ReMaJa YaNg BaiKKaH KiTah?? >.<

Ehem! Bismillah…

Sekarang akuh mau nanya dulu ama kalian,,apa sih arti Indonesia bagi kalian? Apakah ada sesuatu yang istimewa dari nama negara ituh? Apakah ada sesuatu yang berarti bagi kalian dari Indonesia ituh?

Mungkin serempak kalian akan menjawab….

”Yaaaa Iyalaaaah………!!!!”

Heeem..baik…tenang dulu…

Akuh tau kenapa kalian menjawab serempak ”Yaa Iyalah!” seakan2 ituh memang jawaban yang memang sepatutnyah kalian jawab…

Memang benar, akuh pun merasa begituh…

So,,apa dong yang salah??

Hmm…inih pendapatkuh dulu yah…bagi akuh Indonesia ituh sangadh amatlah berarti, di sini kitah dilahirkan ke dunia,, di sinilah kitah tumbuh, dari bayi,,kanak2,,remaja,,dewasa,,hingga lansia…bahkan mungkin suatu saat nanti jika kitah dipanggil Sang Khalik kembali kepadaNya kitah pun berada di bumiNya yang bernama Indonesia…,,di sini kitah belajar akan arti kehidupan,,belajar akan cinta dan kasih sayang,,di sini kitah berbagi dengan keluarga,,saudara,,sahabat,,guru2,,dan yang lainnyah…,,di sini kitah menumpahkan air mata,, di sini kitah melepas hasrat untuk tertawa, bahagia…dan di sini pula kitah mencari jati diri yang sesungguhnya,,menggali dalam2 ilmu pengetahuan,,mencari pahala tak henti2…di sini…di bumi kitah…Indonesia…

Trus,,pernah gak kalian berpikir,,kok akuh bisa jadi warga Indonesia yah?Padahal kemungkinannya juga amat besar jika kitah dilahirkan di Negara lain,,dengan orang tua dan saudara2 yang lain pula…pernahkah kalian pikirkan?Mengapa?

Sering akuh berpikir seperti ituh,,tapih sampai detik ini pun akuh belum menemukan jawabannya…bahkan manusia super pintar pun belum tentu bisa memecahkan teka-teki misteri kehidupan ituh…Wallahu ‘alam…Subhanallah yah…Maha Dahsyatnya sang Pelukis Alam Semesta…Sang Penentu Takdir…

Yup,,sebenernyah sih boleh2 ajah kitah mengakui bahwa Indonesia amat

sangadh berarti bagi kitah…

TAPI…

Apa coba yang udah kitah lakukan untuk Indonesia? Yah,,minimal untuk diri kitah sendiri dulu deh…

Pola Pikir dan Gaya Hidup Remaja Indonesia,,khususnyah di kota2 yang udah amat maju,,contohnyah di wilayah Jabodetabek,,udah sangadh amat mengkhawatirkan!! Gak percaya?? Mari Buktikan (kayak iklan detergen ajah yah?hhi… ;D)

Kalo misalnyah akuh ke mall gituh,,kan pasti banyak anak remaja kan (ya iyalah! Pake nanya lagih si pathi!hhe…),,nah..(afwan jiddan before neh…),,kadang akuh suka kesel ngeliat anak2 remaja yang berpakaian atau bersikap secara BERLEBIHAN!! Sekali lagih BERLEBIHAN! Ups! Berlebihan gimana nih maksudnyah? Yaah, bagi mereka sih pakaian yang mereka kenakan biasa2 ajah,,malahan keren bin gaul…bisa bikin mata orang2 yang melihat melotot dan berseru di dalam hati ”Keren bangedh!!”,,heeem…tapih bagi akuh pakaian mereka sama sekali gak ’berlebihan’! malahan kurang bahan…hiii…kalo akuh punya uang mah yah akuh kasiin bahan tambahan deh…hhe… =p

Coba bayangkan dong,,kaos ketat dengan lengan yang hampir kagak ada ntuh,,celana jins yang mereka sebut2 celana baggie…apalah namanyah ituh,,mereka anggap keren? Kalo yang cewek kaos nge-pres badan plus celana baggie yang ketat sepanjang kaki,,kalo yang cowok baju polo lengan junkies ama celana baggie yang bray diatas cut di bawah,,hhi…maksudnyah teh longgar di atas, ngetat di bawah…duh…kormod bangedh..korban mode!! Kasian…

Lah kitah yang bajunyah longgar bin besar ntuh dibilangnyah ’kelebihan bahan’,yaaa ampyuuun masih mending kelebihan bahan daripada kekurangan bahan betul gak?

