ReMaJa BerpResTaSi?? PerLu BaNgeDH!!! ^_________^

Hmmm…bismillah…

Dah lumayan lama akuh kagak nge-publish postingan..uggghhh….bukan apah2 akuh teh lagih sibuk2nyah…makanyah OL pun sekarang dah lumayan jarang…

O,,ya sempet sih bingung mau nulis apah…trus akuh buka2 lagih postingan2 akuh yang lama dan akuh tertarik nulis tentang lanjutan remaja Indonesia zaman sekarang…yeeeee…mau nulis tentang pendidikan remaja2 sekarang…tapih sekarang yang positif2 ah,,walaupun sesekali mungkin bakal ada komen ‘pedes’ sedikit…(ato banyak?!) ;D

Bismillah…

Halo Indonesia…apa kabar wahai remaja2nyah? Semoga Allah Yaa Rahman tetep mencurahkan kasih sayangNya ke kitah semua,,remaja plus mujahid mujahidah tangguhNya,,amiiiiiiiiiinnnnn….^_________^

Hmmm…mungkin remaja2 sekarang (termasuk dirikuh) lagih sibuk2nyah ama ulangan2 en’ ujian2 tak bertepi…hhe…ya iyalah…secara sekarang tuh dah mulai musimnyah en’ bulan Desember jugha dah mulai ulangan semesteran…siap2 tuh,khususnyah yang mau UAN….berjuang trus!! =)

Ayo kitah lihat,,gimana nih perkembangan remaja Indonesia sekarang? Apakah ada perubahan?

Gak usah jauh2, akuh liat ajah di kotakuh inih,,masih banyaaaak bangedh remaja yang mejeng di mall hampir tiap hari…waduh! kok bisa sih? Padahal ujian dah di depan mata?

Bukan berarti kitah gak boleh ke mall,,tapih apakah HARUS tiap hari?buat apa?

Temen2 akuh ajah masih banyak tuh yang kayak gituh,,emang sih gak tiap hari,,tapih misalnyah tiap hari sabtu kan kitah Bimbel di sekolah,,nah,,pulang dari bimbel ituh mereka langsung melesat ke mall2 yang ada di Bogor,,dan itu dilaksanakan secara rutin,,alasannyah sih kan mumpung masih bisa jalan2,,ntar2 kalo dah mau ujian kan susah…hmmm..alasan yang masuk akal sih,,tapih apakah segitunyah???

Biasanyah sih remaja2 sekarang kalo mau ada ujian tuh di kebut,,jadi sistem belajar yang Kebut Semalam alias SKS dah amadh biasa (hhe…termasuk akuh!),,tapih masih ada jugha yang belajarnyah menggunakan sistem SKS yang lain,,seperti Kebut Sejam,,Semenit,,atau bahkan Sedetik,,waduh!

Bener gak sih bagi mereka belajar ituh gak penting? Apakah belajar hanya di anggap sebagai rutinitas belaka?

Apakah mereka2 ituh gak berpikir,,banyak remaja seusianyah yang sangadh haus akan pengetahuan,,amadh sangadh ingin belajar,,tapi apa daya,,perekonomian keluarganyah tak mampu untuk membuatnyah bersekolah,,bahkan mereka sampai rela belajar di luar kelas,,mengintip diam2,,menyimak dari balik tembok,,syukur2 kalo gak di usir oleh satpam atau penjaga sekolah,,bayangkan!! Kalau kalian merasa sekolah tak penting,,mengapa kalian tak bertukar tempat saja dengan mereka yang memang sangadh ingin belajar? Inalillahi…ternyatah seburuk inikah kitah sebagai remaja? Sebodoh inikah kitah menyia2kan kesempatan yang ada,,,Istighfar wahai saudaraku…

Duh,,miris memang kalo kitah liat perkembangan tahun demi tahun,,akuh jugha sering sih merasa bete bin jenuh ama sekolah,,apalagih kalo dah urusan ulangan2,,duuuh,,rasanyah pingin bangedh cepet2 jadi orang dewasa,,tapi apa iya jadi orang dewasa ituh enak? Yakin?

