2 ekstrim gitu bahasany *sengaja biar dibaca!hahaha*well..keep up the good work lah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s