Hhe…akuh mah sih bisa dibilang akhwat yang aneh (bukan akhwat atuh…),,kemana2 masih suka pake celana jins (longgar loh!),,kaos gombrang dan kerudung robbani,,sepatu kets atawa sepatu sendal yang kayak buat naek gunung,,daaaan…tak lupa tas ransel terlopeh…heeemmm….kontras bangedh kalo dibandingkan dandanan remaja2 laennyah…kesannyah sederhana,,tapih akuh tetep keren…hha….maksa..menghibur diri ceritanyah…. ;p

Trus akuh juga suka kesel ama remaja2 sekarang yang kalo dah di tempat umum tuh suka sombong…heemmm…sok pamer tampang,,sok pamer hape segala macem lah! Masya Allah,,bayangin dong akuh ajah punya hape tapih kagak sombong (hha…),,malahan akuh paling tengsin kalo buka hape di tempat umum,,akuh suka malu sendiri,,takut dikira pamer,,heuuuh…mereka?malahan sengaja di gantung2 di leher…emangnyah kagak berat apa? Akuh juga suka ngerasa ngapain akuh pamer2 tuh hape,,wong belinyah ajah masih pake uang ortu..jadi apa hak kitah buat sombong en’ pamer2 gak jelas? (ehem! Cieeehhh…)

Akuh juga suka eneg sendiri kalo liat misalnyah segerombolan remaja cewek yang cekikikan kalo dah muncul kaum2 adam..eleuuuuh…meuni kumahaaa gituh! Serasa (ya Allah ampunin akuh….),,tuh orang2 gak peduli bangedh with her harga diri…huaaa…cewek gituh loh…harusnyah mah kan still cool…..kalem..kagak keganjenan…kayak akuh…hhe…enggak kok,,akuh masih suka tereak2 ama marah2in ikhwan…tapih gak maksud keganjenan…heeemmm…malahan ikhwan jadi ngeri ama akuh yang bagi mereka supeeerrr galak…(yaa ampuuunnn…)…

Akuh punya temen,,nah dia ituh gak pake jilbab,,malahan kalo les suka pake baju yang agak..hem..afwan..terbuka en’ nyetak kemana2…akibatnyah dia suka di godain ama anak2 cowok di kelas les akuh ituh…bahkan ampe komentar2 yang enggak2…hiii…naudzhubillah bangedh deh…akuh ajah yang Cuma ngeliat udah risihnyah minta ampun,,apalagih dia yang digituin…eh,,bukannyah kapok si dia malahan kayaknyah menikmati bangedh jadi sumber perhatian anak2 cowok di kelas les akuh ituh…fuuuh…bukannyah insap malahan masih juga pake baju2 kayak gituh…

Pola pikir remaja ikhwan sekarang ituh kan dah sangadh amatlah mengkhawatirkan…sangadh…..akhwat juga banyak sih yang kayak gituh…sumbernyah banyak…dari hape ke hape…majalah2 kagak bener bin edhun ituh…yang paling parah dan paling mewabah adalah melalui internet….

REMAJA INDONESIA KAYAK GINI NIH???

KATANYAH CINTA INDONESIA TAPIH KOK….

Akuh kadang juga suka mikir,,kok ortunyah sih remaja2 ituh kagak tau en’ gak peduli bangedh sih?? Apa mereka tau anak2nyah dah berbuat banyak hal yang nggak2 en’ mengandung banyak mudharat ituh? Kemana coba para Ortu ituh?

Pergaulan bebas dah banyak terjadi,,Penyakit mengerikan tercipya akibat ulah mereka sendiri…banyak kasus MBA alias Married By Accident…berhubungan kelewat batas dengan lawan jenis,,pulang2 tau2 udah hamil..hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…naudzhubillah yaa Allah!!! Kemana saja pikiran mereka selama ini???hiks…akuh turut sedih…teramat sedih dengan kenyataan yang sangadh menyakitkan inih…huaaaa…

Bagi mereka…keren bin gaul adalah yang terpenting untuk hidupnyah…baju keren tapih kurang bahan,,punya tindik dimana2,,mejeng wae di mall,,banyak gaya,,suka pamer,,pacaran pun termasuk cara untuk tampil keren,,sering di rumah lupa pulang,,kagak pernah inget Allah,,mereka sudah amat sangadh jauh terpengaruh oleh nafsu dunia…naudzhubillah!!