Ih,,tapih akuh sedih loh,,beneran deh,,amadh sangadhlah sedih,,..

Gak usah jauh2 nyari contoh,,misalnyah ajah di sekolah akuh,,ada temen akuh nah,,dia ntuh anak satu2nyah alias tunggal,,tapih bukan berarti anak tunggal dia jadi dimanja,,okeh,,mungkin untuk materi alias barang2 mungkin dia cukup dipenuhi dalam hal ituh,,tapih……………dia ntuh bukan termasuk anak yang pintar,,bahkan dari posisi ‘BIASA2 AJA’ pun masih jauh,,ups! Afwan jiddan nih,,bukannyah akuh mau nyombong atau merend
ahkan dia,,Innalillahi akuh sama sekali gak ada pikiran ke sonoh,,tapih akuh Cuma prihatin ama keadaan dia…

Try Out,,gak pernah ada yang lulus,,angka atau nilai2 ulangan en’ rapot gak jauh2 dari angka 4 dan 5,,mungkin ada beberapa yang 6 dan 7,,tapih Astagfirullah jugha tuh anak,,gak ada usaha sama sekali buat mendapatkan prestasi,,kayaknyah dia gak punya kemauan untuk maju,,padahal temen2nyah yang tadinyah ‘kurang’ pun beranjak mulai semangadh dan usaha untuk mencapai nilai bagus,,tapih dia……lembar ulangan kosong pun udah biasa bagi dia,,remedial pun gak buat dia kapok dan berusaha untuk memperbaiki…kan kasian ortunyah,,pingin bangedh akuh bantuin dia,,tapih dianyah malah sensi kalo ditawarin dan malah berkata…

“Tau deh yang pinter mah! Beda! Gua mah bodo amat mau nilai gua jelek juga, udah biasa!”

Duh,,sedih gak sih digituin, niat kitah baik,,eeeh,,malah dibales sinis…

Pernah suatu hari akuh nanya ke dia…

”Eh,,kamuh ikuttan bimbel di luar gak?”

”Gak, ngapain juga buang2 uang!”

“Kan lumayan kali buat nambah2,,akuh aja pingin ikut..”

”Emang ada yang bisa ngejamin bakalan lulus kalo ikut bimbel?”

Iiih…gemes bangedh deh tuh anak,, bagi dia tuh sekolah buat apa siiiih???? Kan lumayan ikuttan bimbel ada tambahan ilmu,,yah…bener juga sih ikuttan bimbel gak ngejamin kitah bakalan lulus,,TAPIH kan tergantung usahanyah kitah juga kan,,kalo kitah mau berusaha tanpa bimbel pun kitah juga bisa lulus…

Hmm…nah,,ada juga kasus di sekolah akuh yang dah GAK ASING lagi di dunia sekolah,,yup,,apalagih kalo bukan NYONTEK!!

Gak menjamin juga sekolah akuh yang ber-title ISLAM TERPADU,,siswa/i nyah jauh dari nyontek,,gak juga ah! Malahan di kelas akuh tuh banyak bangedh yang menggampangkan kalo ada ulangan,, kalo mau ada ulangan akuh,,azka,,dll..yang emang beneran serius tuh dah sibuk komat-kamit ngapalin buat ulangan,,bahkan ada adegan stres segala,,nah,,akuh suka bingung ngeliat temen2 akuh yang nyantaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangedh kalo mau ada ulangan,,boro2 buka buku,,yang ada mereka ngobrol2 nyantai en’ jalan2 atau nongkrong di kantin,,kok bisa sih??

Ternyata,,kalo ulangan dah dimulai mereka duduknyah pindah2 ke temen2 ’sepercontekkan’-nyah, di situ mereka tuker2an jawaban,,ampe yang paling parah buka buku diem2,,Innalillahi!!!!!!!

Harusnyah guru2 lebih waspada en’ teliti biar gak terjadi kecurangan kayak begituh…

Heuuuh…apalagih kalo mereka2 yang nyontek ituh nilainyah bagus,,kan kecewa kitah2 yang dah belajar sungguh2 tanpa NYONTEK,,yah…tapih kitah lebih tenang en’ bahagia karena kitah ulangan dengan usaha sendiri…alhamdulillah… 😉

Semoga deh,,temen2kuh,saudara2kuh di seluruh Indonesia yang lagih giat2nyah belajar dimudahkan oleh Allah…amiiinnn…

Yaa Allah Yaa Rasyid,,cerdaskan lah kami,,hambaMu yang benar2 mengharapkan cucuran ilmu dariMu…

Yaa Allah Yaa Rasyid,,permudahlah jalan ka
mi dalam mencari ilmu,,lancarkanlah jalan kami…

Yaa Allah Yaa Rasyid,,mudahkanlah pemahaman kami,,lancarkanlah ingatan kami,,agar kami bisa menerima ilmu2 itu dengan mudah…

Yaa Allah Yaa Rasyid,,baguskanlah nilai TO,,nilai2 ulangan harian,,ulangan umum,,dan Ujian Nasional kami…

Yaa Allah Yaa Rasyid,,bimbinglah kami agar dapat menjadi yang PALING terbaik di antara semua,,di segala bidang…di ilmu pelajaran…

Yaa Allah Sukseskan kami dunia akhirat…

Yaa Allah Yaa Mujib,,dengarkanlah dan kabulkanlah doa2 kami…

Hamba2Mu yang sedang berjihad dengan cara belajar…

Yaa Allah kabulkanlah…

Amiiinnn….

Semua….semangadh,,keep spirit,,catch ur dream…!!!!

SEMANGAT,,SEMANGAT,,SEMANGAT!!!!!!!

Be the best…u can do da’ best!!!

Allahu Akbar…

Alhamdulillah_Wassalam…^__________^

Iklan

5 responses to “ReMaJa BerpResTaSi?? PerLu BaNgeDH!!! ^_________^

  1. untuk remaja Indonesia :Halo kawan, sahabat muslim tercintaKita sambut kemenangan bahagiaMari kawan, ikutlah bersama kamiMembela risalah Islam diduniaRemaja peduli pintar dan mandiriGiat berprestasi kupersembahkan untuk IllahiBersatu berjihad dalam dakwah IslamDiatas panji Al Qur?an dan as Sunnah ..

  2. amin………dek panjang amat euy nulisnya, tape deehhhtapi selain menuliskan fenomena yang terjadi, tulis solusi juga dunk!ayo semangat para calon pemimpin bangsa masa depan!!!!!!!!

  3. amin juga deh…..boleh komen gak ..boleh ya..boleh aja deh….aku dulu siswa yg paling anti bimbel……dulu punya prinsip kan udah dijelaskan dalam kurikulum n guru juga udah nerangin itu pelajaran kenapa mesti ikut bimbel. itu nunjukin bahwa kualitas guru dalam mengajar juga buruk…….he….mangkanya gak pernah ikut bimbel cuma les bahasa inggris bwt ngelancarin ngomong aja…he…tp gak nyambung ma pelajaran lesnya……….tp apapun itu untuk menuntut ilmu klo gak dapet dr guru juga bisa dapet dr bimbel kan….ilmu apapun pasti bermanfaat……amin…toplah fathia mah…salut

  4. ya begitulah wajah indonesia….banyak yang pinter, pinter bangetttttttttttttttttttttttttttttada yang beloon,,,ga ketulungan deh………….ampun….betul bgt, kalo nyontek itu jelas-jelas sama dengan korupsi……@!!!kalo budaya seperti tetap ada, gmn wajah indonesia nantinya??????duh capek deh dengan orang indonesia (ko??????)bwt fathia, gak usah terpengaruh dengan nilai tmn2 kamu yg hasil nyontek. kamu musti percaya, bahwa allah akan memberikan yang terbaik dan balasan kebahagiaan kepada orang-orang yang jujur….ingat…allah maha melihat….kecerdasan sesungguhnya bukan terlihat pada bagus atau tidaknya nilai seseorang (meskipun itu perlu juga, tapi gak prioritas). justru kecerdasan sesungguhnya terletak pada seseorang yang selalu takut karena merasa selalu di awasi allah…..keep istiqomah ya dek fathia 27 rhm :)btw nama kamu lucu, fathia 27 rhm???????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s