Bagi mereka mejeng di mall lebih penting daripada di masjid or mushalla untuk mengadu kepada Allah,,jalan2 en’ ngeceng gak jelas lebih penting daripada baca buku,,dll..dst..gak akan pernah habis alasan akan ituh..

Sungguh bagi akuh yang juga merupakan remaja Indonesia (sok muda…hhe..),,remaja Islam…,,merasakan bangedh kondisi remaja di Indonesia….kacau berantakan..andai akuh dapat mengubah dunia…

Jadi inget lagunyah RAIHAN yang ADIK REMAJAKU….

Teguhmu membangun umat…

Pendirianmu membela marwah…

Tafakurmu mendamba hidayah..

Dikaulah remaja yang sempurna…

Usia mudamu hanya sekali..

Penuhilah ia dengan berbakti…

Ajaran rasul hendaklah diikuti…

Perintah Allah wajib dipatuhi…

Bersyukurlah atas nikmatNya..

Bersabarlah dengan dugaanNya…

Bertakwalah dirimu kepadaNya…

Pahala berganda ganjarannya…

Andai nafsu dapat kau tahan…

Tangisanmu hanyak karena Tuhan…

Hatimu terpaut pada rumahNya…

Nikmat syurga akan kau rasa..

Perjalananmu masih jauh..

Wahai adikku aturlah langkah…

Gunalah kelebihan yang ada…

Demi keagungan agama dan bangsa…

Coba pahami deh lagu inih…banyak bangedh makna yang terkandung di dalamnyah…

Semoga ajah remaja Indonesia,,yang orang2 sebut Negara Islam bisa berubah menjadi lebih baik…lebih shalih…

Aminnn…dengarkanlah Ya Allah…

Alhamdulillah..

Wassalam…^__________^

Iklan

15 responses to “ReMaJa YaNg BaiKKaH KiTah?? >.<

  1. Benthar….benthar….aku nyang baca postingan lagi nahan geli ma ketawa …. :PSetelah dipikir2, hebaat–hebaat….two thumbs dech buat nyang nulis….Buat para remaja nyang belon insap…baca nih tulisan kalee aja dapet hidayah….Buat Fty nyang punya tulisan keeyeeenn…, perlu juga tuch tulisan ni dicopyh, trus ditempel di Mall se Jabodetabek, sekalian syiar buat kebaikan….

  2. wuah………………………..wuah………………………kueren abiez……(dont GeEr!!!!!)tapi jujur….kamu emang hebat yah..jarang lho ada orang seusia kamu yang sudah kritis dan peduli terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya…kamu emang cocok kalo jadi pemimpin negeri ini…tapi sayang,,,,kamu akhwat ya….but…kamu bisa kok jadi ibunya paa pemimpin hebat yang akan terlahir….harapan saya…semoga lebih banyak lagi remaja2 ang seperti kamu…..indonesia membutuhkan orang2 seperti kamyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu^_^** @_@”

  3. Duuuuuuhhhh…kak pejoeang muda dan kak tampan,,jadi geer sayah…amiiiinnn…waaah…tapih sayah tak sebaik yang kalian kira…(eh,,maksudnyah sok rendah hati niii…hhe…),,sayah jugha manusia yang punya khilaf dan salah…doakan sayah menjadi akhwat sholihaaaaah…yang dicintai Allah dan sesama,,sang calon penghuni surga ntar…amiiiinnnn…doakan…doakan…doakaaaannnn…moga2 sayaha bisa jadi manusia yang lebih baik dan lebiiiiiih beriman pastinyah…amiiiinnnn yaa Allah,,amiiiinnnnn….^__________^

  4. tau lagunya Project Pop yg ABG??? itu juga rada2 nyindir loo…hmm..yah, heran ya ngeliat remaja jaman sekarang..tampang muda, kelakuan sok dewasa..hehehe..kalo gak, krn kebanyakan dandan jd look older…prasaan dulu waktu gw SMP-SMA kagak gitu2 amat deh..hehehe…okeh, keep writing dek…tetep kritis, mumpung msh remaja=)

  5. ok deh klo bicara remaja muslim mungkin karena kurang nya perhatian ortu n minimnya pengetahuan agama nah klo untuk non muslim mau di bagaimanakan indonesia khan negara bhineka tunggal ika ada kah cara yang cukup bijaksana untuk memperbaiki mental sepirit n pola fikir yg positif u membangun bangsa ….PR yah buat kamu ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s